Birthday Spotlight: Happy Jo Byeong Gyu Day
Instagram/bk_arta
Selebriti

Pada Minggu (23/4) aktor Jo Byeong Gyu bertambah usia menjadi 27 tahun menurut perhitungan internasional. Sehingga, tim WowKeren membuat persembahan khusus untuk mengulas tuntas kehidupannya. Yuk, cari tahu di sini.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali menyapa di hari Sabtu sore pekan ini. Menyoroti bertambahnya usia aktor Jo Byeong Gyu yang ke-27 tahun menurut perhitungan internasional, tim WowKeren memutuskan mengulas tuntas mengenai kehidupannya.

Nama Byeong Gyu diketahui mulai menarik perhatian atas akting apiknya dalam drama populer JTBC "SKY Castle". Selanjutnya, ia dipercaya menjadi pemeran utama dalam beberapa proyek drama.

Yuk, intip perjalanan karier dan kehidupan pribadi aktor yang memulai langkahnya sebagai pemeran pendukung sebelum akhirnya seperti sekarang. Kisah sebelum debut sampai proyek tuntas akan terjawab di sini.

(wk/alfa)

1. Pradebut


Pradebut
YouTube

Byeong Gyu lahir pada 23 April 1996. Ia sebelumnya tidak berpikir untuk berkarya sebagai seorang aktor seperti saat ini. Ketika kecil, Byeong Gyu bercita-cita sebagai pemain sepak bola.

Mimpi Byeong Gyu tersebut membuatnya pergi ke Selandia Baru untuk belajar sepak bola. Ia tinggal selama 1 tahun di luar negeri dan kembali ke Korea Selatan. Byeong Gyu merasa bahwa fisiknya tidak mampu mengimbangi pelatihan kala itu.

Aktor tampan ini menjalani kehidupan yang sulit ketika awal menemukan mimpi baru sebagai aktor. Mulai dari ditentang orang tua sampai harus numpang tinggal di rumah teman di Seoul. Ia juga pernah hidup di rumah atap dan basement atau bawah tanah yang terkenal sebagai tempat tinggal tidak layak.

Tak menyerah, Byeong Gyu mengikuti ratusan audisi demi menjadi aktor. Demi lebih mudah berkendara, ia juga menabung uang dari mengajar les untuk membeli mobil. Selanjutnya, ia juga kuliah di Seoul Institute of the Arts yang sejalan dengan mimpinya sebagai aktor.

2. Debut


Debut
KBS/Theqoo

Ketika kuliah, Byeong Gyu berhasil meraih mimpinya sebagai seorang aktor. Ia debut melalui drama populer KBS "Who Are You: School 2015" yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sungjae BTOB.

Aktor di bawah naungan HB Entertainment ini memerankan karakter dengan nama yang sama seperti nama aslinya, Byeong Gyu. Meski hanya pemeran pendukung, ia cukup sering terlihat mengingat berperan sebagai teman sekelas Kim So Hyun cs.

Selang satu tahun, film web dibintangi Byeong Gyu yakni "Secret" ditayangkan. Ia cukup aktif membintangi beberapa film web mulai 2016 hingga 2018. Lalu, film "Fantasy of the Girls" terhitung menjadi debut resminya pada film.

Sejak resmi debut, setiap tahunnya Byeong Gyu selalu muncul di layar kaca karena membintangi sederet drama. Namun, pada awal kariernya ia hampir selalu menjadi pemeran pendukung. Beberapa drama populer yang dibintanginya selama masih rookie adalah "The K2" dibintangi Ji Chang Wook dan YoonA Girls' Generation sampai "Hello, My Twenties! 2" proyek Park Eun Bin.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
JTBC/SBS/OCN

Drama JTBC "SKY Castle" bisa dikatakan menjadi titik balik kehidupan Byeong Gyu. Ia dianggap memerankan karakter Cha Ki Joon dengan sangat baik. Byeong Gyu juga memiliki chemistry apik dengan sosok kembarannya Kim Dong Hee yang memerankan Cha Seo Joon dan para pemeran lain seperti Kim Hye Yoon juga menuai sanjungan.

Popularitas "SKY Castle" sampai memiliki rating tinggi, membuatnya semakin sering diundang di sederet variety show. Kemampuan akting Byeong Gyu juga dirasa menjanjikan apalagi ia masih terbilang cukup muda.

Pada akhir 2019 sampai awal 2020, Byeong Gyu kembali membintangi drama populer SBS "Stove League" dengan Nam Goong Min, Park Eun Bin, sampai Oh Jung Se. Aktingnya sebagai Manajer Klub Bisbol Dream, Han Jae Hee membuatnya memenangkan Best New Actor di SBS Drama Awards 2020.

Akting Byeong Gyu sebagai pemeran utama di drama adaptasi webtun OCN "The Uncanny Counter" yang tayang pada 2020 juga dipuji luar biasa. Chemistry bersama Kim Sejeong, Oh Jun Sang, sampai Yum Hye Ran disebut sempurna.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
The Fact

Tepat setelah "SKY Castle" berakhir, Byeong Gyu terciduk kencan bersama dengan lawan mainnya, Kim Bo Ra. Hubungan asmara keduanya cukup mengejutkan mengingat Byeong Gyu justru dibilang serasi dengan Kim Hye Yoon.

The Fact membeberkan foto-foto kencan Byeong Gyu dan Bo Ra di jalan. Selain itu, keduanya juga tampak mempunyai couple item.

Byeong Gyu dan Bo Ra dibeberkan kencan di pusat pembelanjaan pada 8 Februari. Sepekan setelahnya, keduanya taman daerah Gangnam. Ini hanya berjarak 1 hari setelah mereka berlibur bersama para pemeran "SKY Castle" di Thailand.

Agensi Byeong Gyu membenarkan kalau sang aktor berstatus sebagai kekasih Bo Ra kala itu. Keduanya dibeberkan mulai berpacaran pada awal Februari.

Namun, jalinan kasih Byeong Gyu dan Bo Ra tidak berjalan lama. Sekitar satu tahun setengah setelahnya, aktor dan aktris ini putus. Asmara keduanya disebut kandas secara alami karena hubungan merenggang.

5. Kontroversi


Kontroversi
Instagram/bk_arta

Februari 2021 lalu, Byeong Gyu menjadi salah satu selebriti Korea Selatan yang terseret bullying. Ia disebut-sebut menjadi pelaku bully selama sekolah bahkan terdapat beberapa terduga korban sekaligus yang bicara.

Byeong Gyu dibeberkan telah menindas teman-temannya selama sekolah di Selandia Baru termasukkekerasan verbal, fisik, dipaksa membayar makanan, perusakan tugas sekolah, merokok, dan kencan. Terduga korban juga membuktikan kalau ia satu alumni dengan Byeong Gyu di Westlake Boys High School.

HB Entertainment selaku agensi membantah tegas mengenai rumor yang menyeret sang aktor. Agensi juga membawa permasalahan ke hukum demi melindungi Byeong Gyu.

Byeong Gyu secara pribadi juga menyanggah kabar bahwa ia pelaku kekerasan sekolah. Pada penyelidikan pihak berwajib, aktor kelahiran tahun 1996 itu disebut sudah mendapatkan surat permintaan maaf. Namun, berkat rumor ini membuat Byeong Gyu cukup lama menghilang di dunia akting.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/bk_arta

Meski cukup lama menghilang, Byeong Gyu tetap menjalani kariernya di dunia akting di tengah isu bullying. Ia menjadi pemeran utama dalam film layar lebar "Even If I Die Once Again" (judul terjemahan).

Pada film ini, Byeong Gyu beradu akting dengan JUNE (Koo Junhoe) iKON. "Even If I Die Once Again" sudah menyelesaikan syuting cukup lama namun belum dapat dipastikan kapan akan rilis.

Selanjutnya, Byeong Gyu telah dikonfirmasi kembali di "The Uncanny Counter" season 2 atau "The Uncanny Counter Season 2: Counter Punch" yang akan tayang tahun ini. Ia dan para pemeran utama lainnya kembali untuk drama fantasi tentang memusnahkan iblis tersebut.

Selain itu, Byeong Gyu juga membintangi drama "History of Losers" (judul terjemahan). Drama komedi romantis ini menunjukkan sisi menyedihkan yang melekat pada manusia dan beragam momen mendebarkan yang datang dengan berbagai bentuk cinta. Proyek Byeong Gyu ini juga diperkirakan akan tayang tahun ini mengingat telah syuting sejak pertengahan 2022.

April lalu, aktor populer ini juga dikonfirmasi menjadi pemeran utama dalam film layar lebar "Paradise". Film ini menceritakan mengenai Kang Jin Hyuk (Jo Byeong Gyu), seorang aktor A-list yang tiba-tiba terjebak dalam insiden terkait narkoba suatu hari. Detail perilisan "Paradise" belum dikonfirmasi mengingat baru memulai casting.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru