Candi Gedong Songo, Wisata Sejarah di Semarang yang Indah dan Menyegarkan
Travel

Semarang adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa di masa lalu. Karena itu, di kota ini banyak berdiri bangunan bersejarah seperti berikut ini.

WowKeren - Destinasi wisata berikutnya yang bisa kamu datangi saat berada di Semarang adalah Candi Gedong Songo. Kawasan ini merupakan sebuah kompleks bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di desa Candi, Bandungan, Semarang.

Candi ini sendiri ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 silam dan merupakan peninggalan Hindu zaman Wangsa Syailendra abad ke-9 (927 Masehi). Candi yang dikenal memiliki persamaan dengan kompleks Candi Dieng di Wonosobo ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Karena itu, suhu di lokasi ini cukup dingin, yakni berkisar antara 19-27 derajat celcius.

Dan sesuai dengan namanya, kawasan ini memiliki sembilan (songo) bangunan candi yang tersebar di seluruh kompleks. Karena sangat mempesona didukung dengan kesegaran alam di sekitarnya, lokasi ini menjadi salah satu pilihan yang pas untuk menghabiskan waktu liburmu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait