Turun ke TKP, Polisi Thailand Tanggapi Laporan Warga Soal 'Hantu' Menangis di Ruko Angker
AFP
SerbaSerbi

Di Thailand memang masih banyak warga yang percaya dengan keberadaan hantu. Tak jarang mereka memanggil polisi ketika memiliki masalah dengan dunia roh.

WowKeren - Pada umumnya, polisi akan segera turun ke lapangan ketika mendapatkan laporan terkait tindak kejahatan. Namun di Thailand, ada kejadian yang cukup unik ketika warga melapor kepada pihak berwajib terkait keberadaan "hantu".

Polisi di Pattaya yang menerima laporan ini pun segera terjun ke lapangan untuk melihat situasi. Hal ini bermula ketika warga setempat mendengar tangisan dan lolongan dari ruko yang ditinggalkan. Menurut warga, suara ini cukup mengganggu sehingga mereka pun memutuskan untuk memanggil polisi.

Warga yang resah khawatir jika memang toko kosong itu dihuni oleh hantu. Usut punya usut, suara tersebut rupanya berasal dari seorang tunawisma yang tampaknya mengalami gangguan emosional.

Petugas mengecek ruko kosong itu sekitar pukul 02.00 Senin (11/10) dini hari dan menemukan bahwa suara tangisan itu berasal dari seorang pria. Pria itu tampaknya memiliki masalah kesehatan mental dan dibawa ke rumah sakit jiwa.


Seorang warga mengatakan kepada wartawan Pattaya News bahwa dia mulai mendengar teriakan sekitar pukul 1:30 pagi, dan mengira itu adalah seseorang. Namun, ada warga lainnya yang mengira suara itu adalah hantu. Warga tersebut menuturkan bahwa ruko tersebut memang terkenal angker. Suara misterius itu bahkan sampai membangunkan warga.

"Ruko khusus ini memiliki reputasi di antara penduduk setempat karena berhantu, meskipun saya pribadi mengira itu adalah seorang tunawisma," kata salah seorang warga. "Lolongan itu juga membangunkan beberapa warga sekitar yang takut akan hantu. Untuk amannya, kami memanggil polisi untuk menyelidiki."

Di Thailand sendiri, masih banyak warga yang percaya dengan keberadaan hantu. Tak jarang mereka memanggil polisi ketika memiliki masalah dengan dunia roh.

Pada bulan Juli, seorang wanita Thailand di provinsi utara Phrae pergi ke kantor polisi setempat untuk melaporkan bahwa ada roh yang mengganggunya. Dan tentu saja, polisi tidak menangani hal-hal demikian sehingga mereka pun tidak melakukan investigasi paranormal. Wanita itu pun kemudian disarankan untuk mengunjungi kuil.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts