Pernah Sukses Jadi Kreator YouTube
TikTok/bangtikoo
Selebriti

Berkat hobi, Bang Tiko berhasil membawa para penonton seolah ikut berpetualang sekaligus memasak dan makan di alam bebas. Seperti apa keseruan kisah petualangan Tiko? Ini dia cerita selengkapnya!

WowKeren - Sejak awal, Tiko sudah bercita-cita menjadi seorang YouTuber. Ia pun memulai langkahnya dengan mengunggah video-video lucu bersama teman-teman sekolahnya di channel YouTube, Tiko Sausu. Meski awalnya sepi penonton, video lucu Tiko akhirnya sukses mendapatkan banyak viewers. Bahkan, ia juga mengaku videonya sempat memasuki jajaran trending di YouTube.

"Tapi kalau bikin YouTube, aku memang ingin jadi YouTuber. Terus, aku buat video-video lucu sama teman-teman di rumah, tapi yang nonton sedikit. Sempat beberapa bulan berhenti YouTube, terus aku buat (konten) di sekolah. Tiba-tiba, viewers-nya banyak, sempat trending satu," kenang Tiko. "Lanjut, aku konsisten buat video-video lucu di YouTube. Dari situ aku dapat penghasilan, dan jadi makin semangat buat konten."

Hingga kini, channel YouTube, Tiko Sausu, mengumpulkan lebih dari 545 ribu subscribers dengan total 55 juta kali penayangan. Meski demikian, Tiko terpaksa harus vakum di YouTube karena teman-temannya sudah punya kesibukan masing-masing. Karena itulah, ia akhirnya mulai menjajal platform TikTok.

"Semenjak lulus sekolah, sudah mencar anak-anak, jadi aku enggak tahu mau buat (konten) apa lagi. Kan TikTok lagi tren, akhirnya terjun di dunia TikTok. Pertama buat video slow motion, yang nonton lumayan," beber Tiko. "Aku lihat ada konten begini (petualangan) di TikTok, terus yang nonton ramai. Setelah itu, aku coba buat konten berpetualang karena hobi dari kecil. Waktu aku upload videonya, langsung banyak yang nonton. Dalam dua bulan, aku dapat pengikut 100 ribu. Dari situ aku konsisten buat video berpetualang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel