Syekh Ali Jaber
Facebook/syekh.ajindo
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Syekh Ali Jaber dilaporkan meninggal dunia pada 14 Januari 2021 meski sudah dinyatakan negatif COVID-19. Sebelumnya, Ali Jaber sempat positif dan ditemukan gangguan pada paru-parunya. Setelah istirahat total di rumah sakit sejak 29 Desember 2020, kondisinya berangsur-angsur membaik. Namun, takdir berkata lain, Syekh Ali Jaber akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 44 tahun.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber adalah seorang pendakwah yang sering kali tampil mengisi kajian di stasiun televisi nasional. Telah hafal 30 juz Al-Quran sejak sangat muda, Ali Jaber dipercaya menjadi juri di dalam program kompetisi untuk para penghafal kitab suci "Hafiz Indonesia" yang tayang di RCTI.

Karena semangatnya dalam berdakwah dengan cara menyejukkan, Syekh Ali Jaber dapat mudah diterima masyarakat Indonesia. Atas ketulusan dalam berbagi ilmu agama, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahi Ali Jaber status kewarganegaraan Indonesia pada 2012 lalu.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts