Dikira Dari Kisah Nyata, Mommy ASF Sebut Serial 'Layangan Putus' Beda dengan Novelnya
Instagram/ecaprasetya
TV

Banyak yang mengira bahwa web series 'Layangan Putus' dibuat berdasarkan kisah nyata yang dialami Mommy ASF. Lantas kini Mommy ASF pun buka suara untuk menanggapi kabar tersebut.

WowKeren - Serial web bertajuk "Layangan Putus" kini tengah menyita perhatian netizen. Serial yang tayang perdana sejak 26 November ini menceritakan tentang perselingkuhan seorang suami di saat sang istri tengah hamil anak mereka.

Banyak yang mengira bahwa serial tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata dari pengalaman penulisnya, Mommy ASF. Ia menegaskan bahwa serial yang diperankan Putri Marino, Reza Rahadian dan Anya Geraldine itu hanya kisah fiktif.

Mommy ASF juga mengatakan bahwa serial tersebut berbeda jauh dengan kisah yang ditulisnya di novel. "Saya nggak pernah bilang itu true story, dari awal saya diundang MD pas launching Layangan Putus, saya tegaskan yang di buku sama serial emang beda," ungkap Mommy ASF dikutip dari YouTube The Sungkars.

Bahkan ia mengatakan kalau sejak episode pertama serial tersebut sudah menunjukkan perbedaannya dengan kisah "Layangan Putus" di novel. "Saya nonton dari episode pertama juga 'Oh beda', mungkin esensinya aja mereka samain dan dibuat lebih general aja kali ya (perselingkuhannya)," jelasnya.


Menurutnya, perselingkuhan di series lebih kental dibanding yang dituliskan di novel. Karena di novel, tak ada peselingkuhan macam itu. "Esensi menduanya mungkin. Kalau di serial perselingkuhannya kan kental banget ya, sementara di novel nggak," tuturnya.

Di sisi lain, Mommy ASF juga tak menyangka serial "Layangan Putus" akhirnya jadi viral. "Dari awal di Instagram saja sudah saya klarifikasi itu bukan cerita saya (serial) dari awal MD juga sudah izin ke saya ceritanya bakal diangkat berbeda, nggak nyangka sih (seviral sekarang)," ujarnya.

Tak hanya itu, Mommy ASF juga mengaku tak terlibat dalam penulisan skenario serial "Layangan Putus". "Ia hanya menulis novel untuk menghilangkan kegundahan.

"Saya nulis awalnya tuh karena bingung ngapain lagi ya (supaya sibuk) akhirnya sujud, nangis, nulis, udah aja gitu (healingnya)," bebernya. "Saya kembali lagi bekerja untuk menghilangkan penat gundah, kesibukan yang bikin saya merasa berharga. Di siang hari saya dokter hewan, sore hari udah ke anak-anak."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait