Setara Film Hollywood, Blueprint 'Mencuri Raden Saleh' Perlihatkan Ketegangan Nyata
Film

Sutradara Angga Dwimas Sasongko perlihatkan adegan demi adegan menegangkan film 'Mencuri Raden Saleh' dalam trailer blueprint yang tayang hari ini, Selasa (22/8). Intip selengkapnya.

WowKeren - Trailer blueprint film "Mencuri Raden Saleh" akhirnya dirilis pada hari ini, Selasa (23/8) di kanal YouTube Visinema Pictures. Dalam video yang berdurasi 1 menit 35 detik itu memperlihatkan pengalaman di balik layar pembuatan film "Mencuri Raden Saleh" yang begitu memikat.

Adegan demi adegan diperlihatkan. Mulai dari komplotan pencuri yang dipelopori oleh Iqbaal Ramadhan dan Angga Aldi Yunanda merekrut anggota, menyusun rencana sampai tiba di hari eksekusi. Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara pun bekerja semaksimal mungkin untuk men-direct film bergenre heist pertama di Indonesia ini.

Nampak di sana para pemain yang saling mengejar. Iqbaal Ramadhan harus berlari di atas sebuah bangunan, Umay Shahab yang juga totalitas kala meloncat dari bangunan satu ke yang lain, serta adegan tabrakan yang dibuat begitu nyata dan tentunya menengangkan. Semua itu dilakukan dengan begitu apik oleh para pemain, dan tak lupa didukung para kru profesional.

Setara Film Hollywood, Blueprint \'Mencuri Raden Saleh\' Perlihatkan Ketegangan Nyata

YouTube/Visinema Pictures


Film yang menghabiskan dana sampai Rp5 miliar ini bisa dikatakan setara dengan film-film Hollywood. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan sang sutradara mengaplikasikan teknologi CGI yang mutakhir.

"Mencuri Raden Saleh" menggunakan software dan hardware paling mutakhir yang dimiliki Afterlab, sebuah animation dan VFX Studio berbasis di Bandung yang sudah go internasinoal. Sebelum ini, Afterlab diketahui pernah bekerja sama dengan perusahaan dan brand dunia seperti Disney, Marvel hingga Lucasfilm.

Mohamad Nur Huda dan Prasanja Umbara selaku tim CGI & VFX Afterlab pernah memberi bocoran terkait penggarapan dibalik layar film ini. Mereka berbicara engenai besarnya skala produksi CGI film "Mencuri Raden Saleh".

"Diukur dari kebutuhan 3D yang cukup banyak, bisa dibilang skala produksi CGI film 'Mencuri Raden Saleh' terhitung besar. Kami bakal bikin jalur yang terhubung dari Surabaya ke BSD, Tangerang," ungkap mereka kompak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait