Jack Boyd Lapian
Instagram/lapianjack
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Jack Boyd Lapian tutup usia pada 16 Februari 2022 lalu usai saturasi oksigen dalam darah menyentuh angka 53 persen. Segera setelah dinyatakan positif COVID-19, Jack Lapian melakukan isolasi mandiri selama enam hari hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Sempat mendapatkan perawatan, kondisi Jack Lapian malah kritis dan akhirnya meninggal dunia di usia 45 tahun.

Nama Jack Boyd Lapian dikenal usai melaporkan Ahmad Dhani pada tahun 2019 atas tuduhan ujaran kebencian. Jack Lapian adalah simpatisan Presiden Joko Widodo yang selalu aktif memberikan dukungan selama masa pemilihan.

Sepak terjang Jack Boyd Lapian di dunia politik menjadi sorotan beberapa tahun belakangan ini. Pengacara tersebut dikenal aktif melaporkan pihak-pihak yang melakukan ujaran kebencian. Selain itu, ia adalah pendiri gerakan Pancasila dan muncul sebagai Sekjen Cyber Indonesia pada Februari 2018. Sebagai informasi, Jack Boyd Lapian adalah cucu Pahlawan Nasional Indonesia, Bernard Wilhelm Lapian.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait