Perjuangan Di Balik 'Sri Asih', Sutradara Sempat Dihadapkan Dilema Untuk Melanjutkan Syuting
YouTube/Screenplay Films
Film

Meski sempat ditunda namun 'Sri Asih' masih menjadi salah satu film terbaru di tahun 2022 yang dinantikan masyarakat. Menjelang perilisan, tim 'Sri Asih' pun membagikan momen proses penggarapan film.

WowKeren - Film "Sri Asih" merupakan salah satu film terbaru di tahun 2022 yang telah dinantikan masyarakat. Sedianya, film yang dibintangi Pevita Pearce ini tayang pada 6 Oktober, namun diundur menjadi 17 November 2022.

Menjelang penayangan "Sri Asih", dibagikan proses pembuatannya yang diberi judul "The Making of Sri Asih", yang kini sudah pada bagian ketiga. Pada part ini, sang sutradara, Sartri Dania Sulfiati atau yang akrab disapa Upi membagikan perjuangannya dan tim yang bertugas dalam penggarapan film "Sri Asih".

Upi bahkan mengaku sempat dihadapkan oleh rasa dilema, yang mana syuting sempat ditunda akibat kondisi pandemi COVID-19 yang memburuk. "Ya memang ada kejadian tak terduga, yaitu pandemi datang, itu pandemi tahap satu pada saat itu kan," ujar Upi dalam video yang diunggah dalam akun Instagram resmi "Sri Asih", @sriasihmovie.official, dilihat Jumat (28/10).


"Cuma pada saat pandemi itu kan kita ada sempat mulai, berhenti lagi, tiba-tiba kayak 'oh kondisinya ini sudah memungkinkan', kita mulai lagi persiapan lagi, terus tiba-tiba masuk lagi bahwa pandeminya ternyata memburuk lagi," terang Upi. "Saya sangat, sangat, sangat dilema, dan kita dan crew pecah, ini kita lanjut atau enggak."

Di satu sisi, Upi mengaku tidak ingin mengorbankan visi yang sudah dipersiapkannya secara kreatif, sampai harus berkurang setengahnya. Alhasil, ia pun dihadapkan dengan pilihan tetap jalan melanjutkan syuting "Sri Asih" dengan visi di awal, atau berhenti dan tidak berjalan sama sekali.

Namun pada akhirnya, Upi memutuskan untuk melanjutkan menggarap "Sri Asih" dengan visi awalnya, hingga akhirnya siap tayang pada 17 November 2022 nanti. Hal ini tentu saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri baik bagi sutradara maupun pemain dan seluruh tim yang bertugas pada penggarapan "Sri Asih" mengingat dalam prosesnya dihadapkan dengan masalah yang datang bertubi-tubi.

Dengan begitu, diharapkan "Sri Asih" bisa membuahkan hasil yang manis dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Penasaran dengan hasil akhir "Sri Asih"? Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan menyaksikannya di bioskop pada 17 November 2022.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait