Kelenteng Sam Poo Kong, Salah Satu Magnet Wisata Sejarah Kota Semarang
Travel

Semarang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa di masa lalu. Karena itu, di kota ini banyak berdiri bangunan bersejarah seperti berikut ini.

WowKeren - Saat berkunjung ke kota Semarang, sebaiknya sempatkan juga untuk mengunjungi Kelenteng Sam Poo Kong. Tempat ini juga dikenal dengan nama Gedong Batu. Sebab ada yang mengatakan jika tempat ini adalah sebuah gua batu besar yang terletak di sebuah bukit baru. Tapi sebagian yang lain mengatakan bahwa sebenarnya asal kata yang benar adalah Kedong Batu, atau tumpukan batu-batu alam yang digunakan untuk membendung aliran sungai.

Bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar ini pertama kali didirikan pada tahun 1724 silam oleh masyarakat Tionghoa yang ada di Semarang. Selain itu, kelenteng ini juga dikenal sebagai tempat persinggahan pertama Laksamana Tiongkok yang bernama Cheng Ho. Dan meski bentuk bangunannya mengalami banyak perubahan, hingga kini masih ada banyak turis yang datang untuk melakukan wisata religi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait