Jangan Lupa Istirahat yang Cukup
pexels/Acharaporn Kamornboonyaru
Health

Sulit kembali ke berat badan ideal adalah masalah yang umum dialami para ibu-ibu muda. Kali ini, Naomi France akan membongkar rahasia sukses turun BB setelah melahirkan. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Satu hal yang tidak kalah penting diperhatikan jika ingin menurunkan berat badan pasca melahirkan adalah waktu istirahat. Meski diakui Naomi bahwa poin ini adalah yang paling susah, namun sebisa mungkin para ibu harus menerapkannya. Paling mudah, usahakan selalu tidur saat sang anak tengah tidur meskipun tidak terlalu nyenyak.

"Yang tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup. Karena pada saat kita habis lahiran terus menyusui anak, itu momen yang paling capek. Jadi kalau anaknya lagi tidur, usahakan ikut tidur juga. Karena metabolisme tubuh kita akan kembali baik lagi ketika kita cukup istirahat," jelas Naomi. "Ketika tubuh tidak diistirahatkan bawaannya hormon kortisolnya malah lebih tinggi. Jadi, usahakan untuk tetap tidur walaupun agak susah untuk nyenyak."

Umumnya, konsep diet setelah melahirkan tak jauh berbeda dengan yang lainnya. "Konsep dietnya sebenarnya gampang. Pertama, atur pola makan, kedua pola olahraga tiga istirahat cukup. Kalau semuanya dijalani secara bersamaan, tubuh kita akan bisa lebih mudah turun berat badan setelah melahirkan," imbuh Naomi. Pada dasarnya, tak ada orang yang tidak bisa menurunkan berat badan asalkan bisa konsisten dan tidak pernah menyerah.

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait