Selain Fico Fahriza, 7 Komedian Tanah Air Ini Juga Pernah Terseret Kasus Narkoba
Instagram/ficofahriza_
Selebriti

Dunia komedi Indonesia kembali diguncang oleh kabar terseretnya Fico Fachriza dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Selain komika jebolan 'Stand Up Comedy' itu, sederet komedian Tanah Air ini juga terjerat kasus serupa.

WowKeren - Masih hangat pemberitaan mengenai Ardhito Pramono yang terseret narkoba, publik kembali dibuat heboh akan Fico Fachriza yang diciduk polisi karena hal serupa. Komika jebolan "Stand Up Comedy" itu diamankan polisi pada Kamis (13/11). Dari penangkapan tersebut disita barang bukti narkoba tembakau sintetis yang ditemukan di bungkus rokok.

Lebih lanjut terungkap bahwa Fico membeli barang tersebut di media sosial. Menurut keterangan pihak berwajib, alasan Fico mengonsumsinya adalah karena susah tidur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, bintang film "Comic 8" itu terancam hukuman 12 tahun penjara.

Kasus penyalahgunaan narkoba masih kerap menjerat nama kalangan publik figur, baik aktris maupun komedian. Selain Fico, komedian berikut ini juga terseret hal serupa. Siapakah mereka? Berikut daftarnya.

(wk/rosi)

1. Coki Pardede


Coki Pardede

Rekan sesama komika Fico, Coki Pardede diciduk polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba pada September 2021 lalu. Tak sendiri, Coki diamankan bersama rekannya dengan barang bukti berupa sabu. Coki tidak menerima hukuman karena dinilai sebagai korban. Lebih jauh terkuak bahwa pemilik nama asli Reza Pardede itu sudah ingin bebas dari ketergantungan narkoba sejak sebelum ditangkap pihak kepolisian. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Coki, Milano Lubis. Ia menyebut Coki sedang dalam masa proses pengobatan.

2. Nunung


Nunung

Komedian kondang Nunung terjerat narkoba dan ditangkap pihak berwajib pada 19 Juli 2019 lalu bersama sang suami. Keduanya diamankan dengan barang bukti jenis sabu. Nunung dan suami akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka dengan vonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. Kini telah terbebas, Nunung mengaku seperti mendapat pelajaran berharga dan merasa bersalah telah terjerumus ke dalam obat-obatan terlarang.

3. Abdel Achrian


Abdel Achrian

Komedian sekaligus aktor Abdel Achrian baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan publik. Pasalnya ia mengaku masih mengonsumsi barang haram saat menjadi host di acara dakwah "Mamah dan Aa" yang tayang di Indosiar. Aktor berusia 51 tahun ini sendiri memang diketahui perah terjerumus ke obat-obatan terlarang. Hampir semua jenis narkoba bahkan pernah dicicipi oleh komedian kelahiran 27 September 1970 itu. Namun lambat laun Abdel bisa lepas dari narkoba dan rupanya hal itu tak lepas dari peran Mamah Dedeh yang gemar menasehatinya.

4. Uus


Uus

Di tahun 2019 lalu, saat ramai publik figur diciduk karena obat terlarang, komika Uus mengejutkan publik dengan pengakuannya pernah memakai narkoba jenis ganja. Tak sendiri, ia juga mengaku mencoba obat tersebut bersama sang istri, Kartika. Diungkap Uus ia hanya sekedar coba-coba saja. Namun karena mengonsumsi obat tersebut membuat ia menjadi tak produktif, ia lantas merasa "kapok".

5. tora sudiro


tora sudiro

Aktor yang juga dikenal sebagai pelawak, Tora Sudiro ditangkap pihak berwajib di tahun 2017. Tora dan Mieke Amalia diamankan pihak kepolisian setelah ditemukan 30 butir Dumolid di kediaman mereka, Tangerang. Tora yang menggunakan obat-obatan dengan kandungan Benzodiazepin (obat penenang) itu pun ditetapkan sebagai tersangka. Sementara Mieke dinilai sebagai korban dan dibebaskan lantaran tak memiliki barang bukti.

Kendati dumolid tidak ditetapkan sebagai jenis narkotika, Tora menjadi tersangka karena mendapatkan obat dengan cara yang tidak sesuai undang-undang. Kasus yang menyeret Tora bisa digolongkan sebagai penyalahgunaan zat psikotropika. Ia kemudian menjalani rehabilitasi dan dibebaskan pada 14 Agustus 2017.

6. McDanny


McDanny

Di tahun 2019 lalu, komika Dani Wijaya Wardhana alias McDanny diciduk polisi karena kasus narkotika. McDanny diamankan di sebuah rumah kos yang berada di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, pada 25 Agustus. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan dua paket sabu.

7. Reno Fenady


Reno Fenady

Reno Fenady juga terjerat narkoba, bahkan ia ditangkap bersama rekannya, McDanny. Saat menjalani pemeriksaan, Reno dan McDanny mengaku memakai narkoba agar lebih percaya diri saat manggung. Saat itu, para netter pun memberikan beragam komentar. Meski banyak yang mengaku tak mengenal McDanny dan Reno, para netter merasa miris lantaran keduanya harus terjerat narkoba.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait