Torehkan Prestasi, 'Mencuri Raden Saleh' Masuk 5 Nominasi Sekaligus Di Festival Film Bandung
Instagram/mencuriradensalehfilm
Film
Serba-Serbi Mencuri Raden Saleh

Setelah berhasil menyita jutaan pasang mata, kini 'Mencuri Raden Saleh' juga berhasil masuk ke 5 nominasi sekaligus pada Festival Film Bandung atau FFB. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri.

WowKeren - Film Indonesia bergenre heist "Mencuri Raden Saleh" telah berhasil mencuri perhatian publik. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Rachel Amanda, Ari Irham, dan Aghniny Haque itu telah berhasil menyita jutaan pasang mata.

Tidak hanya itu, "Mencuri Raden Saleh" kini bahkan berhasil masuk ke dalam 5 nominasi sekaligus di Festival Film Bandung. Adapun kelima nominasi itu adalah Film Bioskop Terpuji, Nominasi Sutradara Terpuji Film Bioskop yakni Angga Dwimas Sasongko.

Kemudian nominasi Penata Kamera Terpuji Film Bioskop yakni Bagoes Tresna Aji. Lalu nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Biosko yakni Umay Shahab. Serta nominasi Penata Editing Terpuji Film Bioskop Hendra Adhi Susanto.

Kabar baik tersebut diampaikan melalui akun Instagram @mencuriradensalehfilm. "Komplotan, The Mimin punya kabar baik nih πŸ”₯," bunyi keterangan tersebut, dilihat Sabtu (10/9).


"Film Mencuri Raden Saleh masuk dalam 5 nominasi Festival Film Bandung 2022. Selamat juga kepada semua penerima nominasi #FFB2022 πŸ”₯," lanjut keterangan "Mencuri Raden Saleh". "Terima kasih sudah mengapresiasi karya kami, @festivalfilmbandung dan @forumfilmbdg πŸ™ŒπŸ»."

Unggahan tersebut lantas dibanjiri oleh ucapan selamat dari warganet. "Mencuri hati penonton bgt ini mah #mencuriradensaleh," ujar netter. "KerennnnnnnnπŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯. Akuu gamon bangettt 2x nonton film ini. Pengen nonton lagiiii," sahut netter lain.

Kemudian ada warganet yang menyebut bahwa film "Mencuri Raden Saleh" bisa masuk ke dalam Festival Film Indonesia (FFI). "Bisa si 10πŸ‘ Piala FFI," ucap warganet.

Film garapan sutradara Angga Sasongko itu sendiri memang digarap dengan benar-benar totalitas, mulai dari pengambilan gambar hingga pendalaman karakter masing-masing peran oleh para aktor dan aktrisnya tak tanggung-tanggung. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Ummay.

Sebagai pemeran Gofar, Ummay dikisahkan sebagai seorang yang memiliki bengkel sekaligus seorang montir. Dengan begitu, Ummay harus benar-benar tampak layaknya montir, tidak hanya itu, ia bahkan tampil total dengan muka yang penuh jerawat.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait