'The Lady' (2011)
France 2 Cinéma
Film

Michelle Yeoh menorehkan sejarah sebagai aktris Asia Pertama yang berhasil meraih Piala Oscar kategori Best Actress lewat film 'Everything Everywhere All at Once'. Layak menjadi legenda, simak berikut rekomendasi film terbaiknya!

WowKeren - Dalam film biopik "The Lady" (2011), Michelle mendapat kesempatan langka. Pasalnya, ia berperan sebagai tokoh pro demokrasi dan peraih penghargaan Nobel Perdamaian asal Myanmar, Aung San Suu Kyi.

“The Lady” mengisahkan kehidupan Suu Kyi saat ia memimpin gerakan demokrasi Myanmar yang melawan kekuatan junta militer. Kehidupan pribadi Suu Kyi dengan mendiang suami, Michael Aris (David Thewlis) serta dua anaknya juga diceritakan dalam film tersebut.

Memerankan seorang tokoh nyata di kehidupan tentu bukan hal yang mudah. Michelle harus melakukan berbagai persiapan. Mulai dari menonton video berdurasi total 200 jam, mempelajari bahasa Burma, hingga melatih fisiknya agar semirip mungkin dengan Suu Kyi. Selain itu, artis yang bergelar doktor kehormatan seni ini juga sempat mengunjungi sebentar sang tokoh pro demokrasi selama proses produksi film.

"The Lady" bisa dibilang sebagai salah satu penampilan Michelle yang paling kuat dan mengharukan. Namun gara-gara film ini, Michelle pernah dicekal hingga tidak bisa mengunjungi Myanmar.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait