Drs. H. Tengku Zulkarnain
Instagram/buya_tengkuzulkarnain
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Drs. H. Tengku Zulkarnain dilaporkan meninggal dunia pada 10 Mei 2021 setelah satu minggu dirawat di rumah sakit. Ustaz Tengku Zulkarnain dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan safari Ramadhan. Meski sempat membaik dan stabil, akhirnya sang pendakwah kembali drop dan tutup usia di usia 58 tahun.

Mengawali karir sebagai pengajar, Ustaz Tengku Zulkarnain pernah menjabat sebagai Wakil Sekrertaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak tahun 2015 hingga 2020. Tak hanya di MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar. Semasa hidupnya, ia aktif dalam bidang pendidikan dan agama dengan menjadi dosen di Universitas Sumatera Utara.

Selain sebagai pengajar dan pendakwah, Ustaz Tengku Zulkarnain juga menunjukkan kompas politiknya dengan jelas. Ia merupakan simpatisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilu 2019. Bahkan Ustaz Tengku sempat terlibat kontroversi karena pendapatnya mengenai pemerintahan.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts