Jam Couple Jaemin-Chenle NCT Curi Perhatian, 9 Momen Seoul Music Awards Ini Ramai Jadi Perbincangan
Twitter
Musik

Dalam gelaran bergengsi semacam itu ada banyak hal-hal yang sukses menjadi sorotan penggemar. Mulai dari acara red carpet, pembacaan nominasi, hingga penganugerahan penghargaan.

WowKeren - Seoul Music Awards (SMA) 2023 atau 32nd Seoul Music Awards telah sukses digelar pada Kamis (19/1) di Olympic Gymnastics Arena, Bangi-dong, Songpa-gu, Seoul Korea Selatan. Acara ini sendiri sejatinya telah berlangsung selama 32 tahun sejak tahun 1990 silam. Sementara itu, untuk gelaran kali ini, acara tersebut telah berjalan lancar dengan dipandu oleh tiga orang pembawa acara yang andal, yakni Minho Shinee, Mijoo eks Lovelyz, dan juga Kim Il Joong.

Setiap tahunnya, acara ini digelar oleh Sports Seoul untuk mengapresiasi pencapaian luar biasa di dunia musik Korea Selatan. Oleh sebab itu, tak heran jika gelaran yang satu ini selalu dinanti-nanti oleh para insan penikmat musik. Adapun untuk gelaran yang baru saja dilangsungkan kemarin malam itu, para pemenang dipilih dari lagu dan album yang telah dirilis dalam rentang waktu Januari hingga Desember 2022.


Selain dibagi menjadi sederet kategori, ada satu hadiah besar atau Grand Prize yang selalu menjadi incaran. Malam itu, NCT Dream adalah boy group yang berhasil meraih Daesang. Tentu saja, dalam gelaran bergengsi semacam itu ada banyak hal-hal yang sukses menjadi sorotan penggemar. Mulai dari acara red carpet, pembacaan nominasi, hingga penganugerahan penghargaan kepada masing-masing pemenang.

Momen-momen yang mencuri perhatian segera diabadikan oleh penggemar dan dibagikan ke media sosial. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat momen-momen apa saja yang mencuri perhatian selama gelaran SMA 2023 ini. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Interaksi GOT The Beat


Interaksi GOT The Beat
Twitter

Tak hanya menjadi pemenang, dalam gelaran SMA 2023, Girls On Top (GOT) The Beat juga menjadi salah satu penampil. Meski mereka sendiri berasal dari girl grup berbeda di SM Entertainment, namun mereka terlihat dekat. Interaksi mereka sempat terabadikan oleh kamera fans.

Seperti interaksi yang menggemaskan antara Tae Yeon Girls' Generation dengan Karina dan Winter aespa yang sukses menarik banyak perhatian. Saat Taeyeon, Hyoyeon, dan BoA pindah kursi, Karina dan Winter tetap pada tempatnya karena dilarang PD ikut. Taeyeon pun berbicara kepada PD agar Winter dan Karina ikut bersama member GOT The Beat lainnya hingga kemudian mereka pun diperbolehkan menyusul.

2. Penampilan Awet Muda Taeyeon


Penampilan Awet Muda Taeyeon
instiz

Taeyeon juga sempat menjadi sorotan selama gelaran SMA 2023 lantaran penampilannya. Ia terlihat mengenakan celana panjang dan tube top dengan outer yang membuat penampilannya tampak rapi. Penampilan Taeyeon membuat banyak orang takjub lantaran tak banyak berubah sejak mereka merilis lagu "Mr. Mr."

Pada masa itu, tepatnya tahun 2014, Taeyeon juga punya rambut hitam lurus dan poni yang membuatnya terlihat cantik. Tak pelak, penampilannya yang satu itu pun membuat para netizen berdecak kagum sebab Taeyeon seolah tak pernah menua dengan penampilannya.

3. Interaksi Mengejutkan Karina Aespa & Jang Won Young IVE


Interaksi Mengejutkan Karina Aespa & Jang Won Young IVE
Instagram

Interaksi antar idol K-Pop memang selalu menjadi sorotan ketika mereka menghadiri acara-acara tertentu. Seperti SMA 2023, ketika interaksi antara Karina aespa dan Jang Won Young IVE menuai sorotan. Interaksi yang menyedot perhatian itu terjadi usai Karina mewakili aespa bersama Winter menerima piala penghargaan mereka.

Sementara IVE, duduk tepat di bagian depan panggung. Karina langsung menyapa Jang Won Young seraya menundukkan kepala. Bahkan, aksi spontannya itu membuat Jang Won Young cukup terkejut dan langsung berdiri dari kursinya. Tak pelak, momen interaksi manis itu pun langsung mengejutkan para penggemar.

4. Jang Won Young IVE Terlihat Paling Pendek


Jang Won Young IVE Terlihat Paling  Pendek
News1

Penampilan visual para idol K-Pop memang selalu menjadi hal yang dinanti-nanti. Tak heran jika momen red carpet menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu. Pada momen red carpet SMA 2023, Jang Won Young IVE yang mendadak muncul sebagai member terpendek di grupnya sukses membuat gempar.

Pasalnya selama ini, ia dikenal sebagai salah satu member tertinggi IVE. Tak pelak, hal ini pun menjadi tanya besar di kalangan fans. Namun pada akhirnya, diketahui bahwa rahasia perubahan drastis tinggi badan para member IVE terletak pada high heels yang mereka kenakan. Sedangkan Wong Young hanya menggunakan sepatu dengan hak rata.

5. Mijoo Umumkan Kabar Pernikahan


Mijoo Umumkan Kabar Pernikahan
KBS

Siapa sangka jika gelaran bergengsi SMA 2023 menjadi momen yang mengejutkan ketika Mijoo mantan Lovelyz membagikan kabar gembira terkait kehidupan pribadinya? Pasalnya, ia yang menjadi MC bersama Minho SHINee dan Kim Il Joong tiba-tiba membuat orang-orang terkejut dengan kabar pernikahannya.

"Aku akan menikah hari ini!" ujar Mijoo sambil tersenyum malu-malu. Namun ternyata, pernyataan itu tak lebih dari sebuah lelucon. Saat ditanya oleh Kim Jong Il, ia menjawab, "Aku akan menikah sendirian." Mijoo sendiri merupakan seorang entertainer serba bisa. Dia mampu menunjukkan keterampilan tak terduga sebagai seorang komedian.

6. Jam Couple Mewah Jaemin & Chenle NCT


Jam Couple Mewah Jaemin & Chenle NCT
Naver

NCT Dream menjadi salah satu boy group yang hadir dalam malam perayaan SMA 2023. Namun, yang menjadi sorotan adalah ketika Chenle mengungkapkan bahwa ia dan Jaemin memakai jam tangan kembaran. Saat berpose tangan, mereka pun dengan ceria memamerkan jam yang mereka kenakan.

Sementara itu, jam milik Jaemin dan Chenle ini disebut-sebut adalah keluaran Rolex 'Daytona Cosmograph'. Tentu saja, harganya juga tak kaleng-kaleng. Meski harganya bervariasi tergantung pada warnanya, namun untuk jam yang mereka kenakan harganya dibanderol berada di sekitar angka 200 juta rupiah.

7. Karina Aespa Ubah Gaya Makeup


Karina Aespa Ubah Gaya Makeup
theqoo

Lagi-lagi, Karina aespa menuai decak kagum berkat penampilan visualnya di SMA 2023. Terutama saat dia menerima penghargaan di atas panggung. Bentuk wajahnya yang dinilai sempurna membuat banyak penggemar mengagumi kecantikannya. Tak hanya itu, rupanya netizen juga menyoroti perubahan riasan Karina.

Berbeda dari bisanya, Karina tampil dengan riasan cerah yang menonjolkan bagian matanya. Banyak netizen yang menilai bahwa perubahan riasan Karina justru membuatnya terlihat lebih cantik. Visualnya yang terlalu cantik membuat penggemar sampai berseloroh jatuh cinta kepadanya.

8. Penyelenggara Tuai Kritik Soal Fans Club Seats


Penyelenggara Tuai Kritik Soal Fans Club Seats
Twitter/NCTsmtown_DREAM/SMTOWNGLO

Penyelenggaraan SMA 2023 juga nyatanya tak lepas dari kritik. Hal itu bermula ketika pihak penyelenggara SMA 2023 dikritik karena membuka fans club seats hanya untuk artis SM Entertainment. Padahal, sebelumnya pihak acara menekankan bahwa tiket penonton akan dibagikan kepada peserta secara acak.

Namun, fans NCT Dream, GOT The Beat, dan Minho SHINee menerima pemberitahuan jika kursi penggemar untuk artis-artis tersebut tersedia untuk reservasi. Tak pelak hal ini menuai kontroversi. Sementara itu, selama beberapa tahun terakhir, beberapa netizen menjuluki Seoul Music Awards sebagai 'SM Awards' lantaran perlakuan mereka yang dianggap bias terhadap artis SM Entertainment.

9. Chemistry Kim Bum dan Gong Seung Yeon


Chemistry Kim Bum dan Gong Seung Yeon
Twitter

Momen pembacaan nominasi Bonsang juag tak kalah mencuri perhatian. Adapun pembacaan nominasi ini dilakuakn oleh Gong Seung Yeon dan Kim Bum. Bersama, mereka membacakan penghargaan yang dimenangkan oleh Zico dan SEVENTEEN (II). Visual Kim Bum dan Gong Seung Yeon ternyata sukses menarik perhatian penggemar.

Keduanya bercakap-cakap bak teman dekat untuk mencairkan suasana. Banyak penggemar yang kemudian berpikir bahwa keduanya mungkin cocok untuk didapuk membintangi drama aksi. Chemistry antar keduanya juga disebut-sebut cocok untuk dibawa ke cerita drama thriller maupun melodrama.

Nah, demikian tadi sederet momen di Seoul Music Awards 2023 yang mencuri perhatian fans. Jadi, mana menurutmu yang paling wow?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait