10 Pernikahan Tak Terduga Para Selebriti di Tahun Pandemi 2020
Instagram/danieladnan
Selebriti

Sederet pasangan selebritis Tanah Air ini sukses mengejutkan publik dengan kabar pernikahan mereka di sepanjang tahun 2020. Siapa saja mereka, simak daftarnya berikut ini.

WowKeren - 2020 menjadi tahun yang paling membahagiakan dan akan terus dikenang bagi sejumlah artis Tanah Air. Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia pada awal bulan Maret nyatanya tak menghalangi niatan para artis untuk mengikat janji suci pernikahan.

Dengan mengikuti sejumlah peraturan dan protokol kesehatan, pasangan selebritas yang menikah harus mengubah konsep yang telah direncanakan sebelumnya. Meski begitu, hal ini tak sedikitpun mengurangi kebahagiaan mereka di hari yang tentunya bersejarah dalam hidup.

Selain membawa kebahagiaan, nyatanya pernikahan sepuluh pasangan selebriti ini sukses membuat publik heboh. Pasalnya, pernikahan mereka terkesan dirahasiakan sehingga membuat publik tak menduga sama sekali. Mereka pun tak pernah gembar-gembor perihal kabar pernikahan ini.


Namun dengan tiba-tiba, kesepuluh pasangan selebriti ini langsung mengikat janji suci di hadapan Tuhan. Bahkan ada beberapa pasangan selebriti yang mengumumkan kabar pernikahannya setelah beberapa hari atau beberapa bulan dari hari H. Pernikahan yang terkesan tertutup dan hanya dihadiri orang-orang terdekat ini lantas membuat publik bertanya-tanya.

Belum lagi ada beberapa pasangan selebriti yang tak pernah ketahuan menjalin hubungan, namun tiba-tiba saja mereka mengumumkan kabar pernikahan melalui akun media sosialnya. Kendati membuat publik terkejut, pernikahan kesepuluh artis ini juga mendapat banyak doa dan dukungan dari para penggemarnya.

Lantas inilah sepuluh pernikahan selebriti Tanah Air yang menghebohkan publik lantaran diumumkan secara tiba-tiba. Simak rangkuman lebih lengkapnya berikut ini!

(wk/lara)

1. Tara Basro dan Daniel Adnan


Tara Basro dan Daniel Adnan
Instagram/jonathandytan

Tara Basro sukses menggegerkan jagat maya pada 18 Juni lalu setelah memposting foto tangannya dengan seorang pria mengenakan cincin. Gara-gara foto yang diunggah di akun Instagram-nya itu, Tara diyakini sudah menikah. Dan benar saja, aktris berkulit eksotis ini ternyata resmi menikah dengan aktor tampan bernama Daniel Adnan pada 17 Juni, sehari sebelum ia mengumumkan kabar bahagia tersebut ke media sosial.

Tak lama setelah itu, Tara akhirnya mulai terbuka soal kabar pernikahannya dengan Daniel. Kabar pernikahan ini tentu mengejutkan publik karena sebelumnya tak pernah diketahui bahwa Tara memiliki seorang kekasih. Hingga akhirnya Tara membagikan momen pernikahannya tersebut di Instagram.

Tara dan Daniel memilih Wot Batu, Bandung sebagai lokasi pernikahan. Pesta pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga, sementara para sahabat Tara dan Daniel menyaksikan hari bersejarah tersebut melalui sambungan video call. Bukan hanya itu, Tara juga sempat memperlihatkan mahar unik berupa uang kertas yang memiliki makna tersendiri bagi perempuan 30 tahun ini.

2. Dinda Hauw dan Rey Mbayang


Dinda Hauw dan Rey Mbayang
Instagram/dindhahw

Kabar pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang digelar tertutup pada 10 Juli lalu juga tak kalah mengejutkan. Pernikahan mereka bahkan sempat ternding Twitter karena ada nama Rizky Billar yang menjadi tamu spesial di acara sakral tersebut. Ternyata Dinda dan Rey mantap memutuskan menikah setelah melalui proses taaruf selama dua bulan.

Pernikahan Dinda dan Rey ini juga selalu menjadi sorotan, terlebih saat beredar chat yang membicarakan soal tipe suami idaman. Bukan hanya itu, interaksi Dinda dan Rey di Instagram juga kerap mendapat cibiran warganet karena dianggap berlebihan. Belum lagi soal Dinda Hauw yang dituding tak bisa memasak karena insiden mie instan di malam pertama.

Setelah ramai dibully pasangan alay, Dinda dan Rey memang sempat mengurangi postingan mesra mereka di Instagram. Meski begitu, keduanya tak terlalu memikirkan berbagai cibiran yang dilontarkan warganet. Kini, pasangan muda ini tengah menanti kelahiran buah hati pertama mereka yang baru saja diumumkan pada Kamis (17/12) lalu melalui video singkat di Instagram.

3. Rizki Syafaruddin dan Nadya Mustika Rahayu


Rizki Syafaruddin dan Nadya Mustika Rahayu
Instagram/jossphotograph_

Setelah putus dari Lesti Andryani, Rizki Syafaruddin memutuskan untuk menikah dengan Nadya Mustika Rahayu pada 17 Juli lalu. Sama seperti Dinda, Rizki dan Nadya juga hanya melalui perkenalan singkat dengan metode taaruf. Kabar pernikahan Rizki dan Nadya ini juga tak kalah menghebohkan publik.

Berbeda dari dua pasangan sebelumnya, pernikahan Rizki dan Nadya tak berhenti diguncang masalah setelah beredar isu perceraian. Keduanya bahkan diisukan telah pisah rumah, di mana Rizki yang harus bekerja di Jakarta untuk bekerja dan Nadya menetap di Bandung. Pernikahan yang terkesan terburu-buru ini sampai sekarang masih menyimpan misteri yang hanya diketahui oleh Rizki dan Nadya.

Bukan hanya Rizki yang terus dicecar pertanyaan soal kisruh rumah tangganya dengan Nadya, namun perempuan cantik berhijab itu pun tak luput dari serangan komentar jahat warganet. Sampai saat ini, keduanya seolah enggan membocorkan masalah yang terjadi di rumah tangga mereka. Termasuk kabar kehamilan Nadya yang masih menjadi tanda tanya.

4. Nella Kharisma dan Dory Harsa


Nella Kharisma dan Dory Harsa
Instagram/doryharsa

Berawal dari teman duet, hubungan pedangdut Nella Kharisma dan Dory Harsa akhirnya berlabuh di pelaminan. Nella dan Dory diketahui melangsungkan pernikahan pada 15 Agustus lalu. Lagi-lagi, pasangan selebriti ini menggelar acara pernikahannya secara tertutup dan terkesan diam-diam.

Kabarnya, pernikahan yang tertutup dari media itu hanya dihadiri keluarga dan orang terdekat. Acara disebut-sebut digelar di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Purwoasri, Kediri, Jawa Timur. Selain pemberkatan, Nella dan Dory kabarnya menggelar resepsi di lokasi yang sama.

Kabar pernikahan Nella dan Dory ini menguak perdebatan. Pasalnya, banyak pihak masih mengira kalau Dory seorang muslim hingga ia disentil telah pindah agama. Kendati menuai pro kontra, nyatanya Nella dan Dory tak ambil pusing soal cibiran yang dilayangkan untuk mereka. Mereka justru terlihat selalu mesra di berbagai postingan Instagram masing-masing.

5. Audi Marissa dan Anthony Xie


Audi Marissa dan Anthony Xie
Instagram/audimarissa

Audi Marissa dan Anthony Xie diketahui mulai berpacaran sejak 2017. Namun pernikahan Audi dan Anthony yang berlangsung pada 12 September lalu dinilai terkesan mendadak. Hal tersebut kemudian dibantah pasangan beda usia 9 tahun ini dengan membagikan momen Anthony melamar Audi di Las Vegas pada Januari 2020.

Belum genap tiga bulan menikah, Audi Marissa mengabarkan bahwa dirinya sudah berbadan dua. Kabar ini pertama kali diumumkan Audi di laman Instagram pribadinya pada 3 November lalu. Namun sayang di tengah kabar bahagia tersebut, Audi terus dituding hamil di luar nikah.

Tak berhenti di situ, pernikahan Audi dan Anthony semakin disorot lantaran isu sang aktris pindah agama setelah beredar foto bertema Natal pada Jumat (25/12) lalu. Sejauh ini, Audi belum buka suara atas reaksi netizen yang menyebutnya telah pindah agama. Namun apapun keputusan yang diambil Audi, banyak penggemarnya yang mendukung dan memberikan doa terbaik untuk rumah tangganya dengan Anthony.

6. Sherina dan Baskara Mahendra


Sherina dan Baskara Mahendra
Instagram/sherinasinna

Sherina dan Baskara Mahendra sukses mengejutkan publik setelah mengumumkan pernikahan mereka pada 3 November lalu. Kisah cinta Sherina dan Baskara terbilang singkat. Pasalnya, mereka baru bertemu ketika Sherina menghadiri gala premiere film "Bebas" yang dibintangi Baskara pada September 2019.

Akad nikah pasangan beda usia 3 tahun ini digelar hanya dihadiri keluarga kedua mempelai. Keputusan tersebut dibuat karena pandemi COVID-19 belum mereda. Pernikahan Sherina dan Baskara juga menjadi pembicaraan warganet di Twitter hingga sukses menjadi trending.

Selain kabar pernikahannya yang diumumkan secara tiba-tiba, penampilan cantik Sherina di hari bahagianya itu juga tak kalah mencuri perhatian. Tak mengenakan gau konvensional, putri Triawan Munaf itu justru memakai celana dan atasan warna senada. Belum lama ini, Sherina dan Baskara juga diketahui baru saja menikmati bulan madu mereka di Bali.

7. Denny Sumargo dan Olivia Allan


Denny Sumargo dan Olivia Allan
Instagram/indigosixphotoworks

Pebasket sekaligus aktor Denny Sumargo resmi menikah dengan wanita pilihannya pada 21 November lalu. Pernikahan yang digelar secara tertutup dan intim ini berlangsung khidtmat dengan suasana sejuk kota Bandung. Tak datang dari dunia hiburan, istri Denny Sumargo yang bernama Olivia Allan ini merupakan seorang pimpinan suatu perusahaan besar.

Kabar pernikahan Densu dan Olivia Allan ini sukses menghebohkan publik. Densu memang sempat mengenalkan sosok Olivia Allan sebagai calon istrinya di salah satu video YouTube-nya. Namun pria 39 tahun ini tak memberi bocoran kapan dia akan meminang sang wanita pujaan.

Ucapan selamat tampak dituliskan warganet serta rekan-rekan artis di akun Instagram Denny Sumargo. Mereka turut senang akhirnya Densu menemukan wanita pujaannya setelah sebelumnya sempat gagal menikah dengan Dita Soedarjo.

8. Yura Yunita dan Donne Maula


Yura Yunita dan Donne Maula
Instagram/yurayunita

Penyanyi cantik Yura Yunita akhirnya resmi dipersunting sang kekasih, Donne Maula pada 11 Desember lalu. Yura dan Donne menggelar pernikahan dengan mengusung adat Sunda sehari setelah melangsungkan acara siraman dan pengajian. Acara pernikahan Yura Yunita dan Donne Maula disiarkan secara live di akun Instagram keduanya.

Kisah cinta Yura dan Donne ternyata berlangsung cukup lama. Delapan tahun mengenal, Yura dan Donne nyatanya tidak terikat hubungan sebagai sepasang kekasih. Bahkan kabarnya Yura sempat menolak ajakan menikah dari Donne karena saat itu keduanya memang tidak dalam sebuah hubungan yang serius, hanya sebatas teman saja.

Namun pada akhirnya, Yura menyadari jika Donne adalah jodoh yang dikirimkan Tuhan untuknya. Bukan orang sembarangan, Yura sempat mengungkap profesi suaminya itu yang merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan creative director.

9. Adipati Dolken dan Canti Tachril


Adipati Dolken dan Canti Tachril
Instagram/adipati

Kabar pernikahan mengejutkan lainnya datang dari pasangan Adipati Dolken dan Canti Tachril. Mereka resmi menikah di Bangka Belitung 18 Desember lalu. Kabar bahagia ini pertama kali tersebar lantaran keduanya diketahui sudah mendaftarkan diri ke Kantor Urusan Agama (KUA) pada 2 November lalu.

Sebelumnya, Adipati dan Canti telah menggelar acara lamaran pada 18 September 2020. Momen lamaran ini sempat dibagikan Adipati dalam akun Instagram pribadinya. Dalam foto, Canti nampak anggun mengenakan kebaya berwarna senada dengan busana Adipati.

Kisah cinta Adipati dan Canti terkuak awal Februari 2020. Keduanya mulai akrab sejak membintangi film "Teman Tapi Menikah 2". Menariknya, selain berprofesi sebagai publik figur, Canti juga merupakan putri konglomerat. Di mana ayahnya adalah Mohammad Tachril Sapi'ie yang tercatat sebagai salah satu pendiri PT Global Mediacom Tbk.

10. Nino Fernandez dan Hannah Al Rashid


Nino Fernandez dan Hannah Al Rashid
Instagram/hannahalrashid

Di penghujung tahun 2020, Nino Fernandez dan Hannah Al Rasyid sukses menggemparkan publik dengan mengumumkan pernikahan mereka di laman Instagram masing-masing. Pasalnya selama ini mereka dikenal cuma sekadar bersahabat baik. Namun keduanya mendadak memamerkan foto pernikahan pada 24 Desember lalu dengan caption yang cukup membingungkan.

Dalam unggahannya, Nino dan perempuan pemilik nama asli Hannah Al Rashid itu tampak semringah sembari pamer cincin di jari manis mereka. Melihat unggahan keduanya di Instagram, banyak yang berspekulasi jika Nino dan Hannah telah menikah beberapa tahun lalu. Salah satu buktinya saat mereka kompak merayakan Lebaran pada Mei 2020 lalu.

Pernikahan Nino dan Hannah yang terkesan dirahasiakan ini lantas menarik perhatian warganet soal agama yang dianut keduanya. Tak sedikit yang menyebut jika Nino sudah mualaf mengikuti agama sang istri. Namun sampai saat ini masih belum diketahui agama kedua sejoli itu. Pasalnya baik Nino maupun Hannah memang dikenal tertutup terkait kehidupan pribadi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait