Kaleidoskop 2020: Berita Artis Terpanas Periode Juli-Desember
Instagram
Selebriti

Sederet peristiwa panas nan heboh periode Juli hingga Desember 2020 telah dirangkum WowKeren.com. Mulai dari perceraian artis, skandal video mesra, konflik selebriti dengan ulama hingga skandal video syur yang mengejutkan.

WowKeren - Sudah bukan rahasia lagi jika dunia hiburan Tanah Air selalu menghadirkan beragam peristiwa. Tahun ini, WowKeren.com mencoba merangkum sederet peristiwa heboh yang menjadi sorotan masyarakat.

Memasuki Juli hingga Desember 2020, berbagai momen mengejutkan menimpa sejumlah artis. Tak disangka-sangka, beberapa artis yang terlibat masalah itu dikenal punya imej baik-baik.


Sederet masalah yang jadi sorotan yakni soal keretakan rumah tangga, skandal video mesra hingga konflik selebriti melawan ulama keturunan Nabi. Tak ketinggalan terungkap pula fakta mengejutkan soal pelaku kasus video syur yang tak lain adalah salah satu artis populer Indonesia.

Disisi lain, fans juga menyambut gembira soal artis yang memutuskan mualaf di tahun ini. Dikenal punya imej seksi, artis tersebut kini dipuji karena keputusannya untuk pindah agama.

Penasaran siapa sajakah artis yang masuk berita terpanas Juli hingga Desember tahun ini? Simak ulasannya berikut ini:

(wk/riaw)

1. Laudya Cynthia Bella Umumkan Cerai dari Engku Emran


Laudya Cynthia Bella Umumkan Cerai dari Engku Emran
Instagram/laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella dikenal tertutup soal kehidupan rumah tangganya. Sempat gagal menikah dengan Chico Jericho hingga keponakan Jusuf Kalla, Afif Kalla, Bella menjalin kedekatan dengan pria asal Malaysia, Engku Emran, lewat bantuan seorang teman. Sempat mengenal selama 5 bulan, Bella dan Engku Emran akhirnya menikah pada 8 September 2017.

Awal-awal menikah, kehidupan rumah tangga Bella dan Emran tampak harmonis. Bella juga tampak akur dengan putri tirinya, Aleesya. Namun sejak awal menikah, Mbah Mijan sudah memperingatkan Bella yang punya watak keras. "Mereka serasi. (Tapi) Laudya Cynthia Bella ini mohon maaf ya karakternya sangat keras kepala. Dari auranya seperti itu. Makanya tidak mudah ketemu dengan pasangannya," kata Mbah Mijan.

Memasuki 2019, firasat Mbah Mijan mulai jadi kenyataan. Hubungan Bella dan Emran dikabarkan renggang diduga karena orang ketiga. Saat itu, Emran masih berusaha mempertahankan rumah tangganya. Disisi lain, Bella justru menikmati kesendirian dan memutuskan kembali ke Jakarta. Bella akhirnya resmi mengumumkan perpisahan dengan Emran pada 1 Juli 2020.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT," lanjut Bella. "Rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan udah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai."

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat," ujar Bella. "Insyaallah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan, untuk saya menjadi wanita yang insyaallah bisa jauh lebih baik lagi, amin."

Banyak pihak menilai Bella tertekan ketika mengumumkan perceraiannya. Namun seiring berjalannya waktu, Bella justru tampak menebar senyum dan sibuk membangun kerajaan bisnisnya.

2. Skandal Video Mesra Adhisty Zara dan Pacar


Skandal Video Mesra Adhisty Zara dan Pacar
Instagram/zaki.pohan

Sosok Adhistya Zara dikenal sebagai salah satu mantan member JKT48 yang cukup populer. Selama ini, sosok Zara dipuji karena suara emas, penampilan cantik hingga aktingnya yang memukau dalam film "Dua Garis Biru".

Namun pada pertengahan Agustus, Zara jadi sorotan kala video mesra bersama pacar, Zaki Pohan, beredar. Dalam video, Zara seolah membiarkan Zaki yang sekilas tampak menyentuh bagian dada. Publik langsung heboh hingga nama Zara jadi trending topik di Twitter Indonesia.

Disaat sedang dihujat banyak pihak, Zara dan Zaki memutuskan "menghilang". Mereka tak lagi aktif di sosial media seperti sebelumnya. Disisi lain, ibunda Zara, Sofia, memutuskan tetap memberikan dukungan meski sempat dicibir salah mendidik sang putri.

"Untuk saat ini tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan jiwa dan mental anakku," tulis Sofia di Instagram Story pada Kamis (20/8). "Stop judging, please. I'm with her no matter what."

Yang mengejutkan, kakek Zara yang tak lain adalah artis legendaris, Acil Bimbo, ternyata sudah punya firasat kalau sang cucu bakal kesandung masalah. Sejak awal, Acil sudah menentang keinginan Zara untuk menjadi artis.

"Kakek khawatir. Dia bilang, ‘Dunia entertainment enggak semudah yang kamu pikir. Enggak cuma menyanyi, kemudian punya penggemar. Banyak tantangan yang akan kamu hadapi dan pastinya akan banyak suka dan duka, kamu siap enggak menerima itu?'" kata Zara menirukan perkataan sang kakek. "Katanya, asal kalau ada apa-apa aku bicara, kalau ada yang tidak dimengerti aku bertanya."

Menepati janji pada sang kakek, Zara pun tetap tegar menghadapi hujatan netien dan menjadikannya sebagai pelajaran hidup. Disisi lain, Zara juga tak menampik kalau ia mengalami fase hampir depresi diduga terkait video tersebut.

3. Kisruh Pernikahan Rizki DA-Nadya Mustika Rahayu


Kisruh Pernikahan Rizki DA-Nadya Mustika Rahayu
Instagram/jossphotograph_

Rizki Syafaruddin resmi menikahi Nadya Mustika Rahayu pada Juli 2020. Pernikahan keduanya digelar secara mendadak dengan konsep taaruf.

"Adek menemani kemanapun ya, dunia dan akhirat," kata Rizki memeluk Nadya. "InsyaAllah," ujar Nadya. "Dengan adanya Nadya, pola pikir Rizki bisa berubah. Memberikan solusi, dia adalah jembatan. Kenikmatan taaruf itu gak bisa digambarkan, tapi jauh dari kata selingkuh, kita niatnya untuk ibadah," seru Rizki.

Tak dipungkiri, Nadya istri Rizki memicu kekaguman karena parasnya yang bagai boneka Arab. Disisi lain, publik sempat dibuat geger lantaran Rizki mengundang mantan kekasih yang sudah 5 tahun dipacarinya, Lesti Andryani alias Lesty Kejora, di pernikahan tersebut. Lesty yang telah move on itu tampak memakai seragam pemberian Rizki dan Nadya kompak hadir bersama keluarga besar. Ia juga mengucap selamat atas pernikahan Rizki dan Nadya.

Setelah kehebohan karena kehadiran Lesty, kehidupan rumah tangga Rizki dan Nadya kerap disorot. Keduanya sempat disentil kala bersikap kelewat mesra di awal-awal menikah. Bahkan muncul pula video TikTok yang memicu isu kalau Rizki dan Nadya cuma berkedok taaruf. Bahkan Rizki disentil menikung Nadya dari eks kekasih tampan bernama Adit.

Tak cuma itu, masalah demi masalah terus muncul. Belum sebulan menikah, Rizki mulai jarang terlihat bersama istri. Bahkan sosok ibu kandung Nadya mengungkap kekecewaan karena tak diundang di pernikahan hingga istri Rizki DA itu sempat disentil sebagai durhaka.

Kedok pisah ranjang akhirnya terbongkar setelah Nadya melepas cincin nikah. Rizki pun juga memilih tinggal di Jakarta sedangkan Nadya tetap di Bandung. Belakangan muncul dugaan kalau Rizki meragukan kehamilan Nadya.

Awal September, Rizki sampai jadi trending karena diduga menjatuhkan talak cerai saat Nadya sedang hamil calon anak pertama. Namun setiap kali ditanya awak media, Rizki menegaskan kalau ia masih bermusyawarah untuk mencari solusi terbaik untuknya dan Nadya. Rizki juga memberikan jawaban serupa setiap kali ditanya fans soal hubungannya dengan Nadya.

"Saya dan istri sya sudah bermusyawarah dengan baik, tau yg kami harus lakukan. Saya yg menjalankan, sy yg mengambil keputusan dn tanggung jawab ini, saya yg tau semua PROSESNYA seperti apa," ujar Rizki. "Saya rasa semuanya kalian tdk perlu harus tau permasalahan keluarga yg sy hadapi seperti apa, sya gk minta bnyak dari kalian, hanya minta tolong saling mendoakan yg baik” saja untuk semuanya. BUKANKAH DOA YANG KALIAN PANJATKAN ITU AKAN KEMBALI KEKALIAN?"

4. Katty Butterfly Resmi Mualaf


Katty Butterfly Resmi Mualaf
Instagram/dj_kattybutterfly36

Sosok DJ Katty Butterfly dulunya dikenal suka tampil seksi di sosial media. Katty juga populer karena kegiatannya saat makan lalapan yang viral di Instagram dan YouTube.

Namun perlahan-lahan, kehidupan Katty berubah pasca menikah dan mengalami kegagalan rumah tangga. Ibu satu anak itu jadi makin anggun dan kalem hingga puncaknya memutuskan masuk Islam pada akhir Oktober.

Katty didampingi kekasihnya, Aiman Ricky dan manajernya, Panji Komara, saat membaca dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk Islam yang dibimbing oleh Gus Miftah. Ia tampak cantik muslimah kala menutup aurat dan mengenakan busana muslim serta hijab panjang. Ia mengucap kalimat syahadat tepat di ulang tahunnya ke-32.

"Assalamualaikum.. Alhamdulillah di hari ulang tahun Dut, Dut mau membuka lembaran baru, tulis Katty. "Alhamdulillah Dut sudah memeluk agama Islam. Dut sangat bahagia sekali, doakan Dut istiqomah ya semuanya, 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku."

Aiman sang kekasih turut memberikan dukungan. "Inshaallah didoakan selalu. Selamat ulang tahun ya... semoga doa doa baikmu segera terkabul, amin. Umur baru, lembaran baru ....love you," ujar Aiman.

Bukan bermaksud mencari sensasi atau hanya demi rencana menikahi Aiman, Katty sebenarnya telah sejak lama ingin masuk Islam. Ia menegaskan keputusannya pindah agama ini bukan karena Aiman.

"Udah lama, fans aku dari dulu, waktu aku masih DJ, semua pasti tahu. Aku merasa adem banget, dengar suara adzan. Tidak ada paksaan, semua dari hati," ujarnya.

5. Nikita Mirzani vs Geng Habib Rizieq


Nikita Mirzani vs Geng Habib Rizieq
Instagram/nikitamirzanimawardi_17

Nikita Mirzani dikenal gemar mencari sensasi. Tahun ini, Nikita mengejutkan publik kala dirinya diduga menyentil kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Jakarta yang dinilai menimbulkan kerumunan massa.

"Setau gue nama habib itu adalah tukang obat," ucap Nikita Mirzani. "Sekali pulang bikin ulah. Ini manusia udah bikin ulah terus. Entar bikin lagi demo apa? Demo 712, 717? Kayak begitu diagung-agungkan."

Akibat ucapan itu, Nikita menuai kritik hingga dilaporkan ke polisi oleh pihak pendukung HRS. Hanya saja, pengajuan laporan itu ditolak polisi dengan alasan kurang bukti.

Salah satu pendukung HRS, ustadz Maaher At-Thuwailibi juga sempat melontarkan kecaman pada Niki. Namun ibu tiga anak itu malah menanggapi dengan santai.

"Ini harus ditindak. Saya menanggapinya simpel, proses yang saya tempuh adalah membela sosok seorang ulama, tokoh agama, seorang tokoh masyarakat. Adapun netizen atau publik mau membela dia, saya hanya bisa menilai bahwa mereka mendukung seorang penista ulama," kata Maaher. "Kalau gue kan nggak bermaksud menghina, merendahkan. Bagi gue habib itu adalah sebuah nama," seru Niki dalam wawancara terpisah.

Setelah ketegangan mulai mereda, Niki kembali melontarkan sikap sinis terkait Ustadz Maaher dan HRS yang ditetapkan sebagai tersangka. Nikita sempat menyanyikan lagu "Aku Malu" usai Ustadz Maheer ditangkap Bareskrim Polri. Ustadz bernama asli Soni Eranata ini dijadikan sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian atau penghinaan kepada Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Bukan cuma Ustadz Maaher, HRS juga ternyata ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan massa di daerah Petamburan, Jakarta Pusat. Usai imam besar yang masih keturunan Nabi itu diamankan polisi, Nikita langsung mengucap "Alhamdulillah" sambil tertawa sinis.

6. Sempat Curhat ke Hotman Paris, Gisel Resmi Jadi Tersangka Video Syur


Sempat Curhat ke Hotman Paris, Gisel Resmi Jadi Tersangka Video Syur
Instagram/hotmanparisofficial

Tahun lalu, Gisella Anastasia mendapat dukungan dari netizen setelah video syur mirip dirinya beredar. Kala itu, Gisel mati-matian menyangkal dan mendapat pembelaan dari eks suaminya, Gading Marten, yang kencang menyuarakan "Lawan HOAX".

Namun di 2020, Gisel kembali diterpa rumor serupa. Beda dari sebelumnya, Gading hanya membisu dan malah diduga sedang liburan bersama model cantik Karen Nijsen. Bahkan setelah buka suara, Gading cuma sekedar mendoakan yang terbaik buat Gisel.

Gisel pun berusaha menyangkal soal keterlibatannya di video tersebut. Sayangnya, Denny Darko sempat memberi petunjuk kalau akan ada pengakuan heboh terkait kasus video syur mirip Gisel itu.

Tak lama, pengacara Hotman Paris Hutapea mengejutkan publik karena membocorkan curhatan Gisel. Hotman mengaku diberitahu Gisel soal file video di ponselnya yang hilang, 3 tahun lalu.

"Setahu saya dia tidak membantah di BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Dia hanya bilang bahwa itu (video) tiga tahun lalu," kata Hotman tanpa menjelaskan detil maksud perkataannya. "Waktu handphone itu dikasih ke manajernya, dia enggak tahu handphone yang mana. Ada tiga handphone yang dua kasih ke manajernya. Dan dia bilang sudah hapus."

Dugaan kalau Gisel terlibat kian menguat setelah pernyataan Hotman tersebut. Namun Gisel tak kunjung mengakui dan masih terlihat menebar senyum meski dihujat netizen. Setelah lama dinanti, misteri bintang di video syur itu akhirnya terkuak bak menjawab ramalan Denny. Polisi pada 29 Desember resmi membenarkan kalau Gisel merupakan pelaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Yang ironis, Gisel merekam dan melakukan perbuatan asusila bersama pria berinisial MYD itu di sebuah hotel di Medan pada 2017, disaat ia masih berstatus sebagai istri dari Gading.

Resmi jadi tersangka, Gisel yang terancam hukuman 12 tahun penjara itu sempat bicara soal takut dan kedamaian. Disisi lain, masa lalu Gisel dengan pria berinisial MYD mulai dikuliti.

Menurut rumor, Gisel sudah sejak lama menaruh perhatian pada MYD. Keduanya saling kenal usai bertemu dalam satu program TV. Sejauh ini, Gisel dan pria berinisial MYD itu masih bungkam terkait penetapan mereka sebagai tersangka video syur.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel