Kaleidoskop 2023: Berita Artis Terheboh Periode Januari-Juni
Instagram/thofu.official/alshadahmad
Selebriti

Dunia hiburan Tanah Air menghadirkan beragam peristiwa heboh di 2023. Dari mulai kasus KDRT Ferry Irawan pada Venna Melinda hingga dugaan perselingkuhan Rendy Kjaernett dan Syahnaz Sadiqah, berikut rangkuman berita terheboh periode Januari-Juni.

WowKeren - Kehidupan para artis selalu menarik untuk disimak. Tahun ini, sejumlah artis diterpa beragam masalah mulai dari kasus hukum, percintaan, skandal hingga rumor perselingkuhan.

Pada periode Januari hingga Juni, terkuak sejumlah peristiwa yang menimpa para artis hingga mereka jadi sorotan pemberitaan. Ada beberapa rahasia yang terkuak di publik dan memicu reaksi tak percaya. Pasalnya, beberapa artis tersebut dulunya punya imej positif di masyarakat.


Adapun permasalahan yang terjadi di paruh pertama 2023 itu dialami oleh artis senior Ferry Irawan dan Venna Melinda, bintang muda Fujianti Utami dan Thariq Halilintar hingga kerabat Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah.

Penasaran dengan sejumlah berita artis terheboh yang terjadi pada bulan Januari hingga Juni 2023? Simak ulasan lengkap yang telah dirangkum oleh tim WowKeren berikut ini!

(wk/riaw)

1. Kasus KDRT Ferry Irawan pada Venna Melinda


Kasus KDRT Ferry Irawan pada Venna Melinda
Instagram/ferryirawanreal/vennamelindareal

Januari agaknya menjadi bulan yang pahit buat pasangan Ferry Irawan dan Venna Melinda. Dikenal sebagai pasangan bucin, Venna secara tak terduga mempolisikan Ferry atas tudingan Kekerasan dalam Rumah Tangga alias KDRT pada 8 Januari. Pelaporan itu dilayangkan oleh Venna ke Polres Kediri Kota.

Tak lama berselang, sosok diduga saksi mata sempat mengungkap rumor Venna histeris di kamar hotel. Setelah isu itu berhembus, adik dari Venna, Reza Mahastra, membenarkan jika sang kakak diduga menjadi korban penganiyaan Ferry. Akibatnya, Venna mengalami luka di bagian hidung.

"Menurut Bu Venna, hal itu dilakukan dengan semacam menekan bagian hidung Bu Venna dengan dahi dengan sangat keras dalam posisi telentang tangan ditahan di tempat tidur. Dan hidungnya ditahan dengan dahi," kata Reza.

Untungnya, Venna bisa menyelamatkan diri dibantu petugas kebersihan hotel. Sesudahnya, Venna pun melapor ke polisi dan kemudian menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan Ferry langsung diamankan dan menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Setelah diinterogasi polisi, Ferry sempat diduga mengakui melakukan KDRT pada Venna. Ia pun kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan resmi ditahan pada 16 Januari.

Tak cuma ditahan, Ferry juga sempat saling gugat cerai dengan Venna. Namun, Venna memutuskan mencabut gugatan cerai karena Ferry lebih dulu mengajukan permohonan untuk bercerai. Pasangan yang menikah pada Maret 2022 itu akhirnya resmi cerai pada Agustus 2023. Selain menyandang status duda, Ferry juga diberi remisi pada Agustus 2023 hingga akhirnya dinyatakan bebas dari tuduhan melakukan KDRT berat pada Venna.

2. Fuji An dan Thariq Halilintar Umumkan Resmi Putus


Fuji An dan Thariq Halilintar Umumkan Resmi Putus
Instagram/thofu.official

Pasangan fenomenal Fujianti Utami alias Fuji An dan Thariq Halilintar kerap bikin fans baper sejak jadian pada 29 Januari 2022. Kisah cinta keduanya pun melahirkan fanbase yang diberi nama Thofu. Tak cuma itu, Fuji dan Thariq sempat digadang-gadang jadi the next Lesti Kejora dan Rizky Billar lantaran keduanya jadian setelah dijodoh-jodohkan oleh fans.

Sayangnya, kisah cinta Fuji dan Thariq justru kandas pada awal 2023. Keduanya sepakat putus pada 29 Januari 2023 dan baru resmi mengumumkan kabar buruk tersebut pada Februari 2023. Tak lama sesudahnya, netter menyentil Thariq soal dugaan pihak keluarga yang tak kunjung memberi restu sebagai penyebab putus. Thariq pun langsung angkat bicara soal tudingan itu.

"Sejauh ini kalau gua berhubungan sama perempuan atau Bang Atta (Atta Halilintar) pun itu karena kita sebagai laki-laki kita akan menjadi imamnya, kita akan jadi pemimpinnya untuk hubungan kita selanjutnya mau dibawa ke mana itu tanggung jawab kita. Jadi orangtua aku tuh lebih menyerahkan kepada anak-anaknya," kata Thariq. "Kalau kamu yakin, kamu serius, kamu yang akan menjalankan, kamu yang akan bertanggung jawab, gitu. Nggak ada larangan sama sekali, tapi emang tidak banyak ikut campur."

Bukan hanya itu, Thariq juga disindir usai menyebut putus karena prinsip. Tak tega lantaran Thariq dihujat, Fuji menyebut jika dirinya dan sang mantan punya tujuan yang berbeda. Fuji juga menyadari jika cinta butuh otak dan tak melulu mengandalkan emosi semata.

"Dia bilang prinsip kita berbeda itu bukan karena pacaran. Karena goals hidup aku apa dan goals hidup dia mau apa, berbeda dan enggak bisa disamakan. Kalau ditunda-tunda, kita pacaran lama buat apa. Karena beda tujuan banget," tegas Fuji. "Kalau dibilang sayang, ya sayang. Tapi kalau misalnya dua prinsip disatukan itu sulit banget. Orang pasti bilang kalau namanya cinta pasti semuanya dilakuin, ya tapi kan cinta juga butuh otak."

3. Alshad Ahmad Diam-Diam Menikah dan Cerai


Alshad Ahmad Diam-Diam Menikah dan Cerai
Instagram/alshadahmad

Alshad Ahmad kerap mengundang decak kagum karena kekayaannya. Sepupu Raffi Ahmad ini juga populer karena kegiatannya bersama harimau hingga hubungan asmaranya dengan Juara II "Indonesian Idol" season 10, Tiara Andini. Sayangnya, Alshad mendadak diterpa kabar mengejutkan. Tak pernah neko-neko, Alshad diterpa rumor menghamili mantan pacarnya yang berinisial NA. Rumor yang terkuak pada Maret 2023 ini sukses memicu reaksi syok para fans.

Setelah rumor tersebut merebak, beredar data pengadilan diduga soal pernikahan dan perceraian Alshad dengan NA. Keduanya diduga menikah pada 30 September 2022 dan resmi bercerai pada awal Desember 2022.

"Bahwa pada akhirnya bertepatan di hari Jum’at tanggal 30 September 2022 telah dilangsungkan pernikahan menurut agama Islam antara seorang laki-laki Pemohon dengan seorang perempuan Termohon. Bahwa pernikahan antara Pemohon dan Termohon dilakukan oleh Penghulu Nikah setempat atau P3N setempat yang bernama LEBE dan maskawin berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dibayar tunai [sic!]," demikian data diduga terkait pernikahan Alshad dan NA. "Bahwa, Pemohon dalam surat permohonannya tanggal 11 November 2022 telah mengajukan permohonan cerai talak dan itsbat nikah yang terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Agama Bandung dengan Nomor 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg. pada tanggal 11 November 2022 [sic!]."

Meski rumor itu cukup heboh diperbincangkan, Alshad sekeluarga hingga kini masih memilih bungkam. Tak hanya itu, hubungan Alshad dan Tiara juga agaknya kian tertutup. Sebagian menduga kalau keduanya sudah resmi putus. Namun, fans lainnya masih berharap Alshad dan Tiara tetap pacaran setelah keduanya diduga kencan di Jepang pada November lalu.  

4. Denise Chariesta Hamil di Luar Nikah


Denise Chariesta Hamil di Luar Nikah
Instagram/denisechariesta91

Denise Chariesta sukses mengejutkan publik saat pamer kehamilan di luar nikah. Pada awal April, Denise mengunggah foto USG dan membagikan pesan bijak untuk calon buah hatinya.

"Kita harus kuat, aku harus kuat. Biar baby happy. Tadi dibilangi dokter tidak boleh stres," kata Denise. "Ada apapun hempaskan aja, buang yang gak penting-gak penting. Karena kesehatan, kebahagiaan bumil adalah yang utama. Sekarang akhirnya gua paham kayak emak gua, bisa belain anaknya mati-matian. Emak gua sayang banget sama gua. Dia selalu ada setiap gua ada masalah. Keluarga itu adalah segalanya. Gua termotivasi gua harus kerja, biar anak gua gak bokek, gak dihina-hina. Walaupun nanti gua gedeinnya sendiri, gak papa, anak gua harus sukses. Jangan sampai susah kayak gua dulu. Semua barang gua jualin buat bayar utang dan buat baby gua."

Usut punya usut, janin yang dikandung Denise itu merupakan hasil hubungannya dengan sang kekasih, Yuan Wibowo alias JK. Sayangnya, kisah cinta Denise dan JK itu kandas di tengah jalan.

Alhasil, Denise pun terpaksa melahirkan sang buah hati sendirian tanpa sosok JK pada 11 November 2023. Namun, Denise tetap berusaha tabah demi sang buah hati yang ia beri nama Jaden Bowen Yap.

"Jaden Bowen Yap, semoga kamu tumbuh dengan sehat menjadi berkat dan terang untuk semua orang. Mamah tidak akan pernah berhenti berjuang untuk kamu -Denise Chariesta," demikian pesan dari Denise.

5. Rebecca Klopper Terseret Kasus Dugaan Video Syur Mirip Dirinya


Rebecca Klopper Terseret Kasus Dugaan Video Syur Mirip Dirinya
Instagram/rklopperr

Rebecca Klopper selama ini dikenal punya imej baik-baik. Ia sering mengundang decak kagum terkait kedekatannya dengan Gala Sky dan Fujianti Utami sekeluarga. Tak hanya itu, kisah cinta Becca dan Fadly Faisal juga sering membuat fans baper. Keduanya kerap dipuji sebagai couple goals karena selalu pamer kemesraan di sosial media.

Sayangnya, kehidupan Becca berubah drastis setelah rumor video syur mirip dirinya merebak pada Mei 2023. Setelah rumor itu muncul, Becca memilih diam seribu bahasa. Pihak yang pertama buka suara justru ayah dari Fadly Faisal, Haji Faisal. Awalnya, Haji Faisal berusaha bersikap positif dan tak percaya jika wanita di video syur yang viral di Twitter itu adalah Becca.

"Memang itu video kapan? Sama siapa?" tanya Haji Faisal. "Kenapa saya tanggapi videonya dengan siapa? Itu tidak ada urusannya dengan kita. Saya nggak tahu, ngapain nanya-nanya."

Haji Faisal juga sempat pasang badan membela Becca. "Gimana perasaan kalian melihat kejadian seperti ini? Korbankan seorang perempuan yang menurut saya baik, perempuan yang masih punya masa depan panjang hidupnya, sekarang dikorbankan oleh seseorang yang pikirannya tidak benar menurut saya. Nggak tega saya," ujar Haji Faisal.

Setelah hampir sebulan berlalu, Becca pada awal Juni akhirnya buka suara. Ia pun sempat meminta maaf atas masalah yang terjadi. Becca juga sudah melaporkan ke polisi terkait penyebaran video syur mirip dirinya itu. Bersamaan dengan itu, terkuak jika Becca pernah diperas puluhan juta terkait video syur mirip dirinya. Kala itu, kasus tersebut sudah sempat berakhir secara damai. Sayangnya, video tersebut menyebar pada 2023 hingga akhirnya para pelaku ditangkap. Meski begitu, imej Becca keburu hancur akibat masalah itu. Saat ini, Becca terus berusaha bangkit dan mencoba memulihkan nama baiknya.

6. Lady Nayoan Tuding Rendy Kjaernett Selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah


Lady Nayoan Tuding Rendy Kjaernett Selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah
Instagram/rendykjaernett1/syahnazs

Alshad Ahmad agaknya bukan satu-satunya kerabat Raffi Ahmad yang diterpa rumor miring. Pada Juni 2023, adik Raffi, Syahnaz Sadiqah, diterpa rumor berselingkuh dengan suami orang. Yang mengejutkan, pria tersebut tak lain adalah lawan main Syahnaz di sebuah FTV, Rendy Kjaernett.

"Sudah dari Juli 2022 saya diam. Setahun sudah, sejak saya hamil sampai sekarang Jacob umur 6 bulan. (Kalian tau bagaimana sakitnya saya saat lagi hamil ke-3 saat itu [sic!]," tulis istri Rendy, Lady Nayoan. "Bahkan Boni lahir di 34 minggu kehamilan karena dinding rahim saya hampir sobek dan dokter bilang kalau saya tidak CITO kemungkinan saya meninggal dunia karena dinding rahim robek bisa kemana mana) tapi nggak ada sedikit pun niatan kalian untuk berhenti @syahnazs @rendykjaernett1 [sic!]."

Tak cuma itu, Lady juga membeberkan chat diduga antara Rendy dan Syahnaz yang terkesan mesra layaknya pasangan suami istri. Terkuaknya kabar itu membuat nama Syahnaz dan Rendy jadi trending di Twitter (sekarang X). Selain chat, Lady juga membocorkan dugaan kalau Rendy membuat tato bergambar Syahnaz di punggungnya. Lady pun sempat terpikir ingin bercerai dari Rendy setelah membongkar dugaan perselingkuhan itu.

Setelah kehebohan itu, Syahnaz berusaha menunjukkan kekompakan dengan Jeje Govinda. Ia pun berbesar hati meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Di sisi lain, Rendy juga buka suara dan meminta agar Syahnaz meminta maaf pada Lady terkait dugaan selingkuh itu.

Sementara itu, Lady sudah sempat menggugat cerai Rendy setelah mengungkap dugaan selingkuh dengan Syahnaz. Namun, Lady akhirnya memutuskan rujuk pasca ia dan Rendy mengalami kecelakaan. Lady rupanya berubah pikiran karena masih diberi kesempatan hidup setelah kecelakaan hebat tersebut.

"Jadi hidup ini sangat singkat, kalau aku berpikir untuk diri sendiri, tapi balik lagi setelah kejadian itu ternyata aku tidak sendiri, aku juga harus memikirkan anak-anakku, kalau melihat kembali perjalanan spiritualku," katanya. "Karena aku sudah punya anak-anak, aku menyadari kalau berpisah, hanya aku yang bahagia, tetapi tidak dengan anakku."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait