Adiguna Sutowo
Instagram/maulanaindraguna
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Adiguna Sutowo meninggal dunia pada 18 April 2021 dan harus dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19. Meski tidak ada penjelasan lebih mendetail, mertua Dian Sastro ini dilaporkan tutup usia karena sakit dan sempat menjalani perawatan. Salah satu pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Group ini menghembuskan napas terakhir di usia 62 tahun.

Semasa hidupnya, Adiguna Sutowo dikenal sebagai pebisnis dan putra bungsu dari Ibnu Sutowo, mantan Dirut PT. Pertamina. Sebelum mendirikan MRA Group, Adiguna tergabung dalam perusahaan keluarga Nugra Santana Group dan memiliki berbagai bidang usaha mulai dari mesin tani hingga PT. Pelayaran Umum Indonesia (Pelumin). Dalam mendirikan MRA Group yang menaungi perusahaan radio, perusahaan media massa, dan franchise Hard Rock Cafe, ia bekerja sama dengan Tommy Soeharto dan dua orang lain.

Tak hanya sepak terjang bisnisnya, Adiguna Sutowo juga dikenal karena kontroversi dan kasus hukumnya. Setelah melakukan pengancaman pada David Reynaldo Titawono, kasus Adiguna yang paling menggemparkan adalah penembakan terhadap pekerja di Hotel Hilton hingga tewas. Setelah terbukti bersalah menghilangkan nyawa Yohanes Brachmans Haerudy Natong alias Rudy, ayah Maulana Indraguna Sutowo tersebut dipenjara selama tujuh tahun dan dicabut izin kepemilikan senjata api.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts