Radja Band Polisikan Akun YouTube Milik Anji, 7 Artis Terseret Kasus Hukum Karena Konten di Medsos
Selebriti

Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, hampir semua artis Tanah Air aktif di media sosial. Mereka aktif membuat konten yang kreatif namun juga ada yang malah tersandung kasus hukum.

WowKeren - Band Radja resmi melaporkan akun YouTube Dunia Manji milik Anji ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Pelaporan dilakukan usai grup yang digawangi Ian Kasela cs ini tak terima lantaran salah satu konten Anji di YouTube membuat nama band mereka tercemar bahkan diboikot.

Moldy selaku gitaris Radja juga menyayangkan sikap Anji yang sebelumnya tak melakukan konfirmasi apapun. Karena masalah ini, Radja merasa dianggap layaknya maling atau pencuri. Di sisi lain, Anji membuat unggahan di Instagram story yang justru mensyukuri satu hal. Pelantun "Bersama Bintang" ini mengaku ada dua hal besar yang bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, hampir semua artis Tanah Air aktif di media sosial. Mereka aktif membuat konten yang kreatif namun juga ada yang malah tersandung kasus hukum. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Lina Mukherje


Lina Mukherje
Instagram/linamukherjee_

Pada Maret 2023 lalu, Lina Mukherjee dipolisikan ke SPKT Polda Sumsel gegara konten makan babi. Dalam video yang beredar, ia mengucap Bismillah sebelum makan babi. Sementara itu, alasan pelaporan itu karena pemilik nama Lina Lutfia dinilai meresahkan lantaran mencampuradukkan konten yang memicu SARA hingga menistakan agama. Lina resmi ditahan di Polda Sumatera Selatan pada 3 Mei 2023, usai menjalani pemeriksaan selama lebih dari 12 jam.

2. Oklin Fia


Oklin Fia
Instagram/oklinfia

Selebgram sekaligus TikToker Oklin Fia masih menjadi bahan pemberitaan utama. Perempuan berhijab ini diketahui membuat konten makan es krim miliknya yang dinilai vulgar hingga berakhir dituding melakukan penistaan agama. Buntut kasus ini, Oklin resmi dilaporkan ke polisi oleh perwakilan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMI) ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Senin (14/8). Semenjak kontroversi pecah, selebgram tersebut disebut menghilang dari publik.

3. Baim Wong


Baim Wong
Instagram/baimwong

Konten prank KDRT yang diunggah Baim Wong dan Paula Verhoeven di YouTube menuai kecaman publik karena dianggap tak bersimpati terhadap para korban KDRT. Usai sempat bungkam, pasangan ini akhirnya muncul untuk meminta maaf setelah kontennya dianggap meresahkan. Namun keduanya tetap dipolisikan. Baim dan Paula pun diketahui telah memenuhi pemeriksaan pihak berwajib. Ayah Kiano Tiger Wong itu sendiri sempat menjelaskan bahwa dirinya tak bermaksud mempermainkan pihak kepolisian dan hanya ingin mengedukasi masyarakat.

4. Ahmad Dhani


Ahmad Dhani
Instagram/ahmaddhaniofficial

Di tahun 2017, Ahmad Dhani menuai sorotan lantaran cuitannya di Twitter yang dianggap melakukan ujaran kebencian terhadap eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Suami Mulan Jameela itu pun dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian ke Polda Metro Jaya. Dhani kemudian dinyatakan bersalah dan divonis 1,5 tahun penjara. Cuitan Dhani, menurut jaksa, bisa menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan. Sementara itu, ayah El Rumi ini hanya menjalani 1 tahun hukuman dan menghirup udara bebas pada tahun 2019 silam.

5. Nikita Mirzani


Nikita Mirzani
Instagram/nikitamirzanimawardi_172

Pada Oktober 2022 lalu, Nikita Mirzani ditahan atas laporan Dito Mahendra terkait dugaan pencemaran nama baik. Ibu tiga anak itu ditahan oleh Kejaksaan Negeri Serang dan dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Serang. Sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan Nikita berteriak histeris seraya menyebut-nyebut nama Dito di Kejari Serang, Banten. Kasus ini berjalan cukup lama hingga akhirnya Nikita bebas dan melaporkan balik pria yang diduga sebagai pacar Nindy Ayunda itu.

6. Anji


Anji
Instagram/duniamanji

Kabar mengejutkan datang dari Radja Band yang resmi mempolisikan akun YouTube milik Anji pada Senin (14/8) atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Pelaporan dilakukan usai Radja tak terima lantaran salah satu konten suami Wina Natalia itu di YouTube membuat nama band mereka tercemar bahkan diboikot. Moldy juga menyayangkan sikap Anji yang sebelumnya tidak melakukan konfirmasi apapun. Menyusul kabar mengejutkan tersebut, Anji bak buka suara lewat unggahannya di Instagram Story pada Senin (14/8). Dalam unggahan tersebut, ia mengaku ada dua hal besar yang bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik.

7. Jerinx SID


Jerinx SID
Instagram/true_jrx

Jerinx SID dilaporkan ke polisi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik pada tahun 2020 lalu. Suami Nora Alexandra ini sebelumnya membuat postingan di Instagram menyebut IDI sebagai kacung WHO. Jerinx dijatuhi vonis hukuman 14 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang mana menimbulkan pro kontra.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait