Kelola Stres dengan Baik
Health

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memutuskan berpuasa dalam kondisi hamil. Hal ini diperlukan demi menjaga kesehatan ibu dan janin Untuk itu, simak tips berikut ini agar Anda tetap sehat dan fit saat berpuasa meski tengah hamil.

WowKeren - Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol atau hormon penyebab stres pada ibu hamil lebih tinggi daripada orang dalam kondisi normal. Jika stres tidak dikelola dengan baik, maka kesehatan ibu dan janinnya akan terganggu. Beberapa masalah akan muncul, seperti gangguan mental pada janin di kemudian hari, berdampak pada tumbuh kembang janin dan berkurangnya pasokan oksigen untuk janin.

Karena itulah penting bagi ibu hamil untuk mengelola stresnya dengan baik, termasuk pada saat berpuasa. Fokuslah untuk melakukan kegiatan yang tidak terlalu membebani pikiran, hibur diri Anda sebanyak mungkin misal dengan melakukan hobi hingga curhat dengan orang terdekat. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa meningkatkan mood ini saat sahur dan berbuka.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait