Pollycarpus Budihari Priyatno
YouTube/Najwa Shihab
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari penyanyi, aktor, hingga politisi. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19, baik yang dikenal karena karya ataupun kontroversinya.

WowKeren - Pollycarpus Budihari Priyanto yang merupakan mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir  Said Thalib dilaporkan meninggal dunia setelah 16 hari terinfeksi COVID-19. Pollycarpus menghembuskan napas terakhir di RS Pertamina pada 17 Oktober 2020.

"Meninggal karena COVID-19, dari Mbak Hera, istrinya. Mbak Hera mengatakan (Pollycarpus) meninggal setelah berjuang melawan COVID selama 16 hari," ungkap mantan pengacara Pollycarpus, Wirawan Adnan.

Pria kelahiran 26 Januari 1961 ini dikenal sebagai satu-satunya terpidana dalam kasus pembunuhan Munir. Mantan pilot Garuda tersebut mendapat pembebasan bersyarat dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pada akhir November 2014 silam. Kala itu, Pollycarpus baru menjalani 8 tahun dari total 14 tahun masa hukuman.

Pollycarpus terjerat kasus pembunuhan usai hasil otopsi Munir menunjukkan bahwa penyebab kematiannya diakibatkan oleh paparan racun arsenik. Pollycarpus kemudian didakwa melakukan pembunuhan berencana dan pemalsuan dokumen, lalu divonis hukuman 14 tahun penjara pada Desember 2005.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait