Jinni NMIXX Mendadak Hengkang, 12 Idol Ini Juga Tinggalkan Grup di Tahun 2022
Instagram
Musik

Kabar hengkangnya seorang idol dari grupnya selalu sukses mengejutkan para penggemarnya. Berikut sederet idol Korea Selatan yang meninggalkan grup mereka.

WowKeren - Baru-baru ini, penggemar NMIXX dikejutkan dengan kabar yang kurang menyenangkan. betapa tidak, salah satu membernya, Jinni baru saja diumumkan telah keluar dari grup tersebut. Sontak saja kabar ini cukup menghebohkan para penggemarnya karena dinilai cukup mendadak. Kabar tersebut pun juga sudah dikonfirmasi oleh pihak agensi, JYP Entertainment.

Pihak agensi dalam pernyataannya mengatakan jika Jinni membuat keputusan untuk meninggalkan grup dikarenakan masalah pribadi. Dengan begitu maka kontrak eksklusifnya juga telah diakhiri. Dengan keluarnya Jinni terbut, itu artinya grup idol tersebut mulai sekarang hanya beranggotakan enam orang. JYP pun juga mengungkapkan permohonan maaf untuk para penggemarnya.


Tentu saja, kabar keluarnya Jinni ini sungguh disayangkan oleh para penggemarnya. Pasalnya, menjalani trainee selama enam tahun tentu bukan hal yang mudah. Selama waktu itu, tak diragukan bahwa Jinni pasti sudah mencurahkan banyak tenaga untuk bisa mewujudkan impiannya sebagai seorang idol.

Kabar hengkangnya seorang idol dari grupnya selalu sukses mengejutkan para penggemarnya. Berbicara mengenai idol yang hengkang dari grup mereka, ternyata bukan hanya Jinni saja yang melakukannya. Ada banyak idol Korea Selatan yang mengalami nasib serupa. Di tahun ini saja, ada beberapa idol yang meninggalkan grup mereka.

Untuk itu, melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat siapa saja idol yang tahun ini sudah tak lagi bergabung dengan grup mereka. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Bang Ye Dam TREASURE


Bang Ye Dam TREASURE
Twitter/ygtreasuremaker

Bang Ye Dam telah membuat keputusan yang mengejutkan bagi para penggemar TREASURE bulan lalu. Betapa tidak, ia tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari grup tersebut. Adapun keputusan itu tidak diambil begitu saja, namun sudah melalui pertimbangan dan diskusi yang panjang.

Sementara itu, Bang Ye Dam sendiri telah dikenal berbakat sejak dini. Ia bahkan mendapat julukan God Yedam. Ia pernah berpartisipasi dalam "KPOP STAR Season 2" dan sukses membuat publik terkesan dengan vokalnya yang manis, rap kece dan kemampuan menari keren di usia yang masih 10 tahun.

2. Mashiho TREASURE


Mashiho TREASURE
Twitter/ygtreasuremaker

Tak hanya Bang Ye Dam, Mashiho juga diumumkan telah keluar dari TRASURE. Tak pelak, kabar ini pun juga sukses mengejutkan para penggemar. Mashiho sendiri merupakan idol yang berasal dari Jepang. Ia jauh-jauh merantau ke Korea Selatan dan mengikuti survival show YG Entertainment untuk bisa debut sebagai anggota TREASURE.

Seiring dengan kabar keluarnya dia dari grup itu, momen perjuangan mati-matian Mashiho saat mengikuti ajang survival pun diperbincangkan. Ia sempat mengalami cedera namun tetap nekat tampil. Namun sayang, setelah berhasil masuk ke grup itu Mashiho justru dikabarkan hiatus setelah TREASURE masih meniti karier setelah debut.

3. Chuu LOONA


Chuu LOONA
Instagram/chuuo3o

Kabar Chuu yang sudah tidak menjadi bagian dari grup LOONA sempat mengejutkan penggemar belum lama ini. Ia dikeluarkan dari grup itu terkait tuduhan melakukan kekerasan pada staff. Namun setelah itu, ia pun angkat bicara. Ia mengaku bersyukur atas perhatian dan rasa nyaman dari semua orang.

Idol kelahiran 1999 itu juga menjelaskan situasi yang dihadapinya saat ini. Ia mengaku belum dihubungi terkait situasi yang menyangkut namanya. Dalam pernyataannya itu, Chuu menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah melakukan sesuatu apa pun yang bisa membuat penggemarnya merasa malu.

4. Jiho Oh My Girl


Jiho Oh My Girl
Instagram/wm_ohmygirl

Jiho juga memutuskan untuk meninggalkan grupnya, Oh My Girl pada Mei lalu. Meski begitu, ia terus melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Namun berbeda dari sebelumnya, setelah resmi hengkang dari Oh My Girl, Jiho akan menapaki karier sebagai seorang aktris. Ia bahkan sudah resmi meneken kontrak dengan agensi P& Studio.

Itu adalah agensi sama yang menaungi Park Hyungsik. Kabar itu telah dibenarkan oleh pihak studio sendiri. Pihak agensi juga berjanji untuk terus mendukung Jiho untuk menunjukkan bakatnya. Tak hanya itu, Jiho juga akan menggunakan nama promosi yang baru, Gong Jiho.

5. Jang Gyuri Fromis_9


Jang Gyuri Fromis_9
Instagram/gyurious_j

Pengumuman idol hengkang dari grup yang mendadak juga datang dari agensi Pledis Entertainment pada akhir Juli 2022 lalu. Betapa tidak, Jang Gyuri rupanya diputuskan untuk hengkang dari fromis_9. Hal itu lantaran kontrak eksklusifnya telah berakhir.

Dengan begitu, maka fromis_9 akan menjalani karier mereka dengan 8 anggota. Jang Gyuri sendiri awalnya dikenal karena menjadi peserta survival Mnet "Idol School". Hingga kemudian ia berhasil debut bersama dengan 8 anggota lainnya di fromis_9. Ia juga memiliki kemampuan akting dengan tampil di drama "Ms. Perfect" sebagai cameo.

6. Kim Garam LE SSERAFIM


Kim Garam LE SSERAFIM
Twitter/le_sserafim

Pada Juli 2022 lalu, HYBE dan Source Music telah secara resmi mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan Kim Garam. Keputusan itu berarti bahwa Kim Garam sudah tidak lagi menjadi bagian dari LE SSERAFIM. Dengan keluarnya Kim Garam, LE SSERAFIM akan melanjutkan promosi mereka dengan lima member yang tersisa.

Pihak agensi dalam pernyataannya, mengungkapkan permintaan maaf kepada para penggemar. Keputusan itu diambil setelah sebelumnya Kim Garam menuai kontroversi lantaran dituduh melakukan bullying di sekolahnya. HYBE sebelumnya sempat membantah klaim tersebut namun korban terus menyuarakan kebenarannya.

7. Denise Secret Number


Denise Secret Number
Instagram/denisekimsays

Pada 4 Februari lalu, Denise mengumumkan bahwa dia telah secara resmi meninggalkan Secret Number. Hal itu lantaran masa kontraknya dengan Vine Entertainment telah berakhir. Dalam pernyataannya, ia pun meminta maaf kepada para penggemar yang mungkin terkejut dengan berita tersebut.

Selain itu, ia menyebut memiliki kenangan berharga dengan memulai debut sebagai member Secret Number. "Aku diberkati bisa berpromosi dengan para gadis yang luar biasa, yang kuanggap sebagai saudara perempuan dan telah menerima begitu banyak cinta dan dukungan selama tahun terakhir kami bersama," ujarnya dalam pernyataan tersebut.

8. Na Eun A Pink


Na Eun A Pink
Instagram/marcellasne_

Na Eun beberapa waktu lalu sempat absen dalam kegiatan promosi comeback terakhir A Pink. Hingga kemudian ia membuat keputusan untuk hengkang dari grup tersebut, menjelang ulang tahun grup yang ke-11. Seorang sumber mengatakan bahwa dirinya tidak dapat berpartisipasi dikarenakan jadwal lain di waktu yang sama.

Hingga kemudian kabar itu dikonfirmasi oleh IST Entertainment. "Son Na Eun akan mengakhiri kegiatan grupnya dan kedua pihak akan saling menyemangati saat mereka menempuh jalan masing-masing," ujar IST beberapa waktu lalu. Sejak aktivitas A Pink di bulan Februari, agensi telah mengadakan diskusi untuk membicarakan masa depan aktivitas grup dengan para member.

9. Ravn ONEUS


Ravn ONEUS
Instagram/official_oneus

Keputusan Ravn untuk meninggalkan ONEUS telah diumumkan oleh RBW Entertainment pada Oktober 2022 lalu. Sebelum itu, Ravn diketahui vakum karena terseret rumor telah berselingkuh dari kekasih Jepang-nya. Ia juga disebut-sebut melakukan gaslighting (manipulasi psikologis).

Ia disebut memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut karena ia merasa masalahnya telah berdampak pada nama grup. Pihak agensi mengatakan bahwa keputusan itu dibuat secara sukarela oleh Ravn. Keputusan itu juga diambil setelah dilakukan diskusi dengan para anggota ONEUS. Agensi juga disebut akan mengambil jalur hukum terkait rumor yang beredar.

10. Jiyoon Weeekly


Jiyoon Weeekly
Instagram/_weeekly

Pada 1 Juni lalu, Jiyoon telah secara resmi keluar dari Weeekly. Pihak agensi yang menaungi Jiyoon waktu itu, IST Entertainment, mengumumkan bahwa Weekly akan melanjutkan kegiatan mereka sebagai grup beranggotakan enam orang. Mereka mengatakan bahwa Jiyoon mengalami kecemasan selama promosi sehingga perlu mengambil waktu untuk istirahat.

Namun, pada Agustus lalu ia sempat menghebohkan publik untuk berspekulasi usai dirinya melakukan siaran langsung. Penggemar yang ikut menonton siaran itu ada yang menerjemahkan perkataan Jiyoon, di mana dia tidak membuat keputusan untuk meninggalkan grup.

11. Park Ji Eun Purple Kiss


Park Ji Eun Purple Kiss
NAVER Post/RBW

Keputusan Park Ji Eun untuk meninggalkan Purple Kiss telah dikonfirmasi oleh pihak agensinya waktu itu, RBW. Mereka mengumumkan bahwa Park Ji Eun akan berpisah dengan grup untuk bisa fokus pada kesehatannya. Tak lama setelahnya, sang idol membuat surat yang ditujukan untuk penggemar.

Ia pun meminta maaf jika keputusannya itu terlalu tiba-tiba. Sementara itu, keputusan untuk meninggalkan grup juga sudah melalui pertimbangan yang matang. "Setelah banyak pertimbangan, saya telah memutuskan untuk mengakhiri promosi saya dengan PURPLE KISS dan mencari arah baru sebagai Park Ji Eun, bukan Ji Eun PURPLE KISS," tulisnya dalam surat itu.

12. Heo Chan VICTON


Heo Chan VICTON
Instagram/nahc_xxh

IST Entertainment telah mengumumkan pada Oktober lalu bahwa salah satu talent mereka, Heo Chan telah meninggalkan VICTON. Pengumuman itu muncul setelah banyak penggemar mempertanyakan nasib Heo Chan yang terlibat kontroversi. Ia ketahuan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Keputusan itu tak diambil begitu saja namun sudah melalui diskusi dan pertimbangan yang cermat. Hasil dari pembicaraan dengan member VICTON adalah Heo Chan diputuskan untuk meninggalkan grup usai kontroversi DUI (Driving Under Influence)-nya. Ia disebut tidak ingin menimbulkan lebih banyak masalah bagi grup.

Nah, demikian tadi sederet idol K-Pop yang hengkang dari grup mereka. Mungkin hal itu cukup disayangkan penggemar, namun selalu ada alasan di balik keputusan itu, bukan?

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait