Iwan Dwiprahasto
http://ikd.ugm.ac.id/
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari penyanyi, aktor, hingga politisi. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19, baik yang dikenal karena karya ataupun kontroversinya.

WowKeren - Iwan Dwiprahasto merupakan seorang Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM). Iwan dilaporkan meninggal dunia pada 24 Maret 2020 lalu setelah positif terpapar COVID-19. Mendiang merupakan pasien COVID-19 kedua di Yogyakarta. Ia sempat dirawat intensif di ruang isolasi RSUP dr Sardjito hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

Semasa hidupnya, Iwan dinilai telah memberikan banyak pemikiran dalam bidang kedokteran, khususnya bidang farmakologi. Di berbagai kesempatan, Iwan senantiasa mengajak para profesional kesehatan untu mengacu pada bukti-bukti ilmiah dalam menjaga kesehatan masyarakat. Sempat menjabat sebagai Wakil Rektor UGM, Iwan juga memberikan terobosan-terobosan baru untuk peningkatan kualitas pendidikan dan pengjaran di kampus tersebut. Kepergian Iwan meninggalkan duka bagi para civitas akademika UGM.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait