Sambut Isra Mikraj: Intip Kisah Hijrah Dinda Hauw-Rey Mbayang Dan 7 Artis Ini
Instagram/rey_mbayang
Selebriti

Momen Isra Mikraj Merupakan Hari Yang Penting Bagi Umat Islam Sekaligus Pengingat Rasa Syukur. Rasa Syukur Tersebut Salah Satunya Adalah hidayah untuk menjadi lebih baik lagi. Dinda Hauw-Rey Mbayang dan 7 seleb ini miliki kisah hijrah menyentuh.

WowKeren - Isra Mikraj merupakan salah satu hari besar umat Islam yang selalu diperingati setiap tahunnya yaitu pada 27 Rajab. Pada tahun 2022, peringatan Isra Mikraj jatuh pada Senin (28/2). Dikatakan bahwa Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Momen peringatan Isra Mikraj menjadi pengingat terhadap rasa syukur termasuk salah satunya adalah atas hidayah yang didapat, saslah satunya tentang keingininan memperbaiki diri untuk menjadi lebih dekat dengan Sang Khaliq. Keputusan untuk menjemput hidayah berhijrah bisa terjadi pada siapapun tak terkecuali para selebriti.


Dinda Hauw menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang kini memutuskan untuk mengenakan hijab dan berhijrah. Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ichal Muhammad, bintang film "Surat Kecil Untuk Tuhan" itu mengaku mulai terketuk hatinya saat bermimpi jatuh dari pesawat. Keinginan Dinda untuk mengenakan hijab semakin kuat setelah sang ayah dikabarkan meninggal dunia. Sampai akhirnya Dinda menemukan lingkungan dan sosok pria yang berhasil membuatnya semakin mantap berhijab tanpa adanya keraguan.

Tampaknya sosok yang berhasil membuatnya yakin itu adalah pria yang kini menjadi suaminya, Rey Mbayang. Keduanya juga diketahui menikah secara taaruf pada 2020 lalu. Kini Dinda dan Rey telah dikaruniai seorang putra tampan bernama Arshakalif Mbayang. Tak hanya pasangan di atas, deretan selebriti ini juga memiliki kisah hijrah menyentuh yang menginspirasi. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Ricky Harun


Ricky Harun
Instagram/ rickyharun

Pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti kompak memperbaiki diri dan memutuskan untuk berhijrah sembari lebih memperdalam ilmu agama. Kisah hijrah keduanya dimulai dengan Herfiza yang memutuskan untuk menutup aurat tahun 2017 lalu. Hal tersebut pula yang membuat Ricky langsung jatuh cinta dan meminang Herfiza. Sebelumnya putra Donna Harun itu pernah mengaku merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Pada akhirnya pasangan satu ini mantap hijrah bersama dan jarang tampil di dunia hiburan.

2. Dewi sandra


Dewi sandra
Instagram/dewisandra

Dewi Sandra memiliki perjalanan spiritual yang panjang. Bintang film "Ayat-Ayat Cinta" season 2 itu juga besar dalam keluarga dengan perbedaan keyakinan. Dewi Sandra awalnya seorang muslim dan kemudian sempat berpindah keyakinan. Ia kembali menjadi mualaf dan mantap berhijrah hingga kini. Dewi kini jarang muncul di layar kaca. Dalam Instagram Story, mantan istri Glenn Fredly ini sempat mengungkap 3 langkah awal saat dirinya berhijrah, yaitu berusaha memperbaiki salat, belajar membuang gengsi dan ego, serta mencari teman yang bisa membantu hijrah.

3. Five Vi


Five Vi
Instagram/five_vrachmawati

Five Vi dulunya dikenal sebagai selebriti yang berpenampilan seksi, namun kini ia memutuskan untuk berhijrah sejak tahun 2019 silam. Five Vi mantap untuk berhijab dan bercadar demi menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ia mengaku mendapat hidayah dari Tuhan saat usianya menginjak angka 40. Five Vi tak menampik bahwa ketakutannya akan kematian membuatnya memutuskan untuk segera berhijrah. Ia merasa khawatir jika dirinya tak membawa amalan ketika menghadap Sang Pencipta kelak sehingga Five Vi memantapkan hati untuk berhijrah.

4. Roro fitria


 Roro fitria
Instagram/ roro.fitria1989

Usai bebas dari masa tahanan, Roro Fitria memutuskan untuk berhijrah dan mantap mengenakan hijab. Banyak pelajaran yang ia dapat semasa berada di penjara, sehingga ia mantap berhijrah. Ia juga tak lupa meminta doa agar selalu Istiqomah dalam hijrahnya. Berhijab ternyata tak menghalangi karier Roro dalam dunia hiburan. Ia pun memiliki cara tersendiri untuk tetap eksis di dunia musik dengan membawakan lagu genre pop religi. Ia merilis lagu religi bertajuk "Ramadhanku" di April 2021 dimana bertepatan dengan bulan Puasa.

5. Virgoun


Virgoun
Instagram/ virgoun_

Mantan vokalis Last Child, Virgoun menjadi salah satu musisi Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf serta hijrah bersama pasangan. Disebutkan bahwa alasan Virgoun berhijrah adalah saat itu ia merasa kosong dan bingung serta rentan untuk berbuat hal terlarang. Suami Inara eks Bexxa itu merasa perlu adanya peraturan yang bisa membantunya tahu batas. Virgoun juga berpendapat bahwa tidak menemukan ayat Alquran yang tidak relevan.

6. Kartika putri


Kartika putri
Instagram/ kartikaputriworld

Jauh sebelum menikah Kartika Putri dikenal dengan penampilannya yang seksi. Namun wanita berusia 28 tahun ini akhirnya memutuskan untuk hijrah dengan menutup auratnya. Ia pernah membeberkan alasannya dirinya mantap berhijrah yakni Kartika sempat mengalami kesulitan tidur hingga tujuh malam. Ia mengaku hanya bisa menangis kala itu tak tahu apa yang sedang terjadi padanya. Lantas ia memutuskan untuk mendengarkan orang mengaji di YouTube karena kesulitan tidur. Usai mendengar lantunan ayat Alquran, Kartika bisa terlelap. Saat itulah ia sempat berpikir akan segera menghembuskan napas terakhirnya hingga bermimpi meninggal. Ia bahka mengalami mimpi menyeramkan meninggal namun tidak didoakan oleh siapapun. Lantas itu memotivasi Kartika untuk berhijrah.

7. Irwansyah


Irwansyah
Instagram/irwansyah_15

Irwansyah kerap menghabiskan waktu luangnya untuk mendalami ilmu agama. Suami Zaskia Sungkar itu juga tak telat mengikuti kajian-kajian dari para ustaz. Irwansyah memilih hijrah karena ketakutannya akan kematian yang tak bisa diketahui oleh satu makhluk pun bahkan Nabi sekalipun. Dengan demikian Irwansyah memutuskan untuk semaksimal mungkin berhijrah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait