Saat Berada di Semarang, Wajib Banget Untuk Mengunjungi Lawang Sewu
Travel

Semarang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa di masa lalu. Karena itu, di kota ini banyak berdiri bangunan bersejarah seperti berikut ini.

WowKeren - Lawang Sewu adalah salah satu bangunan bersejarah di Semarang sekaligus ikon kota tersebut. Meskipun Lawang Sewu dikenal memiliki kesan angker dan mistis, faktanya bangunan ini tak pernah sepi pengunjung. Dibangun pada masa penjajahan Belanda, Lawang Sewu digunakan sebagai kantor pusat perusahaan kereta api.

Bangunan ini disebut dengan Lawang Sewu atau Pintu Seribu karena memiliki pintu yang sangat banyak. Pada masa penjajahan Jepang, gedung ini digunakan sebagai lokasi pertempuran antara pemuda Angkatan Muda Kereta Api (AMKA) melawan Kempetai dan Kidobutai Jepang selama lima hari. Karena itulah, bangunan ini sangat dilindungi.

Saat memasuki bangunan ini, kalian akan disambut dengan lorong-lorong panjang yang dipenuhi dengan pintu dan jendela kayu besar di kanan kirinya. Memiliki arsitekstur yang sangat indah, Lawang Sewu juga dilengkapi dengan ruang bawah tanah. Jika ingin memasuki ruangan bawah tanah, kalian akan dilarang melakukan berbagai aktivitas yang berbau mistis. Dan untuk menelusurinya, kalian harus menerobos genangan air yang cukup tinggi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait