Bak Surga Tersembunyi, Ini 7 Pantai di Bali yang Masih Sepi dan Wajib Dikunjungi
Travel

Bak milik pribadi, pantai-pantai indah dan menawan ini sayang dilewatkan jika sedang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali.

WowKeren - Bali sudah lama terkenal dengan pesonanya. Salah satu provinsi di Indonesia ini bahkan sudah menjadi langganan bagi para wisatawan asing. Tak hanya turis asing, wisatawan lokal pun padat mengunjungi Bali setiap harinya.

Tak heran, keindahan budaya dan juga alam Bali memang begitu menarik perhatian. Sayangnya, semua hal tersebut menjadi agak terganggu dengan banjirnya pelancong yang memadati suatu objek wisata. Pemandangan indah kadangkala menjadi terganggu dan tak sedap dipandang lagi lantaran adanya lautan manusia.


Salah satu hal yang menarik para wisatawan di Bali adalah pantainya. Nah, tahukah kamu bahwa masih banyak pantai di Bali yang ternyata masih sepi pengunjung, lho. Beberapa pantai ini jadi terasa seperti milik pribadi yang bisa puas kamu nikmati keindahannya tanpa sebal dengan lautan manusia.

Pemandangan beberapa pantai ini juga disebut-sebut sebagai surga tersembunyinya Bali. Penasaran apa saja? Jangan lewatkan berkunjung ke berbagai pantai ini saat ke Bali, ya!

1. Pantai Nyang Nyang


Pantai Nyang Nyang
media.travelingyuk.com

Di balik keunikan namanya, Pantai Nyang Nyang menyimpan keindahan tersendiri. Bak surga yang tersembunyi, pantai ini memang masih sepi dikunjungi wisatawan. Beberapa orang yang datang ke sini biasanya merupakan pasangan yang hendak mengambil foto prewedding maupun menikmati sunset yang indah.

Pantai Nyang Nyang merupakan pantai dengan pasir putih yang dikelilingi tebing yang tinggi. Tempat terpencil di Bali Selatan ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati kesunyian di pantai yang indah.

Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa menggunakan mobil menuju ke arah Jalan Raya Uluwatu. Terus berkendara hingga mendapati papan petunjuk bertuliskan "Nyang Nyang Surfing Beach". Setelah itu, lanjutkan perjalananmu dengan jalan kaki menuju Pantai Nyang Nyang.

2. Pantai Gunung Payung


Pantai Gunung Payung
kintamaniid

Mudah diakses, Pantai Gunung Payung menjadi salah satu objek wisata di Bali yang bisa disebut sebagai sebuah surga tersembunyi. Pantai Gunung Payung merupakan pantai yang bersih dan juga sunyi. Kegiatan yang membutuhkan ketenangan, seperti Yoga, sangat menyenangkan dilakukan di sini.

Pantai Gunung Payung berada di dekat Pantai Pandawa yang kini sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju pantai yang masih sunyi ini kamu hanya butuh waktu berjalan kaki selama 20 menit saja dari Pantai Pandawa.

Pantai ini memang masih sangat sunyi dan sepi pengunjung. Untuk itu, jika memutuskan ke sana, kamu sebaiknya membawa bekal yang cukup. Paling tidak bawalah air minum agar tidak kehausan.

Jangan khawatir juga untuk berenang di pantai ini. Ombak Pantai Gunung Payung cenderung kecil dan tenang sehingga aman untuk bermain dan berenang. Selain itu, kamu juga bisa mencoba aktivitas air lain seperti surfing atau juga snorkeling.

3. Pantai Padang-Padang


Pantai Padang-Padang
hermontour.com

Pantai Padang Padang di Bali masih tergolong tempat wisata yang baru. Jika kamu pernah menonton film "Eat, Pray, Love", pantai ini adalah salah satu lokasi syutingnya.

Menurut penjelasan beberapa sumber, Pantai Padang Padang yang terletak di Bali Selatan ini ada dua. Keduanya dipisahkan oleh sebuat tebing. Pantai Padang-Padang yang pertama terkenal karena menjadi tempat lokasi syuting film "Eat, Pray, Love". Sementara itu, Pantai Padang-Padang yang lain merupakan pantai yang biasa digunakan para surfer.

Jangan khawatir, kedua Pantai Padang-Padang ini masih tergolong sepi pengunjung. Hanya ada beberapa turis asing saja yang terlihat berkunjung di sana. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati pantai yang masih sunyi.

Untuk menuju ke Pantai Ini, kamu bisa menempuh perjalanan menuju Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Labuan Sait. Akses jalan ke sana masih tergolong sempit, namun masih memadai. Butuh 50 menit berkendara dengan motor dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju ke pantai ini.

4. Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl
indonesia.tripcanvas.co

Lokasi yang cukup jauh, membuat Pantai Green Bowl ini masih sepi pengunjung. Namun, keindahan di sana tentu sangat sayang dilewatkan. Pantai Green Bowl ini awalnya dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff. Disebut Pantai Green Bowl karena pada saat air laut sedang surut, terdapat gugusan karang yang mengurung air dan lumut sehingga membentuk sebuah kolam berwarna hijau.

Untuk mencapai pantai ini, kamu memang membutuhkan usaha yang cukup banyak. Berbagai kelokan dan jalur yang sempit harus rela ditempuh. Namun, semuanya akan terbayar dengan keindahan pantai yang layak disebut sebagai surga yang tersembunyi ini.

Pantai Green Bowl ada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamu bisa berkendara menunju Pura Uluwatu dan kemudian bertanya kepada warga arah menuju Pantai Green Bowl atau lokasi hotel Bali Cliff. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah siang hari hingga pukul 3 sore. Saat itu, air laut sedang surut sehingga akses menuju pantai menjadi lebih mudah.

5. Pantai Karma Kandara


Pantai Karma Kandara
allesgroen.files.wordpress.com

Sedikit berbeda dengan beberapa pantai sunyi dan tersembunyi lainnya, Pantai Karma Kandara memang khusus difungsikan sebagai private beach. Oleh karena itu, tak heran jika pantai ini memang sunyi dan sepi. Namun, pemandangan dan fasilitas yang diberikan di sana akan membuatmu sangat ingin mengunjunginya.

Untuk menikmati pantai ini, kamu diharuskan membayar sekita Rp 500 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya makan dan minum yang akan kamu dapatkan. Layaknya pantai privat yang mahal, kamu tak perlu bersusah payah mencapai pantai ini. Fasilitas lift yang terdapat di Karma Kandara Villa bisa mengantarmu menuju pantai ini.

Tak hanya bersantai biasa di hamparan pasir putih, berbagai fasilitas modern juga bisa kamu nikmati di pantai ini. Sambil menikmati pergantian hari, kamu bisa menyaksikan film yang di sebuah layar lebar di tepi pantai.

Lokasi pantai ini ada di Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan. letaknya searah dengan objek wisata lain yang terkenal di Bali, Yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK).

6. Pantai Tegal Wangi


Pantai Tegal Wangi
ksmtour.com

Pantai Tegal Wangi terletak di Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika menempuh perjalanan dari Denpasar, kamu hanya membutuhkan waktu selama 20 menit berkendara.

Keindahan pantai ini disebut pantas menyandang gelar sebagai surga tersembunyinya Bali. Tak heran jika banyak fotografer menjadikan lokasi pantai ini sebagai spot foto prewedding.

Beberapa kafe dan tempat makan sudah ada di lokasi pantai ini. Hal itu semakin menambah kenikmatan bersantai sambil menikmati kesunyian pantai Tegal Wangi.

7. Pantai Bias Tugel


Pantai Bias Tugel
student.unud.ac.id

Pantai Bias Tugel merupakan pantai berpasir putih yang diapit batu karang besar di sekitarnya. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus melewati jalan yang terjal selama sekitar 500 meter. Namun, keindahan yang disuguhkan pantai yang masih sepi pengunjung ini akan membuatmu tidak menyesal.

Selain bersantai biasa, aktivitas olahraga air seperti snorkeling dan diving bisa kamu lakukan di sini. Ombaknya pun santai dan aman untuk berenang bagi anak-anak. Sungguh sempurna dikunjungi bagi kamu yang mendambakan sebuah pantai pribadi.

Pantai Bias Tugel berada di Jalan Penataran Agung, Padang Bai, Bali. Untuk ke sana, kamu bisa berjalan mengikuti jalan kecil yang berada beberapa ratus meter dari selatan pintu masuk pelabuhan Padang Bai. Kemudian, parkirkan kendaraan di tempat bertuliskan "White Sand Beach". Setelah itu, bersiap menuruni bukit menuju pantai ini.

You can share this post!

Related Posts