Muladi
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari penyanyi, aktor, hingga politisi. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19, baik yang dikenal karena karya ataupun kontroversinya.

WowKeren - Menteri Kehakiman era Presiden BJ Habibie, Prof Muladi, meninggal dunia di usai 77 tahun setelah berjuang melawan COVID-19. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengumumkan bahwa Muladi meninggal dunia pada 31 Desember 2020.

"Innalillahi wwa inna ilaihi rojiuun. Prof. Dr. Muladi. SH. (mantan Rektor UNDIP, Menteri Kehakiman & Mensesneg) dikabarkan meninggal dunia pkl 06.45 pagi ini," cuit Jimly di akun Twitter-nya.

Muladi dikabarkan positif terpapar COVID-19 dan sudah dirawat di RS Gatot Soebroto sejak 17 Desember 2020. Ia sempat dikabarkan butuh donor plasma untuk mempercepat pemulihannya. Namun karena kondisi kesehatannya, donor plasma tidak memungkinkan.

Semasa hidupnya, Muladi sempat menjabat sebagai Rektor Undip Semarang pada tahun 1994 hingga 1998. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Gubernur Lemhanas pada tahun 2005 hingga 2011.

(wk/Bert)

You can share this post!

Artikel Terkait