Selain Moon Sang Min di 'Under The Queen's Umbrella', 10 Aktor Korea Ini Sempat Cedera Saat Syuting
Selebriti
Serba-Serbi The Queens Umbrella

Dengan dedikasi dan totalitas, deretan aktor Korea ini sampai pernah cedera di lokasi syuting. Siapa sajakah aktor-aktor tersebut? Simak ulasan lengkapnya di sini!

WowKeren - Tak hanya romantis, drama dan film Korea rupanya juga memiliki beragam genre aksi. Tak tanggung-tanggung, para aktor sampai harus menjalankan pelatihan khusus demi mendapatkan adegan aksi yang sempurna. Umumnya, adegan aksi ini ditampilkan pada drama atau film-film Korea sebagai pemanis cerita bertema kriminal hingga mafia.

Di sisi lain, drama dan film Korea yang berlatar kerajaan (saeguk) pun tak lepas dari adegan aksi. Bahkan, beberapa adegan aksi pada drama atau film saeguk ini pun tak kalah menantang. Bagaimana tidak? Rentetan outfit yang berlapis ditambah banyaknya properti yang harus digunakan membuat syuting adegan aksi untuk drama atau film saeguk benar-benar berisiko.


Tingginya risiko syuting adegan aksi di drama atau film pun membuat beberapa aktor tak sengaja mengalami cedera. Terbaru, Moon Sang Min pun dikabarkan sempat mengalami cedera saat syuting adegan aksi untuk drama populer "Under The Queen's Umbrella" pada akhir Oktober 2022 lalu. Pada saat itu, aktor kelahiran tahun 2000 ini juga dilaporkan sampai mengalami robekan pada wajah bagian mata.

Pada Senin (21/11), agensi juga mengungkapkan bahwa pemeran karakter Pangeran Agung Seongnam ini harus menjalani operasi untuk menjahit robekan di wajahnya tersebut. Setelah operasi, Moon Sang Min menerima perawatan bekas luka sebelum akhirnya bisa kembali melanjutkan proses syuting yang tersisa.

Selain Moon Sang Min, Tim WowKeren secara khusus sudah merangkum beberapa aktor yang juga pernah cedera saat tengah syuting drama atau film. Siapa sajakah aktor-aktor yang berakting dengan totalitas ini? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini!

(wk/yoan)

1. Joo Ji Hoon


Joo Ji Hoon
Instagram/_jujihoon

Masuk dalam deretan drama yang dinantikan, proses syuting "Kingdom" ternyata menyimpan banyak cerita yang tak terduga. Pada masa syuting season 2 di bulan Juli 2019 lalu, postingan Joo Ji Hoon di Instagram ketika pamer mendapatkan dukungan food truck mendadak membuat fans khawatir. Hal ini ditengarai karena terlihat ada perban pada tangan sebelah kiri bintang film "Along With the Gods: The Last 49 Days" tersebut.

Tak ingin membuat fans khawatir, melalui agensinya, Key East Entertainment pun angkat bicara. Menurut pernyataan tersebut, agensi membenarkan bahwa Joo Ji Hoon sempat mengalami cedera tangan karena tidak sengaja memutar tangannya saat melakukan adegan aksi untuk syuting drama "Kingdom". Meski demikian, cedera tersebut bukanlah yang parah sehingga proses syuting masih terus dilanjutkan.

2. Lee Seung Gi


Lee Seung Gi
Instagram/leeseunggi.official

Nama Lee Seung Gi baru-baru ini mencuat di media karena konfliknya dengan agensi. Pasalnya, penghasilannya selama 18 tahun menjadi penyanyi ditilap. Padahal, penyanyi sekaligus aktor ini sudah bekerja keras sepanjang perjalanan karier menyanyi dan aktingnya. Karena totalitasnya berakting inilah, mantan kekasih Yoona SNSD (Girls' Generation) ini sampai pernah mengalami cedera mata.

Cedera mata ini dialami Lee Seung Gi pada 2014 lalu. Saat itu, bagian matanya terkena pisau properti saat ia tengah syuting "You're Surrounded". Mata kiri bintang drama "Mouse" ini sampai mengalami pendarahan yang parah sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk pemulihan. Karena kecelakaan ini, pihak produksi drama pun terpaksa harus menunda proses syuting selama satu minggu.

3. Song Joong Ki


Song Joong Ki
Instagram/hi_songjoongki

"Descendant Of The Sun" rasanya sudah menjadi drama yang tak boleh dilewatkan bagi pencinta drakor. Memiliki latar belakang kisah seorang tentara dengan dokter, drama ini jadi amat populer di tahun 2016. Yang lebih legendaris, "Descendant Of The Sun" berhasil membuat cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo bersemi sebelum akhirnya biduk asmara keduanya diumumkan kandas pada 2019 lalu.

Seperti diketahui, "Descendant Of The Sun" dilengkapi beragam adegan aksi yang menegangkan. Pada masa promosi film "Battleship Island" di tahun 2017, aktor yang kini disibukkan syuting drama teranyar "Reborn Rich" ini secara mengejutkan memberikan pengakuan bahwa ia sempat mengalami cedera saat syuting "Descendant Of The Sun". Diakui juga bahwa Song Joong Ki sampai harus mengalami proses rehabilitasi yang membuatnya jadi sempat ketar-ketir menjelang syuting film terbaru.

4. Lee Min Ho


Lee Min Ho
Instagram/actorleeminho

Siapa yang menyangka bahwa Lee Min Ho ternyata sudah berkali-kali mengalami cedera saat tengah syuting. Pada tahun 2013 lalu, aktor tampan ini dikabarkan mengalami luka di bagian mulutnya saat menjalani adegan aksi dalam drama "Heirs". Tak hanya itu saja, mantan kekasih Suzy ini kembali mengalami cedera sampai harus dilarikan di unit gawat darurat pada saat syuting film "Gangnam 1970".

Seolah tak kapok menjalani adegan aksi, Lee Min Ho pun kembali menantang dirinya dengan membintangi film action "Bounty Hunters" tahun 2016. Sama seperti sebelumnya, ia pun mengaku kepalanya sempat mengalami cedera. Meski sudah beberapa kali mengalami cedera, namun Lee Min Ho tak mengeluh karena sudah memahami risiko jika main di film action.

5. Kim Nam Gil


Kim Nam Gil
Instagram/kim.namgil_

Aktor selanjutnya yang pernah cedera saat syuting adalah Kim Nam Gil. Saat itu, ia tengah menjalani adegan aksi untuk proses syuting "The Fiery Priest". Tak hanya sekali, aktor tampan satu ini dilaporkan sampai cedera tiga kali berturut-turut. Cedera pertamanya saat syuting drama bergenre komedi misteri ini adalah pada bagian jari.

Tak berselang lama, Kim Nam Gil kembali mengalami cedera pada bagian pergelangan tangan. Bahkan kabarnya, bagian pergelangan tangan sampai mengalami patah tulang. Namun tak butuh waktu pemulihan lama, ia akhirnya kembali melanjutkan proses syuting. Selanjutnya, Kim Nam Gil kembali mengalami cedera untuk kali ketiganya. Cedera kali ini disebut paling parah karena tulang rusuknya sampai patah. Akibatnya, proses syuting terpaksa harus ditunda selama beberapa waktu.

6. Lee Jun Ki


Lee Jun Ki
Instagram/actor_jg

Pada tahun 2015 lalu, Lee Jun Ki diketahui sempat mengalami kecelakaan saat syuting drama "Scholar Who Walks the Night". Dalam kecelakaan ini, bagian hidung aktor kelahiran tahun 1982 ini dikabarkan sampai mengalami retak. Akibatnya, Lee Jun Ki sampai harus menjalani operasi hidung.

Karena kendala inilah, jadwal penayangan episode perdana "Scholar Who Walks the Night" sampai harus dijadwalkan ulang. Karena itulah, agar para penggemar tidak terlalu merasa khawatir, melalui akun Instagram-nya Lee Jun Ki akhirnya mengunggah foto terbaru dengan caption berisi ucapan terima kasih sekaligus maaf.

7. Jung Il Woo


Jung Il Woo
Instagram/jilwww

Aktor selanjutnya yang juga pernah mengalami cedera saat syuting adalah Jung Il Woo. Cedera ini didapatkannya saat menjalani syuting drama "Good Job". Dalam sebuah wawancara, Jung Il Woo mengungkap beberapa kesulitannya, termasuk bagaimana dia mengalami cedera yang cukup serius karena kecelakaan di lokasi syuting.

Lebih jelas, Jung Il Woo mengungkapkan bahwa insiden yang terjadi di lokasi syuting ini adalah kecelakaan motor. Karena kecelakaan ini, ligamen pergelangan kakinya robek dan membuatnya jadi tak bisa berjalan selama 3 minggu. Karena itulah, syuting pun terpaksa dihentikan. Meskipun sudah mengalami beberapa kali penundaan, "Good Job" akhirnya sukses menayangkan episode terakhir pada September 2022 lalu.

8. Hong Jong Hyun


Hong Jong Hyun
Instagram/hjonghyun

Pada film "Again, Spring" Hong Jong Hyun berperan sebagai Ho Min, seorang atlet judo yang menjanjikan. Karena tuntutan peran inilah, aktor tampan ini mengungkapkan kalau ia kerap menghabiskan waktu luangnya di gym demi kondisi fisik yang lebih prima saat berakting.

Saking semangatnya menampilkan akting yang totalitas, Hong Jung Hyun mengungkapkan bahwa ia sampai sedikit tergelincir dan cedera tepat dua hari sebelum melakoni syuting adegan. Cedera ini pun membuatnya jadi tidak maksimal saat syuting adegan dijalankan. Meski demikian, ia tetap berusaha menampilkan akting yang terbaik bahkan setelah cedera.

9. Jang Dong Yoon


Jang Dong Yoon
Instagram/dongyicompany.official

Pada Desember 2020 lalu, media Korea dihebohkan dengan kabar kecelakaan yang dialami oleh Jang Dong Yoon saat tengah syuting "Joseon Exorcist". Menurut kabar, aktor tampan ini terluka usai jatuh saat menunggangi kuda untuk keperluan syuting. Disebutkan juga bahwa Jang Dong Yoon mengalami cedera pada bagian siku.

Usai kabar cedera ini senter di media, Jang Dong Yoon kemudian menjalankan pemeriksaan secara menyeluruh pada keesokan harinya. Akibatnya, jadwal syuting drama yang awalnya dijadwalkan tayang pada awal tahun 2021 ini pun tertunda. "Joseon Exorcist" akhirnya resmi tayang 2 episode pada Maret 2021 sebelum akhirnya di-stop karena kontroversi distorsi sejarah.

10. Kang Daniel


Kang Daniel
Instagram/daniel.k.here

Tak hanya sukses sebagai solois setelah Wanna One resmi bubar, Kang Daniel diketahui juga melebarkan sayap ke dunia akting. Tak tanggung-tanggung, awal tahun 2022 lalu ia didapuk sebagai pemeran utama untuk drama bertajuk "Rookie Cops". Berkisah tentang sekelompok siswa yang tengah menjalani studi untuk masuk ke kepolisian, drama ini juga dilengkapi dengan beragam adegan-adegan aksi yang tak kalah menegangkan.

Saat menjalankan salah satu adegan aksi, Kang Daniel pun mengaku tak lepas dari cedera sehingga sempat membuatnya pusing. Meski demikian, cedera tersebut dianggapnya sebagai sebuah pengalaman yang mendebarkan. Nah, itu tadi deretan aktor tampan yang pernah jatuh bangun sampai alami cedera saat proses syuting. Dari daftar nama tersebut, mana nih aktor yang jadi favoritmu?

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait