Gerakan Olahraga yang Sebaiknya Dihindari
Instagram/myfitdailydose
Health

Sulit kembali ke berat badan ideal adalah masalah yang umum dialami para ibu-ibu muda. Kali ini, Naomi France akan membongkar rahasia sukses turun BB setelah melahirkan. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Dengan kondisi khusus pasca melahirkan, pada WowKeren Naomi juga menyebut bahwa tidak semua gerakan olahraga aman dilakukan oleh wanita yang memiliki diastasis recti. Karena itulah, ia menyarankan seseorang untuk mengurangi latihan-latihan yang melatih otot bagian perut atas seperti push up, plank hingga aneka variasi gerakan crunches.

"Kalau ditanya olahraga apa yang sebaiknya dihindari, sebaiknya kurangi dulu latihan-latihan yang melatih otot perut bagian atas seperti push up dan plank. Selain itu, gerakan kaki ke atas (bicycle crunch), sit up dan aneka gerakan crunches," papar Naomi. "Sebenarnya ada banyak gerakan yang bisa dimodifikasi agar tetap dapat manfaatnya untuk melatih otot perut sekaligus memperbaiki diastasis recti."

Selain gerakan latihan otot perut bagian atas, seseorang yang mau memulai olahraga dengan kondisi pasca melahirkan juga sebaiknya menghindari olahraga dengan intensitas yang tinggi. "Selain itu yang paling penting adalah menghindari olahraga-olahraga yang High Intensity Interval Training (HIIT). Jangan langsung habis lahiran tiba-tiba mau latihan zumba," terang Naomi. "Tahan dulu, sementara ambil yang gerakan Low Intensity Steady State (LISS) itu lebih baik."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait