Rina Gunawan
Instagram/rinagunawan74
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Setelah dirawat intensif selama satu minggu, Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2022 di usia 46 tahun. Sebelum berpulang, Rina dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami sesak napas. Namun, kondisi kesehatannya semakin menurun karena disertai penyakit bawaan asma dan radang paru-paru.

Awal mulanya, Rina Gunawan aktif sebagai penyanyi sejak tahun 1992. Sepanjang kariernya, ia dikenal luas sebagai presenter talkshow dan aktris sinetron di akhir era 1990-an. Adapun judul sinetron yang pernah ia bintangi antara lain "Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet)", "Pat Pat Gulipat", "Mata Angin" dan ia pernah menjadi cameo di "Si Doel Anak Sekolahan" sebagai sahabat Cornelia Agatha.

Setelah menikah dengan Teddy Syah, pemilik nama Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini sibuk mengelola bisnis. Ia mempunyai sebuah wedding organizer yang diberi nama 9HN Production. Selain itu, Rina sempat viral di media sosial karena diet ketatnya berhasil mengundang decak kagum masyarakat.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts