8 Potret Swag Bang Chan Stray Kids, Jadi Idol Termuda di Top 10 Kredit Lagu KOMCA
Twitter/Stray_Kids
Selebriti

Bang Chan Stray Kids kembali membuat publik bangga dengan prestasi terbarunya. Ia disebut menjadi idol termuda yang masuk daftar Top 10 kredit lagu KOMCA.

WowKeren - Bang Chan sering disebut sebagai pelopor idol-songwriter di generasi ke-4 K-Pop. Ia bersama dua rekan segrupnya, Han dan Changbin tergabung dalam sub unit 3RACHA yang aktif memproduseri lagu sejak pra debut. Bahkan nama leader Stray Kids ini sudah masuk ke Asosiasi Hak Cipta Musik Korea atau lebih dikenal dengan nama KOMCA.

Baru-baru ini, 3RACHA diumumkan sebagai salah satu produser untuk OST "Street Man Fighter" berjudul “HEYDAY”. Hal ini lantas membuat penggemar antusias sekaligus bangga. Pasalnya, lagu tersebut menjadi pencapaian terbaru Bang Chan sebagai komposer di KOMCA.


Pada awalnya Bang Chan memiliki kredit lagu sebanyak 137 di KOMCA. Usai lagu “HEYDAY” dirilis, maka jumlah kredit lagu Bang Chan naik menjadi 138. Hal ini membuat posisi sang idol masuk ke Top 10 dan sejajar dengan Bang Yong Guk B.A.P. Bang Chan juga menjadi idol K-Pop termuda sekaligus paling junior dalam daftar tersebut.

Sementara itu, Bang Chan juga dikenal sebagai idol yang memiliki stage presence yang luar biasa dan pancarkan aura fierce. Berikut sederet potret swag-nya yang disebut sukses memikat kaum hawa. Yuk simak di bawah inI!

(wk/raud)

1. Si Social Butterfly


Si <i>Social Butterfly</i>
Instagram/straykids_official_jp

Pemilik nama lahir Christopher Bahng ini dikenal sebagai seorang social butterfly. Bang Chan sempat terciduk nongkrong bareng geng 97 Line. Ia juga mengungkapkan hubungan pertemanannya dengan Jake ENHYPEN.

Sebelumnya, Bang Chan juga sempat viral karena blak-blakan bersikap jahil ke Shin Ryujin ITZY. Sang idol juga membeberkan menerima hadiah hoodie dari Lisa BLACKPINK saat ulang tahun. Bang Chan juga mengaku dekat dengan semua member TWICE, GOT7, Park Ji Min alias Jamie, hingga DAY6 lantaran menjalani masa trainee bersama.

2. Senior Humble


Senior <i>Humble</i>
Instagram/straykids_official_jp

Pelantun lagu "Thunderous" itu juga menunjukkan karakternya yang humble terhadap junior seagensinya. Hal tersebut bermula ketika Lily NMIXX memanggil Bang Chan dengan embel-embel sunbaenim sebagai bentuk hormat. Bang Chan pun syok dan meminta Lily untuk tetap memanggilnya oppa agar tetap nyaman. Pasalnya, mereka sudah saling kenal untuk waktu yang lama.

3. Kuasai Banyak Bahasa


Kuasai Banyak Bahasa
Instagram/straykids_official_jp

Idol kelahiran 1997 ini rupanya menguasai banyak bahasa. Bang Chan diketahui lahir di Korea, namun besar di Australia. Sehingga ia fasih berbahasa Korea maupun Inggris. Bukan hanya itu, ia juga bisa berbahasa Jepang karena belajar langsung dari J-Line TWICE. Bang Chan juga sedikit memahami bahasa Mandarin.

4. Tak Sungkan Untuk Memuji


Tak Sungkan Untuk Memuji
Twitter/MnetMcountdown

Artis berusia 24 tahun itu juga tak sungkan untuk memuji karya selebriti lain. Bang Chan bahkan blak-blakan menyebut BTS sebagai legenda berkat karya luar biasanya. Baru-baru ini, ia juga memuji Nayeon yang semakin fasih berbahasa Inggris usai mendengarkan lagu solo seniornya itu.

Sementara itu, Bang Chan sempat menghebohkan publik Tanah Air. Hal itu karena Bang Chan mengapresiasi lagu hits Weird Genius feat Sara Fajira yang berjudul "Lathi". ia bahkan dua kali mendengarkan lagu itu saking kagumnya.

5. Sempat Hidup Nomaden


Sempat Hidup Nomaden
Twitter/MnetMcountdown

Seperti yang diketahui bahwa Bang Chan pindah ke Australia saat masih belia. Menariknya, idol ganteng ini mengungkapkan pernah nomaden karena pindah tempat tinggal selama 5 kali. Bang Chan membeberkan sempat berdomisili di kota Strathfield, Drummoyne, Enfield, Belmore, serta Greenacre.

6. Bertubuh Atletis


Bertubuh Atletis
Twitter/Stray_Kids

Salah satu daya pikat seorang Bang Chan adalah tubuh atletisnya. Memiliki tubuh bugar tak cuma-cuma didapat oleh sang idol. Ia mengaku gemar olahraga renang. Bang Chan pernah memecahkan rekor renang di sekolahnya untuk gaya bebas selama 50 menit pada usia 8 tahun. Usut punya usut, ayah Bang Chan mempunyai klub renang di Sydney.

7. Jago Menari


Jago Menari
SBS

Tidak hanya bersuara merdu dan jago membuat lagu, Bang Chan juga penari yang handal. Ia dikabarkan sempat mempelajari tari modern maupun balet saat masih muda. tak mengherankan jika gerakan tari Bang Chan sering dipuji penggemar.

8. Berhati Malaikat


Berhati Malaikat
Instagram/straykids_official_jp

Bang Chan sepertinya layak disebut sebagai selebriti berhati malaikat. Pasalnya, idol berzodiak Libra ini disebut-sebut ingin berdonasi untuk paus pembunuh melalui UNICEF jika memiliki uang tunai 1 juta won, Bang Chan tak ingin mengukir tato di tubuhnya karena ingin mendonorkan darahnya. Ia dikabarkan ikut berpartisipasi dalam kampanye #IceBucketChallenge untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit ALS.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait