Perankan Kapten TNI AL di 'Bintang Samudra', Riza Syah Takut Saat Dengar Ledakan
Instagram/rizasyah_14
TV

Sinetron terbaru ANTV yang dibintangi oleh Riza Syah dan Steffi Zamora itu akan mulai tayang pada 10 September 2022 nanti. Riza yang berperan sebagai Kapten TNI AL membagikan pengalamannya selama syuting.

WowKeren - Stasiun Televisi ANTV saat ini diketahui memiliki sinetron baru berjudul "Bintang Samudra". Sinetron anyar ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda Riza Syah dan Steffi Zamora.

Dalam proses syuting sinetron terbarunya itu, Riza Syah yang berperan sebagai Bintang selaku seorang Kapten di TNI Angkatan Laut (AL) mengaku mendapatkan pengalaman baru. Pasalnya, selama proses syuting berlangsung, ia harus menjalani latihan kemiliteran yang dilatih langsung oleh personel TNI AL.

"Bintang itu orangnya pekerja keras, berjiwa besar, jiwa patriotismenya juga tinggi, cuma memang keras kepala dia," ujar Riza menggambarkan karakter yang diperankannya kepada tabloidbintang.com, Rabu (7/9). "Keras kepalanya dalam arti ya bisa keras kepala positif, ambisius, tapi dia sosok orang yang setia. Dia nggak bisa move on dari Nagita (Steffi Zamora)."

Riza kemudian mengungkapkan latihan yang diterimanya selama proses syuting "Bintang Samudra" nyaris sama dengan anggota TNI AL pada umumnya. Termasuk jua ia harus bangun Subuh, melakukan latihan fisik, sarapan, hingga menjalani berbagai aktivitas lain di barak.


Akan tetapi, ada hal yang paling membuat tidak terlupakan oleh Riza adalah saat mendengar ledakan di malam hari, yang mana membuatnya panik buat main. "Kita ngerasain juga kamar dibom, diledakin. Itu adalah latihan kesigapan, jika terjadi sesuatu ada tiba-tiba perang, kita harus sigap," ungkap Riza.

Mengingat, Riza yang tidak memiliki persiapan apapun, ia pun merasa panik dan takut. "Cuma kan kita enggak ada persiapan ya, kita enggak dikasih tau sebelumnya, jadi panik dong, takut banget," beber Riza.

Riza kemudian mengatakan selama delapan hari bersama TNI AL, ada tiga kali orientasi tengah malam. "Diledakin kamarnya. Kurang tidur juga, tapi Alhamdulillah kesehatan aman sih, enggak ada cedera, enggak ada sakit-sakitan di situ," papar Riza.

Selain itu, demi melakoni perannya sebagai Kapten TNI AL, Riza mengaku menurunkan berat badannya hingga 1,5 kg dalam kurun waktu 2 minggu. Kemudian, ia juga harus mencukur rambutnya seperti anggota TNI sungguhan.

Maka dari itu, dengan segala hal dan berbagai persiapan berat yang ia jalani, Riza berharap agar sinetron "Bintang Samudra" nantinya bisa diterima dengan baik di masyarakat dan meraih kesuksesan. Sinetron ini sendiri akan mulai tayang di layar kaca pada 10 September 2022 nanti di ANTV.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait