Tambah Kota Lama Semarang ke Dalam Daftar Destinasi Wisata Sejarah yang Harus Kamu Kunjungi
Travel

Semarang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa di masa lalu. Karena itu, di kota ini banyak berdiri bangunan bersejarah seperti berikut ini.

WowKeren - Destinasi bersejarah berikutnya yang harus kamu kunjungi saat berada di Semarang adalah Kota Lama atau yang sering disebut dengan "Little Netherland". Kota Lama sendiri menjadi pusat perekonomian dan budaya masyarakat Jawa Tengah, sekaligus pusat pemerintahan pada zaman Hindia Belanda.

Seperti halnya kota-kota lain yang pernah diduduki Belanda, di Kota Lama Semarang juga terdapat benteng yang berfungsi sebagai pusat militer zaman dulu. Dan di kawasan ini, kamu akan menemui puluhan gedung-gedung kuno dengan arsitektur khas Eropa klasik yang dibangun pada masa kolonial Belanda.

Di sekitarnya juga ada kanal-kanal air yang terjaga kebersihannya. Karena keindahannya, para wisatawan yang datang sering kali berfoto dengan latar bangunan kuno khas Eropa tersebut. Dan untuk mengunjungi Kota Lama, kamu tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait