Yopie Latul
Facebook/yopie.latul.50
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari penyanyi, aktor, hingga politisi. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19, baik yang dikenal karena karya ataupun kontroversinya.

WowKeren - Penyanyi senior Yopie Latul meninggal dunia di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, Jawa Barat, pada 9 September 2020. Meski dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG), Yopie sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Dia (Yopie Latul) terkena COVID-19, selain itu ada penyakit paru-paru. Dia hanya tiga hari di RS Cibinong," ungkap musisi Andre Hehanusa.

Yopie meninggal dunia hanya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-65 pada tanggal 7 September 2020. Jenazah Yopie kemudian dikremasi dan abunya diantar ke peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Yopie Latul diketahui sudah mulai aktif dalam dunia tarik suara sejak tahun 1986. Ia mulai dikenal masyarakat usai merilis lagu bertajuk "Ayun Langkahmu". Yopie juga dikenal berkat lagu "Kembalikan Baliku" ciptaan Guruh Soekarnoputra. Namun lagu Yopie paling membekas di telinga masyarakat Indonesia tentu saja adalah lagu pengiring senam "Poco-Poco" yang dirilisnya pada tahun 2000. Lagu tersebut mengantarkan Yopie menjadi pemenang piala Anugerah Musik Indonesia 2001 dalam kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru