Menkeu Sri Mulyani Bagikan Cerita Nonton 'Mencuri Raden Saleh'
Instagram/smindrawati
Film
Serba-Serbi Mencuri Raden Saleh

Film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu telah berhasil mencuri jutaan pasang mata masyarakat Indonesia, tak terkecuali Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

WowKeren - Film "Mencuri Raden Saleh" menjadi salah satu film terbaru Indonesia di tahun 2022 yang telah mendulang prestasi. Film yang berkisah mengenai pencurian lukisan dari Raden Saleh ini telah berhasil mencuri perhatian jutaan pasang mata.

Bahkan, di antara jutaan pasang mata yang menyaksikan "Mencuri Raden Saleh" itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Melalui akun Instagram resminya, @smindrawati, Sri Mulyani membagikan kisah pengalamannya saat menonton film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

"Akhir minggu lalu saya nonton film yang sangat menarik dan bagus drama action dan thriller 2,5 jam. Sama sekali tidak sekejapun merasa bosan," ujar Sri Mulyani, dilihat Rabu (5/10).

Sri Mulyani bahkan hafal akan pemain yang membintangi film "Mencuri Raden Saleh". "Film Karya Angga Dwimas Sasongko @anggasasongko dibintangi oleh aktor-aktor muda yang keren mainnya : Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham," tutur Sri Mulyani.


Sri Mulyani kemudian sedikit menyinggung mengenai cerita yang disuguhkan dalam film "Mencuri Raden Saleh". Sebagaimana diketahui, film "Mencuri Raden Saleh" mengisahkan upaya pencurian lukisan karya Raden Saleh (1857) tentang penangkapan Pangeran Diponegoro.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menilai bahwa film "Mencuri Raden Saleh" itu sangat menarik dan banyak twist and turn. "Bagi saya menonton film ini menjadi lebih berarti dan sangat menarik, karena obyek yang dijadikan pusat cerita adalah lukisan Raden Saleh yang sering saya lihat di Istana Negara," terang Sri Mulyani.

Sri Mulyani lantas menerangkan bahwa lukisan tersebut merupakan salah satu aset milik negara (Barang Milik Negara) yang tidak ternilai harganya dan tentunya memiliki nilai historis yang sangat tinggi, serta penuh pesan yang bermakna dan bermutu. Ia pun meminta agar masyarakat untuk menjaga Barang Milik Negara dan tidak berusaha mencurinya.

Sri Mulyani kemudian mengatakan bahwa ia merasa senang lantaran aset negara bisa menjadi sumber inspirasi bagi pembuatan film yang sangat menarik dan berkualitas. Ia pun merasa bangga dan senang dengan para sineas Indonesia yang semakin maju dan kreatif dalam menciptakan film-film Tanah Air .

"Tidak hanya menghibur namun juga berisi edukasi dan pendidikan yang bermanfaat," tutup Sri Mulyani. "Terus maju perfilman Indonesia. #mencuriradensaleh."

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait