Dorce Gamalama
Instagram/dg_kcp
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Dorce Gamalama dilaporkan meninggal pada 16 Februari 2022 pukul 7:30 WIB setelah hampir tiga minggu menjalani perawatan intensif akibat COVID-19. Kesehatan Dorce menurun lantaran diperparah penyakit bawaan diabetes yang sudah lama diidapnya. Dorce menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun.

Dikenal sebagai artis serba bisa semasa hidup, Dorce Gamalama telah lama malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Seperti gelarnya, ia terkenal dengan banyak bakat mulai dari menjadi penyanyi, pencipta lagu, aktris hingga pembawa acara televisi. Salah satu acaranya yang sukses besar adalah "Dorce Show" yang mengudara di Trans TV sejak 2005.

Dilahirkan sebagai laki-laki bernama Dedi Yuliardi, Dorce memutuskan melakukan operasi kelamin pada tahun 1983 dan resmi menjadi transpuan. Setelah lama di Surabaya, Dorce kembali ke Jakarta dan mendapat banyak tawaran bermain film mulai dari "Dorce Sok Akrab", "Dorce Ketemu Jodoh" dan masih banyak lagi. Dorce juga sempat mencetak rekor MURI atas peluncuran sembilan album dalam kurun waktu lima bulan sejak November 2005 hingga Maret 2006.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts