Lewat 'Mencuri Raden Saleh', Angga Dwimas Sasongko Raih 'Direction Award' di Jakarta Film Week
Instagram/mencuriradensalehfilm
Film
Serba-Serbi Mencuri Raden Saleh

Sebelumnya, film 'Mencuri Raden Saleh' terpilih menjadi partisipan Global Feature Competition di Jakarta Film Week. Kini film tersebut membawa pulang kemenangan dari Jakarta Fashion Week.

WowKeren - Film bergenre heist besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko yakni "Mencuri Raden Saleh" telah berhasil mencuri perhatian masyarakat. Di samping itu, film ini juga telah menorehkan sejumlah prestasi.

Seperti yang diketahui, film "Mencuri Raden Saleh" terpilih menjadi partisipan Global Feature Competition, yang merupakan program kompetisi untuk film panjang internasional pada "Jakarta Film Week". Tidak hanya terpilih menjadi partisipan Global Feature Competition film ini juga berhasil meraih penghargaan.

Berdasarkan unggahan Instagram Story akun @mencuriradensalehfilm, diketahui bahwa film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, Ari Irham, dan Rachel Amanda itu berhasil menjadi pemenang dalam kategori "Direction Award" di Jakarta Film Week

Photo-INFO

Instagram Story

"Komplotan, We Did It! Mencuri Raden Saleh received the Direction Awards at @jakartafilmweek," tulis akun "Mencuri Raden Saleh", dilihat Senin (17/10).


Sementara itu, atas kemenangan tersebut, Angga Sasongko pun menyampaikan rasa terima kasihnya melalui unggahan di Instagram Story akun pribadinya, @anggasasongko. "Terima kasih @jakartafilmweek," ucap Angga.

Photo-INFO

Instagram Story

Ucapan selamat untuk Angga Sasongko juga datang dari Rachel Amanda. "Selamat Mas Anggaaa! @anggasasongko," ujar Amanda melalui unggahan Instagram Story di akun pribadinya @auroramanda95.

Di sisi lain, film "Mencuri Raden Saleh" juga masuk ke dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Sebelumnya, diketahui bahwa film ini mendapatkan voting terbanyak.

Selain filmnya, para pemain "Mencuri Raden Saleh juga masuk menjadi nominasi di FFI 2022. Di antaranya adalah Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Ari Irham, Dwi Sasono, Tyo Pakusadewo, Muhammad Khan, Ganindra Bimo, Tegar Satrya, dan Reza Hilman untuk pemeran pria.

Sedangkan untuk pemain wanita "Mencuri Raden Saleh" yang berhasil menjadi nomine di FFI 2022 adalah Aghniny Haque, Rachel Amanda, Andrea Dian, Atiqah Hasiholan, Jenny Zhang, dan Ratna Riantiarno. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi mereka dan seluruh tim yang bertugas dalam film "Mencuri Raden Saleh".

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait