Kaleidoskop 2022: Berita Artis Terheboh Periode Januari-Juni
Instagram
Selebriti

Simak deretan berita selebriti Tanah Air yang paling menghebohkan sepanjang paruh pertama tahun 2022, mulai dari kabar pernikahan, perceraian, hingga isu perselingkuhan!

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air memang tidak pernah lepas dari beragam peristiwa mengejutkan. Mulai dari perceraian, pernikahan, hingga isu perselingkuhan. WowKeren pun telah merangkum sederet peristiwa heboh yang menjadi sorotan masyarakat sepanjang tahun 2022.

Di paruh pertama 2022, yakni pada bulan Januari hingga Juni, ada beragam momen mengejutkan terkait selebriti Tanah Air. Mulai dari awal kisah asmara pasangan selebriti viral, hingga kisah pernikahan mantan suami yang menimbulkan isu perselingkuhan.


Lalu ada pula perceraian yang datang secara tiba-tiba hingga mengejutkan publik. Sebuah video viral juga sempat menimbulkan isu perselingkuhan di antara dua selebriti popular. Meski demikian, ada pula kabar bahagia tentang pernikahan selebriti yang meski mengejutkan namun mendapat sambutan baik.

Penasaran dengan sederet berita artis mengejutkan yang terjadi sepanjang paruh pertama 2022? Simak ulasan lengkapnya yang telah dirangkum oleh tim WowKeren berikut ini!

(wk/Bert)

1. Fuji An dan Thariq Halilintar Resmi Pacaran


Fuji An dan Thariq Halilintar Resmi Pacaran
Instagram/fuji_an

Pasangan viral Fujianti Utami alias Fuji An dan Thariq Halilintar resmi jadian pada 29 Januari 2022. Tanggal jadian mereka itu bertepatan dengan hari ulang tahun Thariq Halilintar yang ke-23. Thariq Halilintar sendiri mengaku telah menembak Fuji An sejak 27 Januari 2022, namun baru mendapat jawaban yang membahagiakan itu di hari ulang tahunnya.

Kabar Fuji An dan Thariq Halilintar yang resmi jadian pun sempat menggemparkan jagat media sosial lantaran mereka sebelumnya sudah sukses membuat netizen baper. Diketahui, kedekatan Fuji An dan Thariq Halilintar berawal dari kolaborasi mereka di kanal YouTube Atta Halilintar. Interaksi manis keduanya lantas membuat banyak netizen baper hingga menjodoh-jodohkan keduanya.

Meski demikian, Thariq Halilintar menegaskan bahwa perasaannya ke Fuji An benar-benar datang dari hatinya dan bukan karena dorongan dari orang lain. Ia tak memungkiri banyak sifat istimewa Fuji yang membuatnya naksir hingga jatuh hati. Menurut Thariq Halilintar, Fuji An adalah orang yang tulus, penyayang, dan pekerja keras.

“Aku dari mulai kenalan sampai ngejalanin sampai sekarang itu dari aku. Aku nggak mau didikte sama siapa pun. Tapi aku terima kasih sama semuanya yang sudah dukung, sudah doain,” ucapnya.

Hubungan asmara Fuji An dan Thariq Halilintar pun masih langgeng hingga saat ini. Keduanya bahkan kerap didesak untuk menikah muda oleh para penggemar. Desakan nikah muda tersebut lantas menjadi isu yang cukup sensitif bagi keduanya. Pasalnya, Thariq khawatir niat nikah muda di antara keduanya datang dari desakan masyarakat. Padahal ia ingin niat menikah datang dari dirinya sendiri.

Meski demikian, Thariq Halilintar juga telah menghadiahkan cincin mewah di hari ulang tahun Fuji An yang ke-20 pada 3 November 2022 lalu. Thariq Halilintar mengungkap jika pemberian cincin ini bak janji antara dirinya dan Fuji An. Ia pun tak menampik sudah siap menikah namun masih menunggu kesiapan dari sang kekasih. Thariq Halilintar bahkan mengaku telah mengenalkan Fuji An sebagai calon istrinya kepada orangtuanya.

2. Mantan Suami Mawar AFI Nikahi Babysitter


Mantan Suami Mawar AFI Nikahi Babysitter
Instagram

Mantan suami Mawar AFI, Steno Ricardo, resmi mempersunting babysitter yang menjadi pengasuh anak-anaknya pada 21 Februari 2022. Padahal Mawar AFI dan Steno Ricardo sendiri baru resmi bercerai pada 11 Januari 2022. Pernikahan tersebut membuat Steno Ricardo diisukan selingkuh dengan sang babysitter yang bernama Susi sejak masih menikah dengan Mawar.

Melalui akun media sosialnya, Steno Ricardo lantas membantah tegas isu perselingkuhan tersebut. Steno Ricardo menegaskan bahwa dirinya pertama kali bersentuhan dengan Susi di hari pernikahannya. “ Bahkan kami bersentuhan pertama kali di saat pernikahan kami dan semua proses pernikahan kamu sangat jauh dari kata zina. Juga tidak ada perselingkuhan saat istri saya dulu masih bekerja dengan saya.," tulis Steno Ricardo di Instagram pada 25 Februari 2022.

Meski demikian, Mawar telah mengungkap sejumlah kecurigaan yang baru disadarinya setelah mantan suaminya menikah lagi. Steno Ricardo dan Susi disebutnya kerap pergi berdua, bahkan belanja bulanan bersama. Meski begitu, Mawar mengaku sebelumnya tidak pernah curiga lantaran Susi dianggap terlalu muda untuk disukai oleh Steno Ricardo.

"Mereka sering pergi berdua, iya. Belanja bulanan, mengantar anak saya," cerita Mawar kepada Ruben Onsu. "Pernah satu waktu mereka pergi berdua, anak saya enggak ikut. Karena belanja bulanan. Waktu itu kan yang ceweknya pakai lipstick lumayan merah."

Konflik Mawar dengan sang mantan suami kemudian terus memanas. Tim kuasa hukum Steno Ricardo bahkan memilih untuk melaporkan Mawar ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Tim kuasa hukum Steno Ricardo tak terima namanya ikut terseret dalam tuduhan-tuduhan yang diungkapkan Mawar di media sosial. Termasuk tudingan tanda tangan paksa surat pernyataan selingkuh yang pernah dibongkar oleh Mawar. Usai dilaporkan, Mawar telah memenuhi panggilan polisi terkait kasus pencemaran nama baik dan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membuka aib keluarganya.

3. Olla Ramlan Gugat Cerai Aufar Hutapea


Olla Ramlan Gugat Cerai Aufar Hutapea
Instagram/aufar.hutapea

Di bulan Maret, publik dikejutkan dengan kabar presenter cantik Olla Ramlan yang menggugat cerai Muhammad Aufar Hutapea usai menjalin rumah tangga selama 10 tahun. Gugatan cerai tersebut telah masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 23 Maret 2022. Menurut Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, gugatan Olla Ramlan tersebut diajukan disertai gugatan pengasuhan dan pemeliharaan dua orang anaknya.

Meski demikian, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea masih terlihat akrab kala menjalani proses perceraian. Bahkan Aufar Hutapea sempat merangkul pundak Olla Ramlan kala keduanya hadir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk menjalani mediasi. Namun Aufar mengaku bahwa kemesraannya itu hanya sebatas "bestie". Hal senada juga sempat disampaikan oleh Olla Ramlan. "Ya seperti itu. Kami tetap rukun dan damai. Kan bestie (teman dekat). Ya begitu, semuanya baik-baik saja sih," ujar Olla Ramlan.

Di sisi lain, tangis Olla Ramlan sempat pecah kala membicarakan soal perceraiannya di acara "Rumpi No Secret". Ibu tiga anak itu dengan sangat hati-hati menegaskan dirinya ogah membuka aib Aufar Hutapea. Pasalnya, Olla Ramlan merasa dia pernah mencintai Aufar Hutapea dengan setulus hati.

"Karena orang lain enggak ada yang tahu perasaan aku. Mereka cuma bisa ngelihat depannya. Oh mereka cocok, mereka harusnya bersama-sama. Tapi aku sakit, udahlah," tutur Olla Ramlan sambil mengusap air mata.

Pada 6 Juni 2022, Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya menetapkan putusan cerai Olla Ramlan dan Aufar Hutapea. Selain mengabulkan gugatan cerai, majelis hakim juga memutuskan hak asuh anak jatuh pada Olla Ramlan. Aufar Hutapea pun diwajibkan untuk memberikan hak nafkah pada dua anaknya senilai Rp 40 juta. Selain nafkah anak, Aufar Hutapea juga harus membayar nafkah masa idah.

Sebagai informasi, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea resmi menikah pada 20 Desember 2012. Pernikahan tersebut sempat ramai disorot karena Olla Ramlan yang kala itu berstatus sebagai janda anak satu memiliki usia 6 tahun lebih tua dibanding Aufar Hutapea. Berkat pernikahan tersebut, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea dikaruniai dua orang anak perempuan. Tak dapat dipungkiri, Olla Ramlan juga merasa khawatir dengan anak-anaknya yang kini harus tumbuh dengan orangtua terpisah.

4. Video Mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo Viral Hingga Picu Rumor Selingkuh


Video Mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo Viral Hingga Picu Rumor Selingkuh
Instagram

Jagat media sosial sempat dihebohkan oleh video mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo yang mendadak viral pada bulan April 2022. Dalam video yang awalnya viral di TikTok via akun @amandamanopolugue4 tersebut, Amanda Manopo tampak tertawa bahagia kala Arya Saloka mencium lengannya di dalam mobil. Video tersebut lantas kembali memicu rumor perselingkuhan antara Arya Saloka dengan Amanda Manopo. Sebagai informasi, Arya Saloka telah menikahi Putri Anne dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

Video viral tersebut ramai diperbincangkan hingga menjadi trending di media sosial. Sebagian netizen mengecam Amanda Manopo dan Arya Saloka yang diisukan selingkuh hingga menyakiti Putri Anne. Namun ada juga yang curiga jika video itu cuma bagian dari adegan sinetron "Ikatan Cinta", dimana Amanda Manopo dan Arya Saloka berperan sebagai pasangan suami istri.

Menyusul kehebohan video tersebut, Putri Anne terciduk mengubah nama akun Instagram-nya dari @putriannesaloka menjadi @anneofficial1990. Meski telah mengubah nama akun Instagram-nya, Putri Anne masih sempat membagikan momen kebersamaan Arya Saloka bersama putra mereka di akunnya. Sementara Arya Saloka juga sempat mengunggah fotonya bersama Putri Anne dalam ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Di foto tersebut, Arya Saloka dan Putri Anne tampak kompak mengenakan kaus putih bertuliskan, "Beefology".

Rumor perselingkuhan itu juga mereda usai baik Arya Saloka dan Amanda Manopo tak kunjung buka suara terkait isu tersebut. Putri Anne selama ini turut bungkam dan tidak pernah menanggapi kabar miring tersebut. Namun belakangan ini, rumah tangga Arya Saloka dan Putri Anne justru diterpa isu perceraian. Isu perceraian tersebut mencuat usai Arya Saloka menghapus seluruh foto istri dan anaknya dari Instagram.

Arya Saloka dan Putri Anne bahkan dirumorkan sudah resmi bercerai sejak tahun 2021. Dalam sebuah video TikTok yang beredar baru-baru ini, seorang netizen menyebutkan bahwa kabar cerai Arya Saloka dan Putri Anne itu valid didapat dari pengadilan. Isu perceraian tersebut juga diperparah oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo yang kepergok memiliki beberapa barang kembaran alias barang couple.

5. Maudy Ayunda Nikahi Pria Korea Jesse Choi


Maudy Ayunda Nikahi Pria Korea Jesse Choi
Instagram/maudyayunda

Kabar bahagia datang dari penyanyi sekaligus aktris cantik Maudy Ayunda di bulan Mei 2022. Maudy Ayunda mengejutkan netizen usai tiba-tiba mengunggah fotonya yang mengenakan gaun putih ala pengantin ke Instagram. Belakangan diketahui bahwa Maudy Ayunda menikahi seorang pria Korea bernama Jesse Choi pada 22 Mei 2022.

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi digelar tertutup di kediaman sang artis di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Kepala KUA Cilandak mengungkapkan bahwa Jesse Choi mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Inggris dengan lancar. Mahar pernikahan Maudy Ayunda juga terkuak, yakni uang senilai USD 22.522 (Rp 330,2 juta) yang sesuai dengan tanggal pernikahan.

Sepekan setelah mengumumkan pernikahan, Maudy Ayunda dan Jesse Choi menggelar resepsi di Bali. Dari potret-potret yang dibagikan Maudy di laman Instagram pribadinya, tampak resepsi diadakan secara outdoor di salah satu vila yang berlokasi di Uluwatu, Bali. Pertama kali Maudy Ayunda membagikan sederet potret resepsi pernikahannya, gaun yang dikenakan sang penyanyi menjadi fokus utama. Terutama gaun terawang yang dikenakan Maudy saat berpose di balkon vila hingga membuatnya bak putri dalam cerita dongeng.

Di balik kabar pernikahan Maudy Ayunda ini, sosok Jesse Choi sang suami sendiri cukup menarik perhatian. Meski keduanya sempat diterpa rumor nikah beda agama, terungkap bahwa Jesse Choi memilih untuk mualaf dan memeluk agama Islam sebelum menikahi Maudy Ayunda. Jesse Choi yang sebelumnya seorang atheis alias tidak beragama resmi mualaf sejak 25 Maret 2022.

Jesse Choi sendiri mengaku tak menyangka jika pernikahannya dengan Maudy Ayunda akan disambut heboh oleh publik Indonesia. Meski banyak netizen yang kemudian menjadi kepo soal dirinya, Jesse Choi merasa terharu karena merasa hubungannya dengan Maudy Ayunda mendapat banyak dukungan. Jesse Choi mengaku senang lantaran publik juga dapat merasakan cintanya untuk Maudy yang begitu besar.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi sendiri merupakan teman satu kampus saat mengenyam pendidikan di Stanford University. Pasangan tersebut sama-sama mengambil pendidikan untuk strata dua (S2) kala itu. Sebelum mengumumkan pernikahannya secara tiba-tiba, Maudy Ayunda ternyata sudah memberikan clue di salah satu konten Vidi Aldiano. Kala itu, Maudy Ayunda mengisyaratkan jika ia tengah mempersiapkan sesuatu hal yang besar sampai-sampai memilih istirahat dari film maupun bermusik di tahun ini.

6. Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Menikah


Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Menikah
Instagram/sabrinachairunnisa_

Di pertengahan tahun 2022, publik dihebohkan dengan kabar pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Pasangan yang sebelumnya telah berpacaran selama 9 tahun ini resmi melangsungkan pernikahan pada 6 Juni 2022. Dalam momen sakral tersebut, Deddy Corbuzier tampak gagah mengenakan setelan jas serta mengucapkan ijab dengan lantang dan lancar.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan mas kawin yang tersebut dibayar tunai," kata Deddy Corbuzier mantap. Wajah Sabrina Chairunnisa yang duduk di sampingnya pun terlihat begitu tegang.

Putra Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier, lantas menuliskan pesan haru untuk sang ayah di Instagram. "Aku sangat bahagia untuk mereka, jadi mari bersulang untuk kebaikan dan kebahagiaan bersama," tulis Azka Corbuzier di Instagram. Unggahan Azka Corbuzier tersebut sempat "diprotes" oleh Sabrina Chairunnisa karena hanya menampilkan foto Deddy Corbuzier dan sang putra tanpa dirinya.

Karena pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa terkesan mendadak dan tertutup dari media, Gus Miftah yang turut hadir dalam acara tersebut sempat membantu meluruskan. Menurut Gus Miftah yang membantu proses mualaf Deddy Corbuzier, rencana pernikahan ini jauh dari kata dadakan dan sudah digadang-gadang sejak sebelum Lebaran.

"Kalau bilang ini dadakan, enggak sudah kami rencanakan sebelum lebaran. Tepatnya sebelum puasa. Jadi pas podcast tentang takedown LGBT, sudah kami bicarakan. Karena memang sudah rencana sebelum itu," kata Gus Miftah kepada WowKeren saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, pada 7 Juni 2022.

Deddy Corbuzier sendiri telah mengungkapkan alasannya baru menikahi Sabrina Chairunnisa setelah berpacaran selama 9 tahun. Rupanya, Deddy Corbuzier memikirkan Azka Corbuzier yang menjadi tanggungjawabnya sebagai seorang ayah. Deddy Corbuzier menegaskan bahwa selama ini hidupnya didekasikan untuk membesarkan Azka Corbuzier yang kini telah berusia 16 tahun.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga mengatakan bahwa dirinya menjadi pria paling bahagia karena akhirnya bisa menikahi sang pujaan hati. Ia tak dapat mengekspresikan kebahagiaannya dan hanya bisa menyampaikan satu kalimat. "Aku pria pertama yang dia cium. Aku pikir itu cukup untuk menjelaskan semuanya," ucap Deddy Corbuzier dalam bahasa Inggris di momen pernikahannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait