Farida Pasha
Instagram/ifyalyssa
SerbaSerbi

Pandemi COVID-19 turut menyebabkan kematian sejumlah pesohor Tanah Air, mulai dari selebriti, politisi hingga pejabat institusi pemerintah. Simak ulasan profil 11 pesohor Indonesia yang meninggal karena COVID-19 di awal masuknya Delta dan Omicron.

WowKeren - Kabar meninggalnya Farida Pasha disampaikan langsung oleh sang cucu, penyanyi Ify Alyssa, pada 16 Januari 2021. Farida Pasha dilarikan ke rumah sakit begitu kondisinya melemah akibat sudah mengeluh sakit kepala hebat dan gangguan pada lambung. Terindikasi mengidap COVID-19, ia segera mendapatkan perawatan intensif selama tiga hari hingga akhirnya berpulang di usia 68 tahun.

Semasa hidup, aktris berdarah Pakistan-Sunda ini dikenal luas dengan perannya sebagai Mak Lampir dalam sinetron kolosal "Misteri Gunung Merapi" sejak 1998 hingga 2005. Ciri khas Mak Lampir yang paling mengena bagi penonton adalah ekspresi yang kaya dan suara tawa mengerikan.

Namun jauh sebelum peran ikoniknya, aktris senior tersebut mulai dikenal lewat film "[t=Guna-Guna Istri Muda" pada tahun 1977.

(wk/inta)

You can share this post!

Artikel Terkait