Datangi Museum Kereta Api Ambarawa di Semarang Untuk Merasakan Suasana Tempo Dulu
Travel

Semarang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa di masa lalu. Karena itu, di kota ini banyak berdiri bangunan bersejarah seperti berikut ini.

WowKeren - Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api kelas I yang dialihfungsikan menjadi museum sekaligus menjadi museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Museum ini sendiri dibuka secara resmi pada 21 April 1978 dan mulai diselenggarakan angkutan kereta api wisata uap.

Di museum ini, ada berbagai hal yang berhubungan dengan kereta api zaman dulu. Mulai dari replika bagian kereta api dari berbagai zaman, halte kereta api tempo dulu, alat pemutar gerbong kereta, dan masih banyak lagi.

Dan untuk kamu yang ingin merasakan senasi naik kereta api uap, kamu bisa memilih rute Ambarawa-Bedono atau Ambarawa-Tuntang. Jadwal keberangkatannya sendiri dibagi menjadi tiga sesi, yakni pukul 10.00, 12.00 dan 14.00 WIB. Saat berkeliling, kamu akan disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang indah dan menyegarkan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait