NU'EST Umumkan Bubar, Intip 10 Potret Kebersamaan Para Member Selama Satu Dekade
Twitter/NUESTNEWS
Selebriti

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Boy grup NU'EST diumumkan bubar oleh Pledis Entertainment atas kesepakatan bersama antara agensi dan para member.

WowKeren - Pada Senin (28/2) kemarin, NU'EST mengumumkan kabar terkait pembubaran grupnya setelah 10 tahun berkarier di dunia hiburan Korea Selatan. Berita pembubaran tersebut disampaikan oleh pihak agensi, Pledis Entertainment melalui platform Weverse HYBE.

Tak hanya itu, Pledis mengungkapkan bahwa kontraknya dengan NU'EST yang akan segera berakhir pada 14 Maret 2022. JR, Aron, dan Ren memilih untuk tidak memperpanjang kontrak sehingga meninggalkan perusahaan. Sedangkan Baekho dan Hwang Minhyun akan tetap di Pledis karena memperbarui kontrak mereka.


Sebelum resmi bubar, NU'EST akan merilis album sebagai hadiah perpisahan. Para member NU'EST juga menulis salam perpisahan berupa surat tulisan tangan yang diunggah di akun Weverse NU'EST. Surat tersebut ditujukan kepada fandom mereka, L.O.Λ.E yang telah mendukung grup tersebut selama satu dekade.

Kabar bubarnya NU'EST menuai banyak kritikan dari fans. Sejumlah penggemar yang tak siap mengucapkan selamat tinggal dan mulai menyalahkan HYBE atas nasib NU'EST tersebut. Kendati begitu, NU'EST berpamitan dengan cara yang baik. Yuk, intip sederet momen kebersamaan NU'EST yang bikin kangen.

(wk/raud)

1. Sukses Gelar Konser Solo


Sukses Gelar Konser Solo
Twitter/NUESTNEWS

Pada akhir tahun 2021, NU'EST menggelar konser offline bertajuk "The Black" di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Konser ini berlangsung dengan lancar dan aman berkat aturan cerdas yang diterapkan oleh Pledis. Agensi memutuskan untuk membagikan clappers yang bisa mengeluarkan suara saat dipukul. Alhasil, semua orang yang berpartisipasi dalam konser tersebut mendapat pujian dari Kementerian Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan.

2. Momen Haru Saat Raih Kemenangan Pertama


Momen Haru Saat Raih Kemenangan Pertama
Twitter/look_idol

NU'EST membutuhkan waktu selama 8 tahun untuk meraih kemenangan pertamanya di acara musik. Grup yang debut pada tahun 2012 ini langsung menangis hari begitu mendapatkan piala di acara musik mingguan MBC "Show Champion" pada 8 Mei 2019. Kendati begitu, NU'EST telah menoreh banyak prestasi di bidang K-Pop.

3. Semakin Solid Seiring Waktu


Semakin Solid Seiring Waktu
Twitter/NUESTNEWS

Baekho dan Hwang Minhyun pernah membuat pengakuan yang tak terduga. Hal ini dikarenakan NU'EST sempat tidak rukun akibat kepribadian antara masing-masing member sangat berbeda. Meskipun demikian, grup mereka semakin solid seiring berjalannya waktu karena para member telah dewasa dan hubungan antara para member tidak seperti semula.

4. Rayakan Tahun Baru Bersama


Rayakan Tahun Baru Bersama
Twitter/NUESTNEWS

Pelantun lagu "Bet Bet" tersebut ikut menyambut tahun baru 2022 dengan merayakan bersama. Pada momen berbahagia itu, para member NU'EST terlihat mengenakan busana kasual yang modis dan saling menukar hadiah tahun baru.

5. Sukses Debut Jepang


Sukses Debut Jepang
Twitter/OfficialNUESTjp

Tak hanya terkenal di Korea Selatan, NU'EST juga berjaya di Jepang. Penyanyi lagu "Inside Out" ini juga sukses dalam menggelar konser di Negeri Matahari Terbit pada tahun 2014 dan merilis sejumlah single dalam bahasa Jepang.

6. Peringati Hari Halloween Dengan Totalitas


Peringati Hari Halloween Dengan Totalitas
Twitter/OfficialNUESTjp

Pada 26 Oktober 2016, NU'EST mengadakan fanmeeting bertajuk "TRICK OR NU'EST" di Tokyo, Jepang. NU'EST pun tampil totalitas dengan berdandan ala tokoh film maupun kartun karena sekalian merayakan Halloween bersama para penggemar.

7. Olahraga Yoga Bersama


Olahraga Yoga Bersama
YouTube/NU'EST

NU'EST juga kerap membuat konten video di akun YouTube resminya. Kali ini, lima idol tampan itu memutuskan untuk bikin konten video olahraga. Tak tanggung-tanggung, NU'EST memilih untuk melakukan flying yoga dengan penuh semangat.

8. Kompakan Mengenakan Hanbok


Kompakan Mengenakan Hanbok
Twitter/NUESTNEWS

Sebagai idol K-Pop, NU'EST juga merayakan Hari Raya Chuseok. Dalam momen tersebut, para member tampil gagal dan kece dalam balutan busana tradisional Korea Selatan. Penampilan kompak NU'EST dengan hanbok menuai pujian dari fans.

9. Potret Uwu Saat Natal


Potret Uwu Saat Natal
Twitter/STAFF_NUEST

Peraih Artist of the Year (Bonsang) di The Fact Music Awards 2019 ini juga bisa berpose uwu dalam berbagai kesempatan. NU'EST terlihat menggemaskan saat merayakan Natal bersama dan mengenakan busana berwarna merah, hijau, dan putih.

10. Keseruaan Ketika Memperingati 9 Tahun Debut


Keseruaan Ketika Memperingati 9 Tahun Debut
Twitter/NUESTNEWS

Aron diketahui mengalami gejala kecemasan dan hiatus sementara untuk fokus pada pemulihan pada tahun 2021. Alhasil, Aron tak ikut dalam peringatan 9 tahun debut NU'EST. Kendati begitu, keempat member lain tetap merayakan ulang tahun debutnya serta membawa standee Aron.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait