Sempat Diminta Cek Keaslian Lukisan di Istana, 'Mencuri Raden Saleh' Akhirnya Di-notice Menkeu
Instagram/smindrawati
Film
Serba-Serbi Mencuri Raden Saleh

Sebelumnya, admin Instagram 'Mencuri Raden Saleh' sempat melontarkan candaan untuk mengecek keaslian lukisan Raden Saleh kepada pihak Istana. Pasalnya, film tersebut berkisah tentang pencurian karya Raden Saleh tersebut.

WowKeren - Film terbaru Indonesia di tahun 2022 yakni "Mencuri Raden Saleh" telah berhasil mencuri jutaan pasang mata masyarakat. Bahkan di antara deretan jutaan pasang mata itu adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Sebelumnya, admin dari akun Instagram "Mencuri Raden Saleh" yakni @mencuriradensalehfilm sempat melontarkan candaan dalam sebuah unggahan yang menunjukkan potret Presiden Joko Widodo dan Sri Mulyani beserta staf kepresidenan yang lainnya tengah rapat di sebuah ruangan.

Di ruangan tersebut, tampak ada lukisan Raden Saleh. Melihat hal ini, admin Instagram "Mencuri Raden Saleh" lantas melontarkan becandaan meminta agar Jokowi, Sri Mulyani, beserta tim Istana untuk mengecek keaslian lukisan tersebut.

"Mohon izin Pak @jokowi, Bu @smindrawati dan segenap tim Istana, mohon dicek lagi semua lukisan di Istana, takutnya komplotan #MencuriRadenSaleh kalap 🙏🏻" bunyi keterangan pada foto yang diunggah pada 30 Agustus 2022 lalu.

Sebagaimana diketahui, "Mencuri Raden Saleh" bercerita tentang sekelompok anak muda yang berupaya untuk mencuri lukisan Raden Saleh yang ada di Istana Negara dan menggantikannya dengan lukisan palsu yang dibuat oleh Piko (Iqbaal Ramadhan).


Berselang satu bulan lebih, Sri Mulyani pun diketahui menonton "Mencuri Raden Saleh". Bahkan, Sri Mulyani juga membagikan cerita pengalamannya menonton film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

Sri Mulyani mengaku tidak merasa bosan selama menonton film yang berdurasi 2,5 jam itu. Bahkan ia juga memuji film "Mencuri Raden Saleh" sangat menarik dan bagus.

Photo-INFO

Instagram Story

Atas hal itu, admin Instagram "Mencuri Raden Saleh" lantas mengunggah ulang cerita yang dibagikan oleh Sri Mulyani. Cerita Sri Mulyani mengenai "Mencuri Raden Saleh" diunggah ulang melalui Instagram Story dan disertai judul "Akhirnya usaha the mimin ter-notice."

Film "Mencuri Raden Saleh" sendiri juga telah menorehkan prestasi. Dalam hal ini salah satunya adalah berhasil masuk dalam nominasi kategori Film Pilihan Penonton di Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Kemudian, para aktor dan aktris "Mencuri Raden Saleh" pun berhasil masuk ke dalam nominasi FFI 2022.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait