Olahraga Angkat Beban Pasca Melahirkan
Instagram/myfitdailydose
Health

Sulit kembali ke berat badan ideal adalah masalah yang umum dialami para ibu-ibu muda. Kali ini, Naomi France akan membongkar rahasia sukses turun BB setelah melahirkan. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Selain olahraga-olahraga ringan, Naomi juga mengungkapkan bahwa wanita pasca melahirkan juga bisa melakukan angkat beban. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah berat bebannya. Usahakan beban yang diangkat tidak lebih dari berat badan sang bayi.

"Atau juga boleh untuk coba angkat beban. Tapi yang perlu dipastikan saat angkat beban adalah tidak boleh melebihi berat badan si bayi," ungkap Naomi. "Misalnya punya dumbell, gunakan yang 1-2 kilogram saja. Karena kan bayi baru lahir beratnya sekitar 2,5 kilogram ke atas."

Pada WowKeren, Naomi juga menerangkan perihal jangka waktu penurunan berat badan pasca melahirkan. "Kalau ditanya berapa lama tergantung masing-masing. Karena kan jarak pemisahan otot perut setiap perempuan kan beda-beda. Naturalnya, kalau memang rutin menerapkan itu biasanya akan terlihat hasilnya dalam waktu 1-2 bulan," tambah Naomi. "Terus biasanya kalau lahirannya sudah lama terus baru latihan itu biasanya recovery-nya lebih lama. Kalau baru lahiran dan setelah masa nifas langsung latihan, itu lebih cepat."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait