Ada yang Berakhir Cerai, Yuni Shara dan 9 Artis Ini Pernah Alami KDRT oleh Pasangan
Instagram
Selebriti

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga nyatanya masih banyak terjadi di tengah masyarakat kita. Bahkan tak terkecuali para artis Indonesia juga pernah mengalaminya.

WowKeren - Setiap hubungan rumah tangga pasti pernah mengalami yang disebut masalah. Namun, masalah yang menghampiri tentu berbeda-beda antar pasangan satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu, cara penyelesaiannya pun juga tak bisa disamakan. Bahkan ada yang berakhir dengan perceraian.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah bahwa sepelik apapun masalahnya, tidak seharusnya hal itu berujung dengan kekerasan yang dilakukan oleh salah satu pihak. Sebab, menjadi korban tindak kekerasan tidak jarang justru akan menimbulkan trauma yang membekas dalam dirinya. Begitu juga dengan kehidupan pernikahan, tidak seharusnya tindak kekerasan dilakukan oleh salah satu pihak.


Namun, kasus KDRT nyatanya masih banyak terjadi di tengah masyarakat kita. Bahkan tak terkecuali para artis Indonesia sekalipun. Beberapa dari mereka ada yang harus menjadi korban KDRT yang dilakukan oleh pasangannya. Tak ingin tinggal diam dan membiarkan sang pelaku, mereka pun melaporkan hal itu kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti. Bahkan tak sedikit pula yang kemudian berakhir dengan perceraian. Meski tentu menyisakan trauma dalam diri sang artis, namun mereka tetap berusaha bangkit dan melanjutkan hidup.

Beberapa dari mereka ada yang kemudian menikah lagi dan menemukan pasangan yang bisa membuat mereka benar-benar bahagia. Siapa sajakah mereka? Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca mengetahui siapa saja artis Tanah Air yang pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga pasangannya. Yuk, simak selengkapnya di artikel berikut ini.

(wk/zodi)

1. Yuni Shara


Yuni Shara
Instagram/yunishara36

Yuni Shara selama ini dikenal sebagai artis yang tetap cantik di usianya yang tak lagi muda. Ia mantap dengan keputusannya untuk tetap menjanda hingga lebih dari sepuluh tahun lamanya. Rupanya, keputusannya untuk hidup tanpa pasangan itu masih berkaitan dengan trauma yang pernah ia dapat selama pernikahan sebelumnya.

Saat berbincang dengan Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, ia mengungkap trauma yang ia rasakan setelah menjalani rumah tangga dengan Raymond Manthey selama 4 bulan pada 1993 silam. "Dari aku nikah pertama, itu aku sudah di KDRT setiap hari. Itu yang pertama karena aku masih muda, itu kan sangat membekas kan kalau kayak gitu," katanya beberapa waktu lalu.

2. Lesti Kejora


Lesti Kejora
Instagram/lestykejora

Kasus KDRT yang menimpa penyanyi Lesti Kejora beberapa waktu lalu cukup menyedot perhatian netizen. Hal itu bermula ketika Lesti melaporkan suaminya, Rizky Billar, terkait kasus kekerasan yang dialaminya. Ia pun banjir dukungan dari berbagai pihak baik penggemar maupun rekan sesama selebriti.

Namun, Lesti justru justru membuat banyak pihak kecewa ketika akhirnya memutuskan untuk mencabut laporan tersebut. Padahal. Rizky Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah sampai mengenakan baju tahanan. Meski kasus tersebut berujung damai, namun nyatanya Lesti justru membuat banyak pihak geram.

3. Cornelia Agatha


Cornelia Agatha
Instagram/perempuanpanggung

Beberapa waktu lalu, aktris Cornelia Agatha telah melaporkan mantan suaminya Sony Lawlani ke polisi atas tindak kekerasan. Ia mengaku sudah lama mendapat perlakuan kasar dari suaminya itu. Bahkan, kekerasan itu sudah berlangsung sejak mereka berpacaran dan terjadi berkali-kali.

Meski tak merinci bagaimana tindak kekerasan yang dialaminya, Cornelia Agatha mulanya masih memiliki harapan jika Sony akan berubah. Namun nyatanya tidak ada perubahan dalam perangai Sony. Sementara itu, diketahui sejak bercerai dari Sony pada tahun 2013 lalu, Cornelia Agatha masih betah hidup sendiri tanpa pasangan.

4. Joy Tobing


Joy Tobing
Instagram/joydestinytobing

Penyanyi Joy Tobing juga pernah mengalami perlakuan kasar dari sang suami. Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Joy Tobing, yang mengatakan bahwa kliennya pernah mengalami KDRT dari Daniel Sinambela. "Saya nggak bisa katakan tidak dan iya juga. Tetapi para saksi mengungkapkan seperti itu (ada KDRT)," kata Perry Sitohang.

Perlakuan KDRT itulah yang kemudian menjadi salah satu alasan Joy Tobing menggugat Daniel pada Juli 2013 lalu. KDRT menjadi salah satu penyebab ketidakharmonisan rumah tangga mereka. Lama menyendiri, Joy Tobing pun akhirnya menambatkan hatinya pada seorang Perwira TNI AD Kolonel Cahyo Permono.

5. Kiki Amalia


Kiki Amalia
Instagram/kikiamaliaworld

Tak jarang, KDRT yang dialami seseorang akan membekas menjadi trauma buruk dalam hidupnya. Seperti yang dialami oleh Kiki Amalia. Ia mengaku pernah menjadi korban KDRT dari pernikahan pertamanya. Setelah 10 tahun hidup menjanda, Kiki Amalia pun akhirnya memantapkan hati untuk menikah lagi.

Sebelum menikah, ia sudah mengatakan kepada Agung Nugraha, pengusaha yang kini menjadi suaminya, untuk tidak berkata kasar. "Karena aku bakal tinggalin kamu. Matiin telpon aja, itu udah kasar buat aku," kata Kiki Amalia beberapa waktu lalu. Ia juga tak ingin jika pasangannya berbicara dengan nada tinggi kepadanya karena itu bisa membuatnya takut.

6. Nindy Ayunda


Nindy Ayunda
Instagram/nindyayunda

Askara Prasady Harsono telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindak KDRT terhadap Nindy Ayunda yang masih menjadi istrinya waktu itu. penetapan tersebut dilakukan usai adanya pemeriksaan penyidik terhadap barang bukti yang dilaporkan oleh Nindy. Atas dasar KDRT itulah Nindy menggugat cerai mantan suaminya itu.

Tak hanya itu. Nindy rupanya juga mengadukan kekerasan yang dialaminya itu ke Komnas Perempuan. Sebagai informasi, Askara waktu itu tak hanya menghadapi kasus KDRT ia juga dihadapkan pada kasus pidana lainnya yakni terkait kepemilikan senjata api dan penyalahgunaan narkoba.

7. Ratu Rizky Nabila


Ratu Rizky Nabila
Instagram/raturn

Ratu Rizky Nabila beberapa waktu lalu telah menjadi sorotan usai mengungkap perlakuan keji sang suami, Alfath Fathier ketika ia tengah hamil anak pertama. Ratu Rizky Nabila mengaku mendapat perlakukan KDRT berupa dicekik di bagian rahang hingga didorong saat sedang hamil. Tak tahan dengan perlakuan Alfath, ia pun menggugat cerai.

Keduanya pun resmi bercerai pada Mei 2021 silam. Setahun berselang, Ratu Rizky Nabila akhirnya resmi melepas status jandanya. Pada November 2022 lalu, ia dipersunting oleh bule tampan asal Libya, Ibrahim. Namun, beberapa hari berselang setelah pernikahan itu, Ratu Rizky Nabila rupanya menggugat cerai suami bulenya itu.

8. Vinessa Inez


Vinessa Inez
Instagram/vinessainez

Bintang FTV Vinessa Inez juga pernah mengalami KDRT yang dilakukan oleh pasangannya. Ia pernah mengungkap kisah pengalaman pahitnya ketika harus menyandang status sebagai seorang janda muda ketika usianya baru menginjak 22 tahun. Nikah muda di tahun 2017 silam, Inez menambatkan hatinya pada pria bernama Ryan Deye.

Namun pernikahan itu tak bertahan lama. Inez memutuskan untuk bercerai dengan suami karena berbagai alasan, salah satunya karena ia sering mengalami KDRT selama pernikahan dengan Ryan. KDRT yang dialaminya berupa fisik dan verbal. Selain itu, ia pernah memergoki suaminya berduaan dengan wanita lain di sebuah ruangan pribadi.

9. Gracia Indri


Gracia Indri
Instagram/graciaz14

Sebelum berbahagia dengan kehidupan rumah tangganya yang sekarang, aktris Gracia Indri pernah mendapat pengalaman pahit ketika menjadi korban KDRT oleh pasangan sebelumnya. Ia sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu usai menjadi korban KDRT dari mantan suaminya, David Albert member NOAH.

Saat mengalami KDRT, Gracia Indri sempat bungkam hingga kemudian ia pun memutuskan untuk menggugat David NOAH. Gracia Indri dan David NOAH resmi cerai pada 3 Mei 2018 lalu. Selepas masa suram itu, Gracia Indri pun akhirnya menemukan kebahagiaannya setelah menikah dengan seorang bule tampan bernama Jeffery. Ia kini hidup bersama suaminya di Belanda.

10. Thalita Latief


Thalita Latief
Instagram/thalitalatief

Selain itu, ada juga pesinetron Thalita Latief yang juga mengaku bahwa dirinya sempat menjadi korban KDRT oleh mantan suaminya, Dennis Rizky yang merupakan basis band Lyla. Namun saat itu, Thalita berpikir bahwa perangai Dennis bisa berubah sehingga ia pun memberikan kesempatan padanya untuk berubah.

Namun itu semua tak pernah terjadi. "Pada kenyataannya setelah kita lalui ternyata tidak terjadi itu semua (berubah) malah semakin parah, semakin parah dan parah," kata Thalita. Hingga ia pun resmi bercerai dari Dennis pada Juli 2021 lalu, dengan Thalita mendapat hak asuh anak.

Nah, demikian tadi sederet artis Tanah Air yang pernah menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga oleh pasangan mereka. Meski sempat trauma, namun mereka berusaha tetap melanjutkan hidup.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait