'PPT Jilid 14' Jadi Nomor 1 Di Slot Sahur, Deddy Mizwar Beri Bocoran Kembalinya Pemain Lawas
SCTV
TV

Deddy Mizwar bersyukur sinetron 'Para Pencari Tuhan Jilid 14' merajai rating sinetron slot sahur pada dini hari tadi, Rabu (21/4). Ia pun membocorkan kebiasaan yang dilakukan para aktor sebelum take syuting.

WowKeren - Sinetron "Para Pencari Tuhan" (PPT) kembali hadir untuk meramaikan bulan Ramadan. Di Ramadan 2021 ini, SCTV menghadirkan "Para Pencari Tuhan Jilid 14" yang artinya sudah 14 tahun sinetron favorit ini menemani pemirsa selama menjalani bulan Ramadan.

Jalan cerita PPT Jilid 14 yang seolah menggambarkan kehidupan masyarakat sehari-hari, sukses membuat tayangan ini menjadi rating satu. Jarwo Kwat yang berperan sebagai Pak Jalal memberi bocoran kenapa bisa sinetron ini merajai tayangan sinetron di slot sahur dini hari tadi.

Jarwo Kwat mulanya menceritakan bagaimana hubungannya dengan Deddy Mizwar alias Bang Jack ketika di sinetron dan kehidupan nyata. "Kalau dunia nyata kita harmonis banget, kita bercanda. Tapi itu scene luar biasa soal adu argumen di mana Pak Jalal nggak rela Pak Haji jadi artis," ungkap Jarwo Kwat dalam konferensi pers yang diikuti WowKeren, Rabu (21/4).

"Waktunya (latihan) lama itu, sebelum take kita latihan dialog waduh capek, jadi sebelum take harus reading," imbuhnya. "Pak Haji maaf ya, pas kita berantem tadi malem itu kita rating satu."

Mendengar celotehan Jarwo Kwat, Deddy Mizwar pun bersyukur. Ia membenarkan jika semua aktor yang terlibat dalam sinetron selalu dibudayakan untuk latihan terlebih dahulu sebelum take syuting. Hal ini agar sang aktor bisa mendalami peran tokoh yang dimainkan.


"Selama ini setiap produksi kita budayakan proses latihan, baik itu syuting FTV atau film, supaya mengkondisikan emosi kita cara berpikir tokoh sebelum kita masuk ke set tersebut," beber Deddy Mizwar. "Mangkanya kita menghindari proses menghafal, yang penting adalah mengerti dan memahami, sehingga kita mengkondisikan tadi, dan Alhamdulillah dengan cara itu syuting menajdi lebih lancar."

"Jadi meyakinkan, ini membuat karakter di PPT menjadi lebih hidup. Kalau kita perlu, berkali-kali sampai kita merasakan emosinya si tokoh," imbuh Deddy.

Lebih lanjut, Deddy Mizwar mengungkap nilai-nilai motivasi yang disuguhkan dalam sinetron "PPT Jilid 14" ini. Aktor 66 tahun itu mengatakan jika salah satu misi dalam sinetron ini adalah ingin memberi impact positif untuk masyarakat.

"Setiap tahun kita harus memberikan sesuatu yang terbaik, merangsang kreatifitas kita, dan selalu berharap menjadi inspirasi buat masayarakat," kata Deddy Mizwar.

Di akhir pernyataannya, Deddy Mizwar memberi bocoran soal mengajak pemain lawas bergabung dalam jilid ini seperti keinginan pemirsa di rumah. Namun sayang, agaknya keinginan tersebut tidak dapat diwujudkan.

"Ada juga pikiran itu, tapi banyak kendala, mungkin ada kerinduan-kerinduan. Banyak masyarakat kok banyak percintaan ya sekarang, padahal dari episode satu sudah ada percintaan, agama kan juga bahas percintaan," tutup Deddy Mizwar. "Mangkanya ini kan konten hiburan, tapi hiburan seperti apa, sebenarnya konten PPT ini punya kelebihan dibanding dengan sinetron lain. Secara teknis pun jauh lebih baik daripada sinetron saat ini, kita syuting seharian untuk satu episode."

(wk/lara)

You can share this post!