Bens Leo
Instagram/bensleo52
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Bens Leo dilaporkan meninggal pada 29 November 2021 pukul 08:24 WIB. Ia adalah pasien COVID-19 tanpa penyakit bawaan. Almarhum diduga tertular sang istri dan keluarganya yang sempat positif ditambah lagi ia sedang kurang fit. Selama dirawat, saturasi oksigen Bens Leo menurun setiap harinya sampai ada pada angka 74 persen sebelum akhirnya berpulang di usia 69 tahun.

Sebelum menjadi pengamat musik, Bens Leo memulai karir sebagai jurnalis saat nekat wawancarai Tonny Koeswoyo, pentolan band legendaris Koes Plus. Bak batu loncatan, tulisan-tulisan pemilik nama asli Benedictus Hadi Utomo tersebut dimuat di headline surat kabar Berita Yudha Sport & Film. Setelah itu, karirnya menanjak hingga bisa mendirikan media cetak NewsMusik, meski pada akhirnya ia harus mundur pada tahun 2003.

Semasa hidup, Bens Leo aktif menyuarakan kampanye anti pembajakan di dunia musik. Pengamat musik tersebut juga sempat menjadi anggota tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI). Bens Leo juga pernah ambil bagian sebagai produser album perdana Kahitna yang bertajuk "Cerita Cinta" pada tahun 1993.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait