Soraya Abdullah
Facebook/ummshaheed.jannah.3
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Soraya Abdullah dilaporkan meninggal dunia pada 1 Februari 2021. Seleb yang aktif di tahun 1990-an itu harus menyerah dalam perjuangannya melawan COVID-19 di usia 42 tahun. Selain positif COVID-19, Soraya juga mempunyai penyakit bawaan yakni asma.

Wajah Soraya Abdullah sempat mewarnai televisi Tanah Air usai muncul dalam berbagai iklan, mulai dari deterjen sampai iklan mobil. Setelah sukses sebagai bintang iklan, model cantik tersebut mengembangkan karier di dunia seni peran. Kiprahnya sebagai aktris mulai menunjukkan titik terang ketika ia berperan sebagai Medusa di sinetron "Gerhana II" sejak tahun 1999.

Soraya Abdullah mengalami titik balik hidup setelah berpisah dari mantan suami yang dinikahinya selama 2,5 tahun sejak 2001. Soraya kemudian masuk ke pesantren dan mendalami agama Islam. Bahkan ia sempat muncul di sinetron-sinetron religi ketika sudah berjilbab. Begitu tak lagi aktif di dunia hiburan, ia menyibukkan diri dengan mengelola biro perjalanan umroh dan wisata serta sebuah restoran di Kairo, Mesir.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait