Bikin Heboh Jagat Dunia Maya, 10 Seleb Ini Mendadak Jadi Viral di 2020
Selebriti

Tahun 2020 dimeriahkan dengan kehadiran para selebriti anyar yang viral hingga menjadi perbincangan publik. Kehadiran mereka tentu saja membuat dunia hiburan Tanah AIr menjadi makin berwarna, siapa saja?

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air menyimpan beragam cerita menarik sepanjang tahun 2020. Tak hanya soal karya hingga kehidupan pribadi para artis, kehadiran sosok selebriti baru juga mencuri perhatian publik dengan segala cerita mereka. Kehadiran para selebriti dadakan ini menjadi viral karena suatu hal tertentu.

Sosok selebriti yang berasal dari media sosial ini menjadi viral kemudian menarik perhatian para artis Tanah Air. Tak jarang para artis mengajak mereka kolaborasi dalam konten YouTube mereka. Bahkan ada yang sampai diundang ke program televisi sehingga publik makin mengenal mereka.

Kehadiran mereka tentu saja membuat jagat dunia hiburan Tanah Air menjadi ramai dan makin berwarna, meski ada juga yang mengundang kontroversi. Lantas siapa saja seleb yang mendadak jadi viral sepanjang tahun 2020 ini? Simak rangkuman lebih lengkapnya berikut ini!

(wk/tria)

1. Dimas Ramadhan, 'Kembaran' Raffi Ahmad Yang Kini Jadi Artis dan Bisa Kuliah


 Dimas Ramadhan, 'Kembaran' Raffi Ahmad Yang Kini Jadi Artis dan Bisa Kuliah
Instagram/dimas_baam

Dimas Ramadhan menjadi viral beberapa waktu lalu setelah wajahnya dinilai mirip dengan Raffi Ahmad. Sosok Dimas yang bekerja sebagai penjual bakso ini semakin mendapat perhatian masyarakat luas setelah diajak Raffi tinggal di rumahnya. Bahkan Dimas sempat tinggal di rumah sekaligus kantor Raffi yang terletak di kawasan Andara, Jakarta Selatan.

Namun, tak lama kemudian Dimas memutuskan untuk pergi dari rumah Raffi dan berpamitan dengan sejumlah karyawan Rans Entertainment. Dimas memutuskan untuk menjalani hidup mandiri dan tidak bergantung pada suami Nagita Slavina itu. Pemuda berusia 19 tahun itu berencana tinggal di kos dan menjajal peruntungannya di dunia hiburan layaknya Raffi.

Berkat pertemuannya dengan Raffi, Dimas kini dapat berkuliah. Tak sampai di situ, Raffi juga bersedia membayarkan DP apartemen untuk Dimas dengan syarat IPK 3.5.

2. Lutfi Agizal, Sempat Jadi Calon Menantu Iis Dahlia Lalu Terkenal Gara-Gara 'Anjay'


Lutfi Agizal, Sempat Jadi Calon Menantu Iis Dahlia Lalu Terkenal Gara-Gara 'Anjay'
Instagram/lutfiagizal

Lutfi Agizal mulai mendapat perhatian publik sejak mempermasalahkan kata "anjay" yang menurutnya mempunyai konteks negatif. Buntut dari protes tersebut, Komisi Nasional Perlindungan Anak telah merilis pernyataan agar penggunaan kata "Anjay" dihentikan.

Namun aksi Lutfi yang mempermasalahkan kata "Anjay" tersebut membuat akun Instagram miliknya sempat lenyap karena banyak di-report netizen. Bahkan Lutfi sampai diputus sepihak oleh Salshadilla Juwita yang merupakan putri pedangdut Iis Dahlia gara-gara kontroversi "Anjay" tersebut.

Meski demikian, Lutfi sudah menemukan tambatan hati baru bernama Nadya Indry hingga keduanya pun akan segera menikah. Sementara itu Lutfi masih menuai kontroversi karena berusaha mempopulerkan kata "anjayani" hingga "anjim".

3. Denise Chaerista, Ngetop Berkat Video Viral TikTok


Denise Chaerista, Ngetop Berkat Video Viral TikTok
Instagram/denisechariesta

Denise Chariesta mulai dikenal publik sejak videonya "Nongkrong di Mal Mevvah" jadi viral. Saat itu Denise dan teman-teman mengatakan bahwa orang kaya akan nongkrong di mall mewah dan tidak mau berteman dengan orang yang nongkrong di pinggiran. Aksi Denise tersebut menuai berbagai hujatan dari netizen.

Namun sejak videonya viral, Denise kerap diundang di sejumlah acara televisi hingga konten YouTube para artis Tanah Air. Belakangan, Denise membeberkan soal honor setiap kali wawancara dan tampil di TV. Perempuan pemilik florist di Jakarta Selatan ini mengaku untuk sekali wawancara ia meminta honor senilai Rp 5 juta. Ia juga mematok bayaran yang fantastis untuk setiap kali tampil di TV yakni senilai Rp 100 juta.

Meski dikenal karena kesombongannya, Denise ternyata bukan berasal dari keluarga berada. Bahkan ia berhenti sekolah sebelum lulus SMA karena sang papa sakit. Ia pun mulai mencoba berbisnis tas-tas mahal serta bisnis kopi. Kini Denise aktif menjadi selebgram, dengan 110 ribu pengikut di akun @denisechariesta.

4. Ade Londok, Jadi Dikenal Gara-Gara Promosikan Odading


Ade Londok, Jadi Dikenal Gara-Gara Promosikan Odading
Instagram/m.adelondok

Ade Londok mendadak terkenal usai videonya mempromosikan jajanan odading Mang Oleh menjadi viral. Hal ini membuat publik banyak yang menirukan maupun membuat parodi aksi Ade di media sosial. Bahkan Ade sampai diajak mengisi sebuah acara lawak di sebuah stasiun televisi swasta.

Namun Ade sempat membuat masyarakat geram terhadap tindakannya terhadap pelawak senior Malih. Ade membuat Malih kesal dalam sebuah acara komedi di TV dengan menarik bangku yang hendak diduduki oleh pelawak senior tersebut hingga membuatnya terjengkang. Beruntung Malih sendiri tidak mau memperpanjang masalah tersebut tapi hanya mengingatkan kepada semua pelawak agar berhati-hati saat membuat candaan.

Sementara itu atas kejadian yang menimpa Malih, Ade sempat mengaku kapok tampil di acara televisi lagi. Walau begitu, Malih berpesan kepada Ade agar tetap berkarier di dunia hiburan. Setelah diberi nasihat dan dukungan, Ade semakin bersemangat berkarier di dunia hiburan dan menjadikan kejadian tak mengenakan dengan Malih sebagai pelajaran penting.

5. Nadya Mustika Rahayu, Istri Rizki Syafaruddin Yang Eksis Jadi Selebgram


Nadya Mustika Rahayu, Istri Rizki Syafaruddin Yang Eksis Jadi Selebgram
Instagram/nadyamustikarahayu

Nadya Mustika Rahayu menjadi sosok perempuan yang mencuri perhatian publik setelah dipersunting oleh Rizki Syafaruddin pada 17 Juli 2020. Bahkan akun Instagram Nadya, @nadyamustikarahayu kini sudah memiliki 1,1 juta pengikut dan bercentang biru.

Menyadari potensi yang dimiliki sebagai publik figur, perempuan lulusan D3 Stikes Aisyiyah Bandung ini mulai memanfaatkan sosial media yang dimiliki sebagai bisnis. Saat ini Nadya menjadi selebgram dengan banyak endorse di Instagram.

Sayangnya rumah tangga Nadya dan Rizki tidak berjalan mulus. Beredar rumor Rizki menduga Nadya tengah mengandung anak yang bukan dari hasil benihnya. Isu tersebut bermula saat sahabat Nadya menyindir tentang kisah pangeran KW. Meski tidak menyebut nama, banyak yang menduga jika sang pangeran KW adalah pria jebolan "D'Academy" itu.

6. Jeffry Reksa, Si Perebut Hati Putri Delina Yang Punya Tampang Bak Oppa Korea


Jeffry Reksa, Si Perebut Hati Putri Delina Yang Punya Tampang Bak Oppa Korea
Instagram/jeffryreksaa

Jeffry Reksa mulai menyita perhatian publik sejak menjadi pacar Putri Delina. Keduanya berkenalan lewat aplikasi TikTok. Setelah menjadi pengisi hati anak komedian Sule itu, Jeffry sering memperlihatkan keakraban dengan adik-adik sang kekasih dengan cara membuat video TikTok bersama dan diunggah di Instagram.

Belakangan, Jeffry dan Putri sudah mengantongi restu untuk menikah dari Sule. Namun hubungan asmara keduanya memang sempat menjadi kontroversi publik karena memiliki perbedaan keyakinan.

Sementara itu, karier Jefrry dimulai dari aplikasi TikTok, yang menjadi wadahnya mengunggah berbagai video dance. Ia juga aktif mengunggah vlog di kanal YouTube Jeffry Reksa. Meski masih berusia 21 tahun, Jeffry sudah memiliki bisnis di bidang kuliner dengan membuka sebuah restoran di Sidoarjo, Jawa Timur.

7. Nissa Rizky, Pengamen Gerobak Bersuara Emas Yang Disekolahkan Ruben Onsu


Nissa Rizky, Pengamen Gerobak Bersuara Emas Yang Disekolahkan Ruben Onsu
Instagram

Nissa Rizky adalah pengamen gerobak keliling yang suaranya banjir pujian dan viral di media sosial. Sikap baik dan sopan serta talenta yang dimiliki Nissa membuat Ruben Onsu berniat untuk menyekolahkannya.

Ruben pun membuktikan bahwa omongannya tersebut bukan sekedar bualan semata. Pasalnya kini suami Sarwendah itu telah menyekolahkan Nissa dan membelanjakan semua kebutuhan sekolah mulai alat tulis dan lain sebagainya.

Tak hanya Ruben, Addie MS juga dibuat kagum dengan sosok Nissa yang memiliki suara emas dan sangat bagus dalam penghayatannya ketika bernyanyi. Ayah dari Kevin Aprilio itu memberikan kejutan kepada Nissa berupa ponsel baru. Bahkan Addie tertarik untuk memberikan beasiswa kepada pengamen gerobak keliling itu.

8. Anselma Putri, Dikenal Karena Dekat Dengan Athalla Naufal


Anselma Putri, Dikenal Karena Dekat Dengan Athalla Naufal
Instagram/ansellmaputri

Anselma Putri mulai dikenal sejak mengunggah foto mesra dengan Athalla Naufal. Santer diisukan pacaran, Anselma ternyata adalah model video klip terbaru Athalla berjudul "Pandangan Pertama" yang merupakan lagu dari RAN.

Bahkan Athalla sempat membuat fans heboh ketika pamer kebersamaan dengan Anselma. Tak cuma berdua, ada ibunda Anselma, Dewi, dan ibunda Athalla, Venna Melinda juga ikut di salah satu momen kencan. Meski begitu, Athalla membantah tegas berpacaran dengan Anselma.

Selain eksis Instagram, Anselma juga merupakan seleb TikTok. Kini, akun TikTok miliknya bernama @akuansellma telah memiliki lebih dari 1,4 juta pengikut. Lewat TikTok, dara cantik 18 tahun ini kerap menunjukkan kebolehannya dalam berjoget.

9. Echi Unyu, Gadis Belia Cantik Mirip Tatjana Saphira Yang Juga Pengasuh Anak Baim Wong


Echi Unyu, Gadis Belia Cantik Mirip Tatjana Saphira Yang Juga Pengasuh Anak Baim Wong
Instagram/desitarllyw

Sosok Echi Unyu dikenal publik karena wajahnya yang disebut mirip aktris cantik Tatjana Saphira. Setelah ditelisik, ternyata gadis belia pemilik nama asli Desita Aurellya Wungkan itu memiliki hubungan dengan Baim Wong. Diketahui, Echi adalah pengasuh putra semata wayang Baim dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong.

Echi pertama kali dikenalkan Baim Wong dan Paula Verhoeven sebagai baby sitter baru Kiano di kanal YouTube Bapau Family. Rupanya, Paula Verhoeven sendiri yang merekrut Echi sebagai pengasuh Kiano.

Gadis berusia 19 tahun itu memang sangat jarang mengunggah momen kebersamaannya dengan Kiano. Namun sesekali ia membagikan momen saat tengah bekerja di rumah mewah Baim dan Paula. Echi tampaknya juga dekat dengan para pekerja lainnya yang ada di rumah Baim. Seperti dengan sopir pribadi Baim, Pak Slamet, Echi sempat merekam pria tersebut dan diposting di Instagram Stories.

10. Keanu Angelo, Berantem Dengan Lucinta Luna Hingga Kolab Bareng Artis Papan Atas


Keanu Angelo, Berantem Dengan Lucinta Luna Hingga Kolab Bareng Artis   Papan Atas
Instagram/keanuagl

Keanu Angelo mulai dikenal publik karena sempat berseteru dengan Lucinta Luna. Namun jauh sebelum itu, Keanu membuat konten question and answer (Q&A) dengan gaya ceplas ceplos. Uniknya, netizen justru terhibur dengan kata-kata kasar dan vulgar yang Keanu lontarkan dalam kontennya.

Pria pemilik nama asli Muhammad Miftahuda ini pun seringkali kolab dengan sederet selebriti papan atas Tanah Air, sebut saja Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Brisia Jodie, Rachel Vennya, Awkarin hingga Ivan Gunawan. Keanu juga sempat membongkar tarif endorsenya yang mencapai Rp 1 miliar.

Keanu mengaku selama dua tahun ini bekerja keras demi membahagiakan orangtua. Baru-baru ini, Keanu menjajal bisnis kekinian yakni minuman Street Boba yang berlokasi di kawasan Jakarta Timur.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait